7 Pesepak Bola Top yang Berlaga di Olimpiade Paris 2024

Mayoritas punya nama besar di EPL #Olimpiade2024

Olimpiade Paris 2024 segera berlangsung mulai 24 Juli–11 Agustus 2024. Sejumlah cabang olahraga populer dipertandingkan. Salah satu yang paling dinantikan adalah sepak bola di sektor pria. Sebagai olahraga dengan banyak penggemar, sepak bola Olimpiade kali ini tentu bakal disorot. 

Tak cuma ajang unjuk gigi para pemain muda, sejumlah nama top juga bakal dinantikan kiprahnya. Menurut aturan olimpiade, tiap tim sepak bola pria berisikan 18 pemain dengan usia di bawah 23 tahun. Namun, tiap negara diperbolehkan membawa tiga pemain yang berusia di atas 23 tahun. Ini yang membuat beberapa pemain senior ikut ambil bagian di Olimpiade Paris 2024.

Dari daftar tujuh pesepak bola top yang bakal berlaga di Olimpiade Paris 2024 ini, mayoritas pernah atau tengah merumput di Premier League. Siapa saja?

1. Julian Alvarez bakal menjadi tumpuan serangan Argentina

7 Pesepak Bola Top yang Berlaga di Olimpiade Paris 2024Julian Alvarez (instagram.com/juliaanalvarez)

Julian Alvarez menjadi salah satu nama besar yang akan berpartisipasi di Olimpiade Paris 2024. Ia baru saja mengantarkan Argentina merengkuh gelar juara Copa America 2024. Striker Manchester City ini telah mengoleksi 36 caps bersama Argentina di level senior.

Dari jumlah penampilannya itu, Alvarez mampu membuat 9 gol dan 1 assist. Ia juga salah satu pemain penting dalam keberhasilan Argentina menjuarai Piala Dunia 2022 lalu. Usianya baru 24 tahun, tetapi pengalaman matangnya tersebut bakal berguna di Olimpiade Paris 2024.

Baca Juga: 7 Tempat Ikonik yang Disulap Jadi Venue Olimpiade Paris 2024

2. Nicolas Otamendi bertugas menjaga lini pertahanan Argentina

7 Pesepak Bola Top yang Berlaga di Olimpiade Paris 2024Nicolas Otamendi (instagram.com/nicolasotamendi30)

Selain Julian Alvarez, sosok senior lainnya yang terlibat adalah Nicolas Otamendi. Bek berusia 36 tahun ini sudah malang melintang di berbagai klub elite. Pada ajang internasional bersama Argentina, ia sudah mencatatkan 117 caps dengan sumbangsih 6 gol dan 3 assist.

Otamendi juga berperan penting membawa Argentina menjuarai Copa America dan Piala Dunia. Bek milik Benfica ini selalu bermain spartan sebagai bek tengah. Pengalamannya ini akan dibutuhkan untuk menjaga lini pertahanan Argentina di Olimpiade Paris 2024. 

3. Achraf Hakimi bakal berperan sebagai kapten Maroko

7 Pesepak Bola Top yang Berlaga di Olimpiade Paris 2024Achraf Hakimi (instagram.com/achrafhakimi)

Achraf Hakimi bakal bertugas sebagai kapten Maroko di Olimpiade Paris 2024. Ia merupakan salah satu bek kanan kenamaan milik Paris Saint-Gemain. Ini menjadi tanda bawah negara asal Afrika ini tak hanya sekadar lewat di turnamen ini. 

Kesuksesan tim senior Maroko menembus semifinal Piala Dunia 2022 lalu akan menjadi motivasi. Hakimi adalah sosok yang terlibat dalam keberhasilan tersebut. Kehadirannya menjadi pelecut semangat untuk bersaing meraih medali emas di Olimpiade Paris 2024.

4. Michael Olise dipercaya sebagai tumpuan serangan Prancis

7 Pesepak Bola Top yang Berlaga di Olimpiade Paris 2024Michael Olise (instagram.com/m.olise)

Michael Olise bakal dipercaya memimpin lini serangan Prancis. Bertindak sebagai tuan rumah di Olimpiade Paris 2024 tentu merupakan keuntungan. Performanya bersama Crystal Palace pada 2023/2024 lalu diharapkan bisa diteruskan di turnamen ini.

Musim lalu, Olise menciptakan 10 gol dan 6 assist dari 19 kali berlaga. Dengan penampilan impresifnya tersebut, maka tak heran dirinya menjadi tumpuan. Pemain berusia 22 tahun ini bakal berperan krusial membantu Prancis mendapatkan medali emas di rumah sendiri.

5. Alexander Lacazette menjadi sosok berpengalaman di skuad Prancis

7 Pesepak Bola Top yang Berlaga di Olimpiade Paris 2024Alexandre Lacazette (instagram.com/lacazettealex)

Kehadiran Alexandre Lacazette di skuad Prancis bakal menambah kualitas secara signifikan. Striker berusia 33 tahun ini didapuk sebagai kapten tim di Olimpiade Paris 2024. Ia bakal memimpin para pemain muda untuk bersaing merengkuh medali emas. 

Turnamen ini sekaligus menandai kembalinya Lacazette berseragam Prancis. Ia pertama kali bermain lagi bersama Les Bleus setelah 7 tahun absen. Dengan pengalaman bermainnya di level top, ia bakal memainkan peran penting di lini serangan tim. 

6. Naby Keita bertugas sebagai kapten Guinea

7 Pesepak Bola Top yang Berlaga di Olimpiade Paris 2024Naby Keita (instagram.com/keitanabydeco)

Naby Keita akan memimpin Guinea berlaga di Olimpiade Paris 2024. Gelandang Werder Bremen ini bertugas sebagai kapten tim. Sosoknya sebagai pemain berpengalaman diharapkan bisa membuat negara asal Afrika ini melaju jauh. 

Kendati dalam beberapa musim terakhir sering dibekap cedera, ini tidak menihilkan kualitas Keita. Perannya sebagai gelandang sentral bakal krusial dalam permainan Guinea. Ia akan membantu tim bersaing memperebutkan medali emas di Olimpiade Paris 2024. 

7. Mohamed Elneny bakal bertarung bersama Mesir

7 Pesepak Bola Top yang Berlaga di Olimpiade Paris 2024Mohamed Elneny (instagram.com/elnennym)

Mesir juga dihuni salah satu sosok bintang di Olimpiade Paris 2024. Mohamed Elneny akan menjadi kapten tim. Di level senior, ia sudah mengoleksi 98 caps dengan sumbangan 8 gol dan 8 assist. Kualitasnya sebagai gelandang berpengalaman bakal memberi dampak sigifikan terhadap permainan tim besutan Rogerio Micale. 

Para pemain di atas bakal memberikan kontribusi untuk negaranya masing-masing di Olimpiade Paris 2024. Berbekal pengalaman bermain di level top, mereka punya tugas membantu tim yang berisikan pemain muda untuk kompetiif. Mampukah mereka membantu negaranya mendapakan medali emas?

Baca Juga: 5 Pemain Premier League yang Mentas di Olimpiade Paris 2024

Khasan Rochmad Photo Verified Writer Khasan Rochmad

Ad meliora

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya