5 Penjualan Pemain Termahal Real Sociedad per 2024, Ada Dua Nama Baru!

Salah satunya Robin Le Normand

Intinya Sih...

  • Real Sociedad melepas pemain kuncinya pada musim panas 2024
  • Alexander Isak menjadi penjualan termahal Real Sociedad dengan harga 70 juta euro
  • Robin Le Normand dan Mikel Merino dijual dengan harga mahal, membawa dana besar untuk klub

Real Sociedad melepas sejumlah pemain andalannya pada musim panas 2024. Meski merupakan sosok kunci, pihak klub tidak merasa keberatan selama pemain tersebut bersedia. Terlebih lagi, beberapa pemain mampu dijual dengan harga mahal kali ini. 

Ada Robin Le Normand dan Mikel Merino yang dilego oleh Real Sociedad dengan harga mahal pada musim panas 2024. Penjualan keduanya membuat klub mendapatkan dana besar. Harga-harga yang dibayarkan tersebut membuat keduanya masuk daftar penjualan termahal klub. 

Dalam beberapa musim terakhir, Real Sociedad kerap melego pemainnya dengan harga mahal. Termasuk dua pemain tersebut, berikut daftar penjualan termahal Real Sociedad.

1. Alexander Isak menjadi penjualan termahal Real Sociedad dengan harga 70 juta euro (Rp1,19 triliun)

5 Penjualan Pemain Termahal Real Sociedad per 2024, Ada Dua Nama Baru!Alexander Isak (instagram.com/alex_isak)

Alexander Isak merupakan penjualan termahal Real Sociedad. Pada musim panas 2022, ia dibeli Newcastle United dengan harga senilai 70 juta euro atau Rp1,19 triliun. Ia ditebus setelah penampilan impresifnya di Reale Arena selama 3 tahun pada 2019–2022. 

Pemain asal Swedia ini mampu menjadi striker andalan. Isak berhasil mencatatkan 132 pertandingan di berbagai ajang. Dari jumlah penampilan tersebut, ia mampu mengemas 44 gol dan 8 assist dari 132 laga. Ia turut membantu tim menjuarai Copa del Rey 2019/2020.

Baca Juga: 3 Pemain Termuda Athletic Bilbao yang Mencetak 25 Gol di LaLiga

2. Robin Le Normand pindah ke Atletico Madrid dengan biaya 34,5 juta euro (Rp589 miliar)

5 Penjualan Pemain Termahal Real Sociedad per 2024, Ada Dua Nama Baru!Robin Le Normand (instagram.com/lenormand_r)

Robin Le Normand menjadi pemain teranyar yang dijual Real Sociedad dengan harga mahal. Pada musim panas 2024, ia pindah ke Atletico Madrid dengan biaya 34,5 juta euro atau Rp589 miliar. Ia meneken kontrak berdurasi 5 tahun hingga 2029 mendatang.

Pemain asal Spanyol ini membela Real Sociedad selama 5 tahun. Le Normand mampu berkembang menjadi bek papan atas dengan catatan 221 laga. Ia berhasil menyumbang 6 gol dan 6 assist. Ia juga berperan terhadap keberhasilan Timnas Spanyol menjuarai Euro 2024. Hal tersebut menjadi salah satu alasan Atletico Madrid membelinya dengan harga mahal.

3. Mikel Merino ditebus Arsenal senilai 32 juta euro (Rp546 miliar)

5 Penjualan Pemain Termahal Real Sociedad per 2024, Ada Dua Nama Baru!Mikel Merino (arsenal.com)

Mikel Merino mengikuti jejak Robin Le Normand untuk hengkang dari Real Sociedad pada musim panas 2024. Ia meninggalkan klub setelah 6 tahun mengabdi. Arsenal menebusnya seharga 32 juta euro atau Rp546 miliar. Ia dikontrak selama 5 tahun hingga 2029 mendatang. 

Kedatangan Merino ke Arsenal ini bertujuan untuk menambah kedalaman skuad di lini tengah. Selama memperkuat Real Sociedad, ia menjadi gelandang andalan dengan 242 penampilan. Ia juga mampu tampil produktif dengan kontribusi 27 gol dan 30 assist. 

4. Alvaro Odriozola dibeli Real Madrid seharga 32 juta euro (Rp546 miliar)

5 Penjualan Pemain Termahal Real Sociedad per 2024, Ada Dua Nama Baru!Alvaro Odriozola (instagram.com/alvaroodriozola)

Alvaro Odriozola merupakan lulusan akademi Real Sociedad. Pada musim panas 2018, Real Madrid memboyongnya dengan biaya transfer 32 juta euro atau Rp546 miliar. Saat itu, ia merupakan mampu mencuri perhatian sebagai bek muda. 

Sayangnya, Odriozola mengalami karier yang kurang mulus di Real Madrid. Selama 5 tahun berada di ibu kota Spanyol, ia hanya menjadi pelapis dengan 49 kali berlaga. Pada musim panas 2023, ia kembali ke Real Sociedad untuk menata ulang kariernya.

5. Inigo Martinez pindah ke Athletic Bilbao dengan biaya transfer 32 juta euro (Rp546 miliar)

5 Penjualan Pemain Termahal Real Sociedad per 2024, Ada Dua Nama Baru!Inigo Martinez (instagram.com/inigomartinez)

Serupa dengan Odriozola, Inigo Martinez merupakan lulusan akademi yang berhasil menjadi andalan di tim utama. Pada Januari 2018, ia meninggalkan Real Sociedad setelah 7,5 tahun mengabdi. Saat itu, ia dibeli Athletic Bilbao dengan biaya 32 juta euro atau Rp546 miliar. 

Tercatat, Martinez memperkuat Athletic Bilbao selama 5,5 tahun pada 2018–2023. Ia mampu diandalkan di lini pertahanan sebagai bek tengah dengan catatan 239 penampilan. Pemain berusia 33 tahun ini berkontribusi dengan membuat 17 gol dan 6 assist. 

Tidak semua pemain neraih kesuksesan ketika pindah dari Real Sociedad. Meski dibeli dengan harga cukup mahal, ada banyak faktor yang memengaruhi karier mereka di klub baru. Robin Le Normand dan Mikel Merino mempunyai peluang untuk menjadi andalan berkat kualitasnya.

Baca Juga: 5 Debutan Termuda yang Mencetak Gol di LaLiga, Ada Endrick!

Khasan Rochmad Photo Verified Writer Khasan Rochmad

Ad meliora

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya