7 Rekrutan Baru Napoli pada Musim Panas 2024, Benahi Segala Lini!

Salah satunya Romelu Lukaku

Intinya Sih...

  • Romelu Lukaku direkrut Napoli dengan biaya 30 juta euro atau Rp516 miliar, kontrak 3 tahun hingga 2027.
  • Napoli juga menggaet Scott McTominay dari Manchester United seharga 30,5 juta euro atau Rp524 miliar, kontrak 4 tahun hingga 2028.
  • Leonardo Spinazzola bergabung dengan Napoli tanpa biaya transfer, bertujuan memperkuat sektor pertahanan dan ofensif tim.

Napoli banyak mendatangkan pemain pada musim panas 2024. Aktifnya manajemen pada bursa transfer ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas skuad. Kedatangan pelatih baru, Antonio Conte, membuat tim berbenah agar kompetitif pada 2024/2025. Secara keseluruhan, terdapat tujuh pemain yang direkrut Napoli pada musim panas 2024. Siapa saja mereka?

1. Romelu Lukaku reuni dengan Antonio Conte di Napoli

7 Rekrutan Baru Napoli pada Musim Panas 2024, Benahi Segala Lini!Romelu Lukaku (instagram.com/officialsscnapoli)

Romelu Lukaku akhirnya terbebas dari Chelsea usai dipinjamkan berulang kali. Ia direkrut Napoli dengan biaya 30 juta euro atau Rp516 miliar. Kontraknya berdurasi 3 tahun hingga 2027 mendatang. Kedatangannya ke Naples ini menjadi reuni dengan Pelatih Antonio Conte.

Keduanya pernah bekerja sama di Inter Milan selama 2 tahun pada 2019–2021. Di bawah asuhan Conte, Lukaku mampu tampil tajam dengan mengemas 64 gol dan 16 assist dari 95 kali berlaga. Kerja sama keduanya ini juga membawa Inter Milan menjuarai Serie A Italia 2020/2021. Tentunya, Napoli berharap keduanya bisa kembali mengulangi prestasi tersebut. 

2. Scott McTominay direkrut untuk meningkatkan kualitas lini tengah

7 Rekrutan Baru Napoli pada Musim Panas 2024, Benahi Segala Lini!Scott McTominay (instagram.com/scottmctominay)

Napoli menggaet Scott McTominay dari Manchester United seharga 30,5 juta euro atau Rp524 miliar. Pemain asal Skotlandia ini dikontrak selama 4 tahun hingga 2028 mendatang. Kebutuhan untuk memperkuat sektor lini tengah membuat manajemen merekrutnya. 

Selama memperkuat Manchester United, McTominay mampu menjadi pemain andalan. Ia memainkan 255 pertandingan dengan kontribusi 23 gol dan 9 assist. Sosoknya sebagai gelandang produktif diharapkan bisa diteruskan ketika berseragam Napoli. 

3. Leonardo Spinazzola bergabung secara bebas transfer

7 Rekrutan Baru Napoli pada Musim Panas 2024, Benahi Segala Lini!Leonardo Spinazzola (instagram.com/spina_leo)

Leonardo Spinazzola bergabung dengan Napoli dengan status bebas transfer. Ia berlabuh ke Naples usai kontraknya bersama AS Roma habis. Selama 5 tahun berkarier di ibu kota Italia, ia telah diandalkan dalam 151 laga dengan sumbangsih 7 gol dan 21 assist. 

Kedatangannya ke Napoli ini bertujuan untuk memperkuat sektor pertahanan. Beroperasi sebagai bek kiri, Spinazzola juga bisa dimainkan sebagai gelandang sayap kiri. Sisi ofensifnya ini merupakan kelebihan yang bakal membantu meningkatkan produktivitas gol tim. 

Baca Juga: 4 Pemain Brasil Terakhir yang Direkrut Napoli sebelum David Neres

4. Rafa Marin datang sebagai pemain muda potensial

7 Rekrutan Baru Napoli pada Musim Panas 2024, Benahi Segala Lini!Rafa Marin (instagram.com/officialsscnapoli)

Napoli merekrut bek muda potensial dari akademi Real Madrid bernama Rafa Marin. Pemain berusia 22 tahun ini diboyong dengan biaya 12 juta euro atau Rp206 miliar. Ia meneken kontrak berdurasi 5 tahun, yang berlaku hingga 2029 mendatang.

Marin merupakan sosok bek bertalenta. Pada 2023/2024 lalu, ia menjalani masa peminjaman di Deportivo Alaves. Di sana, ia menjadi andalan dengan catatan 35 laga. Potensinya sebagai bek muda membuat Napoli merekrutnya pada musim panas 2024.

5. David Neres direkrut untuk menambah daya gedor serangan

7 Rekrutan Baru Napoli pada Musim Panas 2024, Benahi Segala Lini!David Neres (instagram.com/davidneres)

David Neres bergabung dengan Napoli usai ditebus dari Benfica dengan biaya 28 juta euro atau Rp481 miliar. Kontrak berdurasi 4 tahun bakal membuatnya berada di Stadio Diego Armando Maradona hingga 2028 mendatang. Ia direkrut untuk menambah daya gedor serangan. 

Pemain berusia 27 tahun ini memperkuat Benfica selama 2 tahun. Neres mampu memainkan 83 pertandingan di berbagai ajang. Dari jumlah penampilannya tersebut, ia mengemas 17 gol dan 26 assist. Kehadirannya bakal berguna di sisi kanan penyerangan Napoli. 

6. Billy Gilmour didatangkan demi memperkuat lini tengah

7 Rekrutan Baru Napoli pada Musim Panas 2024, Benahi Segala Lini!Billy Gilmour (instagram.com/billygilmour)

Billy Gilmour datang ke Napoli sebagai pemain muda potensial. Ia direkrut dari Brighton & Hove Albion senilai 14 juta euro atau Rp240 miliar. Pemain berpaspor Skotlandia ini dikontrak selama 5 tahun, yang berlaku hingga 2029 mendatang. 

Pemain berusia 23 tahun ini beroperasi sebagai gelandang bertahan. Selama 2 tahun membela Brighton, ia diandalkan dalam 60 pertandingan di berbagai kompetisi. Dengan pengalamannya tersebut, ia diharapkan bisa mengeluarkan talentanya secara maksimal di Napoli. 

7. Alessandro Buongiorno menjadi rekrutan termahal Napoli pada musim panas 2024

7 Rekrutan Baru Napoli pada Musim Panas 2024, Benahi Segala Lini!Alessandro Buongiorno (instagram.com/ale.bongio)

Alessandro Buongiorno didatangkan Napoli dari Torino seharga 35 juta euro atau Rp602 miliar. Harga ini seperti perjudian sebab kualitasnya tidak begitu menonjol di sepak bola Italia. Namun, pengalamannya menjadi hal penting yang dipertimbangkan manajemen. 

Bek berusia 25 tahun ini merupakan didikan akademi Torino. Meski sempat beberapa kali dipinjamkan, Buongiorno perlahan mampu diandalkan. Ia sudah memainkan total 109 pertandingan di seluruh kompetisi dengan sumbangsih 4 gol dan 5 assist.

Datangnya para pemain di atas ke Napoli menunjukkan keseriusan mereka dalam berbenah. Di bawah kendali Antonio Conte, I Partenopei siap kompetitif setelah kesulitan bersaing pada musim sebelumnya. Patut dinantikan kontribusi para pemain baru tersebut pada 2024/2025.

Baca Juga: 5 Pemain yang Jadi Bagian Transfer Napoli dan Chelsea

Khasan Rochmad Photo Verified Writer Khasan Rochmad

Ad meliora

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya