6 Rekrutan Anyar Fenerbahce pada Awal Bursa Transfer Musim Panas 2024

Salah satunya Allan Saint-Maximin

Fenerbahce bergerak aktif pada awal bursa transfer musim panas 2024. Kedatangan Jose Mourinho sebagai pelatih baru membuat manajemen memberikan dukungan penuh. Sosok berpengalaman yang ada dalam sang juru taktik diharapkan mampu membuat tim kompetitif.

Sokongan ini berbentuk perekrutan pemain yang diinginkan sesuai dengan kebutuhan. Sejauh ini, Fenerbahce sudah mendatangkan enam pemain baru pada awal bursa transfer musim panas 2024. Siapa saja mereka? Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

1. Cenk Tosun bergabung secara bebas transfer

6 Rekrutan Anyar Fenerbahce pada Awal Bursa Transfer Musim Panas 2024Cenk Tosun (x.com/Fenerbahce)

Cenk Tosun bergabung ke Fenerbahce secara bebas transfer pada musim panas 2024. Ia memilih membelot setelah kontraknya habis bersama Besiktas. Kontrak berdurasi 2 tahun akan membuatnya berada di Istanbul hingga 2026 mendatang. 

Perekrutan Tosun ini berguna menambah produktivitas tim. Dalam 2 musim terakhir di Besiktas, ia menjadi tumpuan mencetak gol. Dari 81 pertandingan, ia membukukan 29 gol dan 16 assist. Pengalamannya bakal berguna bagi Fenerbahce dalam mengarungi kompetisi.

2. Caglar Soyuncu dipermanenkan dari Atletico Madrid

6 Rekrutan Anyar Fenerbahce pada Awal Bursa Transfer Musim Panas 2024Caglar Soyuncu (instagram.com/fenerbahce)

Fenerbahce mempermanenkan Caglar Soyuncu pada musim panas 2024. Ia tampil menanjikan selama masa peminjaman pada paruh kedua 2023/2024. Total, ia diandalkan sebagai bek tengah dalam 16 pertandingan dengan sumbangan 2 gol. 

Biaya senilai 8,5 juta euro atau Rp149 miliar dibayarkan Fenerbahce untuk menebusnya dari Atletico Madrid. Soyuncu menandatangani kontrak dengan durasi 3 tahun. Ini akan membuatnya bertahan hingga 2027 mendatang.  

3. Allan Saint-Maximin dipinjam dari Al-Ahli selama musim 2024/2025

6 Rekrutan Anyar Fenerbahce pada Awal Bursa Transfer Musim Panas 2024Allan Saint-Maximin (fenerbahce.org)

Allan Saint-Maximin bakal menjalani masa peminjaman di Fenerbahce selama semusim penuh pada 2024/2025. Manajemen membayar 8 juta euro atau Rp141 miliar untuk memboyongnya dari klub Arab Saudi, Al-Ahli. Kedatangannya bakal menambah daya gedor serangan. 

Musim 2023/2024 lalu, Saint-Maximin menjadi pemain andalan Al-Ahli. Pemain asal Prancis ini memainkan 30 pertandingan dengan kontribusi 4 gol dan 10 assist. Catatan apik tersebut membuatnya berpotensi menjadi pilihan utama di lini serangan Fenerbahce.

Baca Juga: 10 Fakta Allan Saint-Maximin, Sayap Andalan Newcastle United

4. Rade Krunic ditebus secara permanen dari AC Milan

6 Rekrutan Anyar Fenerbahce pada Awal Bursa Transfer Musim Panas 2024Rade Krunic (instagram.com/fenerbahce)

Rade Krunic resmi berpindah sebagai pemain Fenerbahce pada musim panas 2024. AC Milan menerima biaya tebusan 3,5 juta euro atau Rp161 miliar. Sebelumnya, pemain asal Bosnia-Herzegovina ini menjalani masa peminjaman yang apik pada paruh kedua musim 2023/2024.

Perannya sebagai gelandang bertahan mampu dijalani dengan konsisten. Musim lalu, Krunic memainkan 18 pertandingan di berbagai kompetisi. Kehadirannya di lini tengah Fenerbahce memberi kestabilan permainan sehingga manajemen mempermanenkannya.

5. Levent Mercan direkrut untuk memperkuat lini pertahanan

6 Rekrutan Anyar Fenerbahce pada Awal Bursa Transfer Musim Panas 2024Levent Mercan (instagram.com/fenerbahce)

Levent Mercan direkrut dari sesama klub Turki, Karagümrük. Fenerbahce membelinya dengan biaya senilai 2 juta euro atau Rp35 miliar. Ia menandatangani kontrak berdurasi 4 tahun, yang berlaku hingga 2028 mendatang.

Selama 3 musim membela Karagümrük, Mercan menjadi bek kiri andalan. Selain di posisi tersebut, ia juga beberapa kali dipasang sebagai gelandang sentral dan serang. Total, ia bermain sebanyak 93 laga dengan gelontoran 4 gol dan 7 assist. 

6. Oguz Aydin didatangkan untuk menambah kreativitas serangan

6 Rekrutan Anyar Fenerbahce pada Awal Bursa Transfer Musim Panas 2024Oguz Aydin (instagram.com/fenerbahce)

Fenerbahce merekrut Oguz Aydin dari Alanyaspor untuk memperkuat lini serangan. Ia ditebus dengan harga 6 juta euro atau Rp160 miliar dengan kontrak 4 tahun. Pemain berusia 23 tahun ini salah satu sosok berpengalaman di Liga Turki meski usianya terbilang muda. 

Aydin telah membela Alanyaspor pada 2021–2024. Selama 3 musim tersebut, ia diandalkan dalam 95 laga di berbagai kompetisi. Ia tampil produktif dengan kontribusi 24 gol dan 10 assist. Kehadirannya ini bakal menambah kreativitas serangan Fenerbahce berkat kualitasnya.

Kehadiran Jose Mourinho tentu membuat Fenerbahce ingin kompetitif. Nama besar pelatih asal Portugal itu diharapkan mampu membawa tim berprestasi. Dengan perekrutan pemain di atas, potensi untuk bersaing terbuka lebar. Selain itu, pemain baru lain juga masih berpeluang untuk didatangkan demi menambah kedalaman skuad.

Baca Juga: 3 Manajer Portugal yang Menangani Fenerbahce

Khasan Rochmad Photo Verified Writer Khasan Rochmad

Ad meliora

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya