7 Rekrutan Inter Milan pada Musim Panas 2024, Merata Tiap Lini!

Salah satunya Mehdi Taremi

Inter Milan menyambut musim 2024/2025 dengan optimisme tinggi. Berstatus sebagai kampiun Serie A Italia 2023/2024, I Nerazzurri berbenah dengan merekrut sejumlah pemain pada musim panas 2024. Ini dibutuhkan untuk menambah kedalaman skuad agar bisa konsisten dan kompetitif di sepanjang musim.

Ada tujuh pemain yang didatangkan Inter Milan pada musim panas 2024. Siapa saja mereka?

1. Piotr Zielinski didatangkan secara bebas transfer pada musim panas 2024

7 Rekrutan Inter Milan pada Musim Panas 2024, Merata Tiap Lini!Piotr Zielinski (instagram.com/zielu_94)

Piotr Zielinski bergabung ke Inter Milan secara bebas transfer pada musim panas 2024. Pemain berusia 30 tahun ini meninggalkan Napoli usai kontraknya yang habis. Ia dikontrak dengan durasi 4 tahun, yang berlaku hingga 2028 mendatang.

Kehadirannya bakal menambah kualitas lini tengah Inter Milan. Zielinski merupakan gelandang andalan Napoli selama 8 tahun berkarier di sana. Pemain asal Polandia ini telah memainkan 364 laga dengan kontribusi 51 gol dan 46 assist.

2. Davide Frattesi dipermanenkan dari Sassuolo usai performa mengesankan selama peminjaman

7 Rekrutan Inter Milan pada Musim Panas 2024, Merata Tiap Lini!Davide Frattesi (instagram.com/davidefrattesi_22)

Inter Milan membeli Davide Frattesi secara permanen dari Sassuolo. Harga 29 juta euro atau 494 miliar dibayarkan sebagai biaya transfer. Kontrak berdurasi 4 tahun bakal membuatnya berada di Giuseppe Meazza hingga 2028 mendatang.

Keputusan untuk memernanenkannya ini tidak terlepas berkat performa impresif saat masa peminjaman pada 2023/2024 lalu. Frattesi memainkan 42 laga dengan sumbangsih 8 gol dan 7 assist. Ia turut berperan penting membantu Inter Milan menjuarai Serie A dan Coppa Italia.

3. Mehdi Taremi didatangkan untuk meningkatkan produktivitas gol

7 Rekrutan Inter Milan pada Musim Panas 2024, Merata Tiap Lini!Mehdi Taremi (instagram.com/mehditaremiofficial9)

Mehdi Taremi datang ke Giuseppe Meazza sebagai striker berpengalaman. Ia meninggalkan Porto usai kontraknya habis. Inter Milan beruntung sebab ketajamannya sudah terbukti. Selama 4 tahun di klub Portugal itu, ia mencetak 91 gol dan 56 assist dari 182 laga di berbagai ajang.

Kendati Taremi sudah berusia 32 tahun, hal ini tak membuat Inter Milan khawatir. Kedatangannya akan sangat membantu tim meningkatkan produktivitas gol. Pemain asal Iran ini dikontrak selama 3 tahun dan akan bertahan hingga 2027 mendatang.

Baca Juga: 5 Pemain FC Porto yang Dilepas kepada Klub Elite Italia sebelum Taremi

4. Josep Martinez direkrut Inter Milan untuk regenerasi di sektor kiper

7 Rekrutan Inter Milan pada Musim Panas 2024, Merata Tiap Lini!Josep Martinez (instagram.com/inter)

Josep Martinez datang ke Inter Milan sebagai kiper terbaik Serie A 2023/2024. Performanya bersama Genoa pada musim lalu membuat manajemen kepincut. Ia ditebus senilai 13,5 juta euro atau Rp230 miliar dan dikontrak hingga 2029 mendatang.

Perekrutannya ini menambah persaingan Yann Sommer sebagai kiper utama. Pembelian ini juga bertujuan untuk regenerasi skuad. Kiper asal Swiss itu sudah berusia 35 tahun sehingga kedatangan Martinez merupakan prospek jangka panjang.

5. Tomas Palacios datang sebagai pemain muda potensial

7 Rekrutan Inter Milan pada Musim Panas 2024, Merata Tiap Lini!Tomas Palacios (instagram.com/inter)

Inter Milan merekrut salah satu talenta muda bernama Tomas Palacios. Ia dibeli langsung dari klub Argentina, Independiente Rivadavia. Pemain berusia 21 tahun ini ditebus seharga 6,5 juta euro atau Rp110 miliar. Ia dikontrak selama 5 tahun hingga 2029 mendatang.

Palacios sejatinya baru pindah ke Independiente pada Januari 2024 sebagai pemain pinjaman dari CA Talleres. Ia memainkan 16 laga sehingga dipermanenkan pada Agustus 2024. Tak berselang lama, Inter Milan membelinya sebab potensinya sebagai bek muda.

6. Carlos Augusto dipermanenkan dari AC Monza setelah penampilan ciamik saat peminjaman

7 Rekrutan Inter Milan pada Musim Panas 2024, Merata Tiap Lini!Carlos Augusto (instagram.com/carlos.augusto99)

Carlos Augusto menjalani masa peminjaman yang suskes pada 2023/2024. Ini membuat Inter Milan menebusnya secara permanen dari AC Monza. Biaya senilai 13 juta euro atau Rp221 miliar menjadi kesepakatan transfer kedua klub. 

Pada musim lalu, Augusto berperan penting di sisi kiri permainan Inter Milan. Beroperasi sebagai gelandang sayap kiri, ia mencatatkan 46 penampilan dengan kontribusi 1 gol dan 3 assist. Pemain asal Brasil ini meneken kontrak berdurasi 4 tahun hingga 2028 mendatang.

7. Marko Arnautovic juga dipermanenkan usai tampil mengesankan

7 Rekrutan Inter Milan pada Musim Panas 2024, Merata Tiap Lini!Selebrasi striker Inter Milan, Marko Arnautovic, usai mencetak gol ke gawang Atletico Madrid di Liga Champions 2023/2024. (twitter.com/Inter)

Inter Milan menebus Marko Arnautovic secara permanen dari Bologna. Biaya senilai 8 juta euro atau Rp136 miliar menjadi kesepakan transfer kedua klub. Pemain asal Austria ini dikontrak jangka pendek selama setahun ke depan untuk musim 2024/2025. 

Meski pada musim lalu banyak masuk sebagai pemain pengganti, Arnautovic merupakan sosok krusial. Pemain berusia 35 tahun ini sarat pengalaman sebagai striker. Ia mampu menyumbang 7 gol dan 3 assist dari 34 laga di berbagai kompetisi. 

Inter Milan merekrut para pemain di atas bertujuan agar kompetitif. Di bawah asuhan Simone Inzaghi, konsistensi tim dalam bersaing juara selalu terjadi tiap musimnya. Dengan adanya amunisi baru tersebut, diharapkan dapat lebih berprestasi lagi pada 2024/2025. 

Baca Juga: 6 Pemain Argentina Terakhir yang Direkrut Inter Milan

Khasan Rochmad Photo Verified Writer Khasan Rochmad

Ad meliora

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya