5 Pertemuan Terakhir Inter Milan dan AC Milan di Serie A

Selalu sengit!

Duel sarat gengsi segera tersaji pada pekan kelima Serie A Italia 2024/2025. Inter Milan dan AC Milan mesti bertemu dalam duel bertajuk Derby della Madonnina. Pertarungan ini akan digelar di Stadio Giuseppe Meazza, Senin (23/9/2024) pukul 1.45 WIB. 

Dalam sejarahnya, duel sesama klub Kota Milan ini selalu menyuguhkan intensitas tinggi. Sajian pertarungan para pemain berkualitas menjadi hal yang dinanti pada tiap laga. Khusus di Serie A, kedua klub kerap saling sikut dalam beberapa musim terakhir.

Jelang duel keduanya, mari melihat lima pertemuan terakhir Inter Milan dan AC Milan di Serie A.

1. AC Milan mengalahkan Inter Milan di Serie A 2021/2022

5 Pertemuan Terakhir Inter Milan dan AC Milan di Serie ASelebrasi Olivier Giroud usai membawa AC Milan mengalahkan Inter Milan di Serie A 2021/2022. (twitter.com/acmilan)

Inter Milan dan AC Milan bertemu pada pekan ke-24 Serie A 2021/2022. Duel kali ini berlangsung ketat dan sengit. Bertindak sebagai tamu, AC Milan sukses membekuk sang tuan rumah dengan memenangi laga melalui skor 2-1.

Pertarungan ketat menjadi suguhan sejak bergulirnya laga. Namun, Inter Milan bermain klinis dengan mencetak gol terlebih dahulu. Ivan Perisic mampu membawa klub unggul pada menit ke-38. Pada babak kedua, AC Milan bermain lebih agresif demi mengejar ketertinggalan. Dwigol Olivier Giroud dalam waktu 3 menit berhasil membawa AC Milan comeback dan menang.

2. AC Milan memenangkan pertarungan sengit kontra Inter Milan dengan skor 3-2 pada 2022/2023

5 Pertemuan Terakhir Inter Milan dan AC Milan di Serie ASelebrasi para pemain AC Milan usai mengalahkan Inter Milan di Serie A 2022/2023. (twitter.com/acmilan)

AC Milan menjamu Inter Milan pada pekan kelima Serie A 2022/2023. Pertarungan ini menghadirkan duel sengit dengan saling berbalas gol. AC Milan berhasil memenangi laga dengan skor 3-2 atas Inter Milan. 

Kedua klub langsung bermain terbuka sedari awal laga. Pada menit ke-21, Inter Milan unggul melalui Marcelo Brozovic. Hanya berselang 7 menit, Rafael Leao menyamakan kedudukan. Skor 1-1 ini bertahan hingga turun minum. Selepas jeda babak, AC Milan berbalik memimpin berkat gol kedua Rafael Leao dan Olivier Giroud. Inter Milan sempat mencetak gol melalui Edin Dzeko. Namun, AC Milan berhasil mempertahankan skor untuk meraih kemenangan.

Baca Juga: 5 Pencetak Gol Terbanyak di Derby della Madonnina, Siapa Teratas?

3. Pada pertemuan kedua pada 2022/2023, gol tunggal Lautaro Martinez membawa Inter Milan menang

5 Pertemuan Terakhir Inter Milan dan AC Milan di Serie ASelebrasi Lautaro Martinez usai membawa Inter Milan mengalahkan AC Milan di Serie A 2022/2023. (twitter.com/Inter)

Pertarungan sengit mewarnai pertemuan Inter Milan dan AC Milan pada pekan ke-21 Serie A 2022/2023. Setelah kalah pada duel perdana, Inter Milan membalas kekalahan tersebut dengan susah payah. Skuad asuhan Simone Inzaghi menang dengan skor 1-0. 

Laga ini sejatinya didominasi Inter Milan. Namun, solidnya pertahanan AC Milan membuat serangan Inter Milan berulang kali gagal berbuah gol. Akhirnya, Lautaro Martinez memecah kebuntuan dengan mencetak gol pada menit ke-34. Setelah itu, Inter Milan terus berusaha menambah gol. Namun, skor 1-0 masih bertahan dan hasil ini rupanya sudah cukup untuk memberikan kemenangan.

4. Inter Milan menghajar AC Milan pada pertemuan perdana di Serie A 2023/2024

5 Pertemuan Terakhir Inter Milan dan AC Milan di Serie APara pemain Inter Milan merayakan gol ke gawang AC Milan di Serie A 2023/2024. (twitter.com/Inter)

Derby della Madonnina pertama di Serie A 2023/2024 tersaji pada pekan keempat. Secara mengejutkan, AC Milan dibuat tak berkutik di markas Inter Milan. Pasukan Simone Inzaghi berpesta gol dengan kemenangan 5-1.

Laga baru berjalan 5 menit, Inter Milan sudah unggul berkat gol Henrikh Mkhtaryan. Marcus Thuram lalu menggandakan keunggulan. Selepas jeda babak, AC Milan mencetak gol melalui Rafael Leao. Namun, Inter Milan justru mengamuk dengan mencetak tiga gol. Mkhitaryan mencetak gol keduanya dengan dilengkapi gol Hakan Calhanoglu dan Davide Frattesi.

5. Inter Milan menyegel gelar juara Serie A 2023/2024 usai mengalahkan AC Milan

5 Pertemuan Terakhir Inter Milan dan AC Milan di Serie ASelebrasi para pemain Inter Milan usai memastikan menjuarai Serie A 2023/2024. (inter.it)

Duel terakhir keduanya di Serie A menghasilkan sejarah. Bertemu pada pekan ke-33, Inter Milan menang 2-1 atas AC Milan. Gol dari Francesco Acerbi dan Marcus Thuram hanya bisa dibalas Fikayo Tomori. Kemenangan ini sekaligus memastikan gelar juara bagi Inter Milan.

Pertandingan ini merupakan sejarah tersendiri dalam duel sekota. Pertama kalinya dalam sejarah, Inter Milan berhasil memastikan gelar juara Serie A di Derby della Madonnina. Istimewanya lagi, raihan trofi ini membuat Inter Milan menjadi klub kedua Italia yang mampu meraih 20 gelar juara, melewati AC Milan yang mengoleksi 19 gelar juara.

Dari lima pertemuan di atas, Derby della Madonnina selalu menyuguhkan pertarungan ketat. Inter Milan lebih unggul dengan meraih tiga kemenangan. Sementara, AC Milan memeroleh dua kemenangan. Dengan statistik yang cukup berimbang, potensi laga ini kembali berjalan intens terbuka lebar. Menurutmu, siapa yang bakal memenangi laga ini?

Baca Juga: Jelang Inter Milan vs AC Milan pada Pekan Ke-5 Serie A 2024/2025

Khasan Rochmad Photo Verified Writer Khasan Rochmad

Ad meliora

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya