5 Rekrutan Aston Villa pada Musim Panas 2023, Penuh Kualitas!

The Villans banyak mendatangkan nama-nama berpengalaman

Aston Villa mendatangkan sejumlah pemain pada bursa transfer musim panas 2023. The Villans hanya merekrut lima pemain ke Villa Park. Namun, para pemain anyar ini punya kualitas yang mumpuni.

Kendati tak merekrut banyak pemain, nama-nama yang datang ini sesuai dengan kebutuhan tim. Ditambah lagi, mereka punya rekam jejak apik di klub yang dibela sebelumnya. Siapa saja para pemain tersebut? Berikut rekrutan Aston VIlla pada musim panas 2023.

1. Youri Tielemans bergabung secara gratis

5 Rekrutan Aston Villa pada Musim Panas 2023, Penuh Kualitas!Youri Tielemans (avfc.co.uk)

Youri Tielemans bergabung bersama Aston Villa dengan status bebas transfer. Gelandang asal Belgia ini pindah setelah kontraknya habis bersama Leicester City. Ia dikontrak The Villans selama 4 tahun dan akan berlaku hingga 2027 mendatang.

Kedatangan pemain berusia 26 tahun ini akan menambah kualitas lini tengah Aston Villa. Tielemans merupakan gelandang andalan Leicester City pada periode 2019–2023. Selama 4 tahun tersebut, ia terlibat dalam 195 pertandingan dengan torehan 28 gol dan 26 assist

Pengalaman Tielemans juga merambah ke level internasional. Ia merupakan andalan lini tengah Timnas Belgia. Sejak debutnya pada 2016 lalu, ia sudah mengoleksi 90 caps. Ia juga mampu menyumbang 5 gol bersama De Rode Duivels.

2. Pau Torres bereuni kembali dengan Unai Emery

5 Rekrutan Aston Villa pada Musim Panas 2023, Penuh Kualitas!Pau Torres (avfc.co.uk)

Pau Torres meninggalkan Villarreal dan bergabung dengan Aston Villa. Biaya senilai 33 juta euro atau Rp542 miliar menjadi nominal yang disepakati kedua klub untuk kepindahan sang pemain. Bek internasional Spanyol ini akan dikontrak hingga 2028 mendatang.

Unai Emery merupakan faktor di balik kepindahan Torres ke Aston Villa. Keduanya pernah bekerja sama sebagai pelatih dan pemain di Villarreal. Hal tersebut yang diinginkan oleh sang juru taktik dengan memboyong pemain berusia 26 tahun ini ke Villa Park.

Selama memperkuat Villarreal, Torres menjadi andalan lini belakang dengan catatan 173 pertandingan. Ia mampu menyumbang 12 gol dan membuat 5 assist bagi The Yellow Submarine. Selain itu, ia juga berpengalaman di level internasional bersama Timnas Spanyol. Ia sudah mengoleksi 23 caps sejak debut pada 2019 lalu.

Baca Juga: 4 Rekrutan Terakhir Aston Villa dari Klub LaLiga, Pau Torres Teranyar

3. Moussa Diaby ditebus mahal dari Bayer Leverkusen

5 Rekrutan Aston Villa pada Musim Panas 2023, Penuh Kualitas!Moussa Diaby (avfc.co.uk)

Aston Villa memboyong Moussa Diaby dari Bayer Leverkusen dengan harga mahal. Gelandang asal Prancis ini ditebus dengan harga 55 juta euro atau Rp904 miliar. Ia dikontrak selama 5 tahun di Villa Park.

Diaby merupakan salah satu winger muda potensial. Ia memperkuat Bayer Leverkusen selama 4 tahun dengan total bermain dalam 172 pertandingan. Ia berkontribusi secara produktif lewat torehan 49 gol dan 28 assist di berbagai ajang. 

Kelebihan Diaby adalah kemampuan serbabisanya dalam bermain di berbagai posisi. Tak cuma sebagai winger, ia bisa bertugas sebagai gelandang tengah, gelandang sayap, hingga seorang striker. Hal tersebut akan berguna bagi Aston Villa untuk bermain dengan kompetitif.

4. Nicolo Zaniolo dipinjam dari Galatasaray untuk menggantikan Emiliano Buendia

5 Rekrutan Aston Villa pada Musim Panas 2023, Penuh Kualitas!Nicolo Zaniolo (avfc.co.uk)

Nicolo Zaniolo dipinjam Aston Villa dari Galatasaray untuk musim 2023/2024. Kedatangan pemain asal Italia ini diproyeksikan sebagai pengganti Emiliano Buendia. Ia mengalami cedera ACL sehingga harus absen lama untuk menjalani pemulihan.

Profil Zaniolo dinilai cocok untuk mengisi posisi gelandang serang Aston Villa. Ia merupakan pemain yang punya reputasi baik. Zaniolo sejatinya baru bergabung pada Februari 2023 lalu bersama Galatasaray. Ia bermain dalam 11 laga dengan torehan 5 gol dan mengantarkan tim merengkuh juara Liga Super Turki 2022/2023.

Sebelum bergabung dengan Galatasaray, Zaniolo merupakan andalan di AS Roma. Ia membela klub ibukota Italia tersebut selama 4,5 tahun. Selain itu, ia juga menjadi langganan dipanggil Timnas Italia dan sudah mengoleksi 13 caps.

5. Clement Lenglet merapat dari Barcelona sebagai pemain pinjaman

5 Rekrutan Aston Villa pada Musim Panas 2023, Penuh Kualitas!Clement Lenglet (avfc.co.uk)

Clement Lenglet datang ke Aston Villa pada deadline day bursa transfer musim panas 2023. Ia dipinjam dari Barcelona dan akan berada di Villa Park selama musim 2023/2024. Kedatangan sang bek akan menambah kualitas di lini belakang The Villans.

Musim 2022/2023 lalu, Lenglet bermain di Tottenham Hotspur sebagai pemain pinjaman. Hal tersebut membuat adaptasinya tidak akan lama bersama Aston Villa. Pengalaman bermainnya itu diharapkan bisa langsung nyetel bersama para pemain lain.

Para pemain di atas didatangkan sebab mempunyai kualitas yang mumpuni. Perekrutan yang dilakukan oleh manajemen terbilang tepat dan sesuai dengan kebutuhan tim. Menarik untuk menantikan penampilan Aston Villa pada musim 2023/2024.

Baca Juga: 10 Fakta Villa Park, Stadion yang Jadi Markas Aston Villa

Khasan Rochmad Photo Verified Writer Khasan Rochmad

Be curious

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya