5 Rekrutan Baru Chelsea pada Awal Bursa Transfer Musim Panas 2024

Merata di tiap lini!

Chelsea bergerak aktif merekrut pemain pada musim panas 2024. Baru genap sebulan sejak bursa transfer dibuka, The Blues sudah mendatangkan lima pemain baru. Enzo Maresca sebagai pelatih baru seperti tidak ingin menyia-nyiakan waktu untuk membangun skuad.

Ini menunjukkan keseriusan untuk mempersiapkan musim baru demi membuat tim kompetitif. Lima pemain yang direkrut Chelsea ini beragam. Ada pemain muda potensial hingga berpengalaman didatangkan ke Stamford Bridge. Siapa saja mereka?

1. Tosin Adarabioyo bergabung secara bebas transfer

5 Rekrutan Baru Chelsea pada Awal Bursa Transfer Musim Panas 2024Tosin Adarabioyo (chelseafc..com)

Tosin Adarabioyo berpindah kubu dari Fulham ke Chelsea pada musim panas 2024. Ia bergabung setelah kontraknya habis. Pemain kelahiran London ini menandatangani kontrak berdurasi 4 tahun. Ini bakal membuatnya berada di Stamford Bridge hingga 2028 mendatang.

Pemain berusia 26 tahun ini menjadi salah satu sosok yang menonjol di English Premier League. Bersama Fulham, Adarabioyo menghabiskan waktu selama 3 musim sebagai bek tengah andalan. Total, ia memainkan 132 laga dengan sumbangsih 5 gol dan 2 assist. Kedatangannya ini menambah kedalaman skuad di lini pertahanan The Blues.

2. Marc Guiu direkrut berkat potensinya sebagai striker muda

5 Rekrutan Baru Chelsea pada Awal Bursa Transfer Musim Panas 2024Marc Guiu (chelseafc.com)

Marc Guiu merupakan sosok striker potensial yang direkrut Chelsea. Ia ditebus dari Barcelona dengan biaya 6 juta euro atau Rp105 miliar. Pemain asal Spanyol ini dikontrak selama 4 tahun hingga 2028 mendatang dengan opsi perpanjangan setahun.

Kendati baru debut di Barcelona pada 2023 lalu, potensinya sebagai striker muda terlihat menjanjikan. Ia bisa berkembang di bawah asuhan Enzo Maresca yang dikenal bisa memaksimalkan kemampuan pemain. Kehadirannya diharapkan mampu menambah daya gedor serangan Chelsea.

Baca Juga: 3 Striker Spanyol yang Pernah Memperkuat Chelsea sebelum Marc Guiu

3. Omari Kellyman diboyong dari Aston Villa

5 Rekrutan Baru Chelsea pada Awal Bursa Transfer Musim Panas 2024Omari Kellyman (chelseafc.com)

Tak cuma Marc Guiu yang datang sebagai pemain muda potensial ke Chelsea. Ada Omari Kellyman yang direkrut dari akademi Aston Villa pada musim panas 2024. Usianya saat ini masih 18 tahun, tetapi mempunyai talenta yang bisa dikembangkan.

Berperan sebagai gelandang serang, Kellyman tampil impresif di Aston Villa U-21. Ia memainkan 26 laga dengan kontribusi 11 gol dan 3 assist. Ia debut di tim utama Aston Villa pada 31 Agustus 2023 pada play-off UEFA Europa Conference League. Ia menghasilkan satu assist dan membantu tim menang 3-0. Pada 2023/2024, ia total bermain enam kali bersama tim utama.

4. Kiernan Dewsbury-Hall mengikuti jejak Enzo Maresca ke Chelsea

5 Rekrutan Baru Chelsea pada Awal Bursa Transfer Musim Panas 2024Kiernan Dewsbury-Hall (chelseafc.com)

Kiernan Dewsbury-Hall bereuni dengan Enzo Maresca di Chelsea. Kedatangannya ini tidak terlepas dari keinginan sang manajer. Keduanya merupakan sosok penting di balik keberhasilan Leicester City menjuarai EFL Champiionship 2023/2024. Ini sekaligus membawa The Foxes promosi ke Premier League 2024/2025.

Chelsea menebusnya dari Leicester City dengan biaya 35,4 juta euro atau Rp623 miliar. Ia meneken kontrak berdurasi 5 tahun, yang berlaku hingga 2029 mendatang. Selama memperkuat The Foxes, Dewsbury-Hall telah memainkan 129 laga di berbagai ajang. Ia tampil produktif sebagai gelandang dengan kontribusi 17 gol dan 20 assist.

5. Renato Veiga menjajal tantangan baru di Inggris bersama Chelsea

5 Rekrutan Baru Chelsea pada Awal Bursa Transfer Musim Panas 2024Renato Veiga (chelseafc.com)

Renato Veiga menjajal tantangan baru dengan bergabung ke Chelsea. Ini merupakan klub Inggris pertama dalam kariernya. Gelandang asal Portugal ini direkrut dari FC Basel dengan biaya 14 juta euro atau Rp246 miliar. Ia meneken kontrak 7 tahun hingga 2031 mendatang.

Musim 2023/2024 lalu, Veiga diandalkan Basel dalam 26 laga. Pemain berusia 20 tahun ini merupakan sosok pemain serbabisa. Veiga dominan bermain sebagai gelandang bertahan. Namun, ia bisa berperan baik ketika di posisi bek kiri, bek tengah, dan gelandang sentral.

Para pemain di atas menjadi langkah awal Chelsea dalam membangun skuad. Kedatangan mereka mengawali era baru di bawah asuhan Enzo Maresca. Kehadiran mereka diharapkan dapat memberi kontribusi positif demi membuat The Blues kompetitif.

Baca Juga: 5 Gelandang Portugal yang Berseragam Chelsea, Renato Veiga Terbaru

Khasan Rochmad Photo Verified Writer Khasan Rochmad

Ad meliora

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya