5 Pertemuan Terakhir Manchester City dan Arsenal di Premier League

Siapa lebih dominan?

English Premier League (EPL) 2023/2024 akan kembali bergulir setelah jeda internasional rampung. Salah satu suguhan laga menarik mempertemukan Manchester City dan Arsenal. Duel lanjutan pekan ke-30 ini bakal digelar di Etihad Stadium, Minggu (31/3/2024) pukul 22.30 WIB. 

Pertarungan kali ini berpotensi menghadirkan persaingan yang ketat di atas lapangan. Pasalnya, kedua tim sedang bersaing memperebutkan trofi Premier League. Arsenal saat ini berada di puncak klasemen dengan perolehan 64 poin. Sementara itu, Manchester City membuntuti di peringkat ketiga dengan koleksi 63 poin. Laga ini bisa menjadi penentu gelar juara.

Jelang bentrokan kedua tim, mari melihat riwayat pertemuan Manchester City dan Arsenal dalam lima pertandingan terakhir di Premier League.

1. Manchester City pesta gol ke gawang Arsenal pada 2021/2022

5 Pertemuan Terakhir Manchester City dan Arsenal di Premier LeagueManchester City melawan Arsenal di Premier League 2021/2022. (premierleague.com)

Manchester City dan Arsenal bertemu pada pekan ketiga Premier League 2021/2022. Duel yang digelar di Etihad Stadium ini dimenangkan dengan mudah oleh Kevin De Bruyne dan kolega. The Citizens membekuk The Gunners dengan skor telak lima gol tanpa balas.

Dominasi Manchester City sudah terlihat saat Ilkay Guendogan mencetak gol pada menit ke-7. Hanya berselang 5 menit, Ferran Tores menggandakan keunggulan. Gabriel Jesus lalu membuat gol ketiga untuk menutup babak pertama dengan skor 3-0. Pada babak kedua, Rodri melebarkan skor keunggulan dan kemenangan 5-0 ditutup melalui gol kedua Ferran Torres.

2. Arsenal takluk di kandang sendiri dari Manchester City pada pertemuan kedua 2021/2022

5 Pertemuan Terakhir Manchester City dan Arsenal di Premier LeagueArsenal melawan Manchester City di Premier League 2021/2022. (premierleague.com)

Manchester City mampu menang dramatis saat bertandang ke markas Arsenal. Laga lanjutan pekan ke-21 Premier League 2021/2022 ini berlangsung di Emirates Stadium dengan dramatis. Anak-anak asuh Pep Guardiola membawa pulang tiga poin usai kemenangan 2-1.

Bertindak sebagai tim tamu, Manchester City bermain mendominasi. Namun, Arsenal berhasil mencetak gol terlebih dahulu melalui Bukayo Saka pada menit ke-31. Gol penyama kedudukan baru bisa diciptakan oleh Riyad Mahrez pada menit ke-57. Manchester City harus menunggu hingga menit ke-90+3 usai Rodri tampil sebagai pahlawan usai mencetak gol.

Baca Juga: 5 Pemain Arsenal Terakhir yang Menjadi Kapten Timnas Inggris

3. Manchester City mencuri poin penuh di markas Arsenal pada 2022/2023

5 Pertemuan Terakhir Manchester City dan Arsenal di Premier LeagueArsenal melawan Manchester City di Premier League 2022/2023. (premierleague.com)

Pertemuan Manchester City dan Arsenal terjadi pada pekan ke-23 Premier League 2022/2023. Duel ini dibumbui dengan persaingan kedua tim yang sedang memperebutkan trofi juara. The Citizens kembali bisa mencuri poin penuh di Emirates Stadium berkat kemenangan 3-1.

Kevin De Bruyne mampu membawa Manchester City unggul berkat golnya pada menit ke-24. Namun, Bukayo Saka berhasil menyamakan skor pada menit ke-42. Selepas jeda, Arsenal mendominasi jalannya permainan. Akan tetapi, tim tamu bermain lebih efektif meski kalah dominan. Dua gol tambahan tercipta melalui Jack Grealish dan Erling Haaland.

4. Arsenal dihajar Manchester City kala bertandang ke Etihad Stadium pada 2022/2023

5 Pertemuan Terakhir Manchester City dan Arsenal di Premier LeagueManchester City melawan Arsenal di Premier League 2022/2023. (premierleague.com)

Setelah mengalami kekalahan pada pertemuan sebelumnya, Arsenal melawat ke markas Manchester City pada pekan ke-33 Premier League 2022/2023. Sayangnya, The Gunners justru kembali menelan kekalahan. The Citizens mampu memenangi laga dengan skor 4-1.

Manchester City berhasil memanfaatkan momentum permainan dengan baik. Gol pertama tercipta dari Kevin De Bruyne pada menit ke-7. Tambahan gol dari John Stones memungkasi babak pertama dengan keunggulan 2-0. De Bruyne mencetak brace yang dilengkapi gol Erling Haaland. Adapun, Arsenal hanya membuat gol hiburan melalui Rob Holding.

5. Pada pertemuan perdana 2023/2024, Arsenal tumbangkan Manchester City di Emirates Stadium

5 Pertemuan Terakhir Manchester City dan Arsenal di Premier LeagueArsenal melawan Manchester City di Premier League 2023/2024. (premierleague.com)

Arsenal menjamu Manchester City di Emirates Stadium pada pekan kedelapan Premier League 2023/2024. Setelah berulang kali mengalami kekalahan, The Gunners akhirnya bisa menang atas The Citizens. Tim besutan Mikel Arteta memenangi laga dengan skor tipis 1-0.

Permainan kedua tim berlangsung dengan ketat dan saling jual beli serangan. Namun, solidnya masing-masing pertahanan tim membuatnya kesulitan mencetak gol. Pertahanan Manchester City akhirnya jebol melalui gol yang dicetak Gabriel Martinelli. Gol tersebut menjadi satu-satunya di laga ini sekaligus membawa Arsenal meraih kemenangan.

Dari riwayat pertemuan di atas, Manchester City dominan dengan menang 4 kali, sedangkan Arsenal hanya bisa memenangi 1 laga. Duel kedua tim kali ini diprediksi bakal sengit dengan intensitas tinggi. Pasalnya, pemenang di laga ini berpotensi menduduki puncak klasemen dan membuka peluang untuk juara di akhir musim nanti. Siapa jagoanmu di laga nanti?

Baca Juga: Manchester City Dihantam Krisis Bek saat Lawan Arsenal

Khasan Rochmad Photo Verified Writer Khasan Rochmad

Ad meliora

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya