5 Rekrutan Arsenal pada Musim Panas 2024, Merata Tiap Lini!

Salah satunya Riccardo Calafiori!

Arsenal menjadi salah satu klub yang cukup aktif di bursa transfer musim panas 2024. Tim besutan Mikel Arteta ini berbenah dengan mendatangkan sejumlah pemain. Beberapa nama di antaranya direkrut dengan harga mahal sebab kualitas yang dimiliki.

Tiap lini kedatangan pemain anyar. Ini menunjukkan keseriusan Arsenal meningkatkan kualitas skuad. Perekrutan mereka juga bertujuan untuk menambah kedalaman di masing-masing posisi agar bisa bersaing di berbagai kompetisi pada 2024/2025.

Terdapat lima pemain anyar Arsenal pada musim panas 2024. Siapa saja mereka?

1. Ricardo Calafiori direkrut Arsenal usai mencuri perhatian bersama Bologna dan Timnas Italia

5 Rekrutan Arsenal pada Musim Panas 2024, Merata Tiap Lini!Riccardo Calafiori (instagram.com/richycala)

Arsenal mendatangkan Ricardo Calafiori untuk memperkuat lini pertahanan. Pada musim 2023/2024 lalu, ia tampil menonjol bersama Bologna. Ia memainkan 35 laga dengan kontribusi 3 gol dan 5 assist. Ia berhasil membantu tim lolos ke Liga Champions Eropa 2024/2025. 

Performa apik tersebut diteruskan ketika memperkuat Timnas Italia di Euro 2024. Meski tak bisa membawa juara, penampilannya di sepanjang turnamen mampu mencuri perhatian. Calafiori ditebus senilai 45 juta euro atau Rp773 miliar. Kontrak berdurasi 5 tahun bakal membuatnya berada di Emirates Stadium hingga 2029 mendatang. 

2. Mikel Merino direkrut untuk meningkatkan kualitas lini tengah

5 Rekrutan Arsenal pada Musim Panas 2024, Merata Tiap Lini!Mikel Merino (arsenal.com)

Mikel Merino bergabung dengan Arsenal usai dibeli dari Real Sociedad dengan harga 32 juta euro atau Rp549 miliar. Ia dikontrak dengan durasi selama 5 tahun. Ini membuatnya bakal memperkuat tim London Utara hingga 2029 mendatang. 

Perekrutan Merino ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas lini tengah. Selama 6 tahun membela Real Sociedad, ia mampu diandalkan dalam 242 laga. Ia produktif dengan gelontoran 27 gol dan 30 assist. Kehadirannya juga diharapkan menambah produktivitas gol tim.

Baca Juga: 3 Kelebihan Mikel Merino yang Bikin Permainan Arsenal Makin Dahsyat!

3. David Raya dipermanenkan usai tampil impresif sebagai pemain pinjaman

5 Rekrutan Arsenal pada Musim Panas 2024, Merata Tiap Lini!David Raya (instagram.com/d.raya1)

Arsenal mempermanenkan David Raya dari Brentford setelah masa peminjaman yang impresif. Ia ditebus senilai 31,9 juta euro atau Rp547 miliar. Ini tidak terlepas dari peran krusialnya di bawah mistar gawang yang membantu tim kompetitif pada 2023/2024.

Pada musim lalu, Raya sukses menyabet penghargaan Premier League Golden Glove alias kiper dengan clean sheet terbanyak. Dari 32 laga, pemain berpaspor Spanyol ini mencatatkan 16 kali nirbobol. Jumlah kemasukannya juga sedikit, yakni hanya 24 gol.

4. Neto direkrut untuk menggantikan posisi Aaron Ramsdale

5 Rekrutan Arsenal pada Musim Panas 2024, Merata Tiap Lini!Neto (x.com/Arsenal)

Arsenal merekrut Neto dari Bournemouth untuk menambah kedalaman skuad di sektor kiper. Ia akan menjalani masa peminjaman di Emirates Stadium untuk musim 2024/2025. Ia didatangkan untuk menggantikan Aaron Ramsdale yang hengkang ke Southampton. 

Selain itu, kehadirannya juga penting untuk menambah persaingan bagi David Raya. Neto merupakan sosok berpengalaman. Meski usianya sudah 35 tahun, ia mampu menjadi kiper andalan selama 2 tahun di Bournemouth. Ini akan berguna bagi Arsenal agar kompetitif.

5. Raheem Sterling dipinjam dari Chelsea selama musim 2024/2025

5 Rekrutan Arsenal pada Musim Panas 2024, Merata Tiap Lini!Raheem Sterling (instagram.com/sterling7)

Raheem Sterling menjadi nama kejutan yang direkrut Arsenal pada musim panas 2024. Ia datang di pengujung deadline day sebagai pemain pinjaman dari Chelsea. Kehadirannya akan memperkuat lini serangan tim selama musim 2024/2025. 

Pengalaman Sterling di Premier League tak perlu diragukan. Sebelum di Chelsea, ia sudah membuktikan kualitasnya sebagagi penyerang andal di Liverpool dan Manchester City. Ketajamannya akan berguna untuk meningkatkan produktivitas gol tim. 

Para pemain di atas direkrut untuk memperkuat masing-masing lini. Ini dibutuhkan agar kompetitif di berbagai ajang. Ambisi meraih trofi di bawah asuhan Mikel Arteta akan menjadi target utama pada 2024/2025. Patut ditunggu kontribusi mereka dengan seragam Arsenal.

Baca Juga: Sancho dan Sterling Cabut, Kejutan di Menit Akhir

Khasan Rochmad Photo Verified Writer Khasan Rochmad

Ad meliora

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya