5 Pengguna Nomor Punggung 7 Juventus sebelum Francisco Conceicao

Sebagian besar jadi andalan!

Intinya Sih...

  • Federico Chiesa hengkang ke Liverpool setelah 4 tahun di Juventus, berkontribusi 32 gol dan 23 assist dalam 131 pertandingan.
  • Dusan Vlahovic menjadi striker andalan Juventus dengan 43 gol dan 9 assist dalam 104 penampilan selama musim keempatnya.
  • Cristiano Ronaldo berhasil mengemas 101 gol dan 22 assist dari 134 laga bersama Juventus, meraih 2 gelar Serie A Italia dan lainnya.

Juventus berhasil menggaet salah satu bintang muda potensial bernama Francisco Conceicao. Pemain berusia 21 tahun ini dipinjam dari Porto selama semusim untuk 2024/2025.

Francisco Conceicao memilih mengenakan nomor punggung 7 untuk menjalani kariernya di Juventus. Nomor ini cukup ikonis bagi pemain yang berposisi di lini serangan. Sejumlah pemain top juga pernah menggunakan nomor punggung ini saat berada di Turin. 

Berikut lima pengguna nomor punggung 7 Juventus sebelum Francisco Conceicao. 

1. Federico Chiesa menjadi andalan di lini serangan

5 Pengguna Nomor Punggung 7 Juventus sebelum Francisco ConceicaoFederico Chiesa (instagram.com/fedexchiesa)

Federico Chiesa merupakan pengguna nomor punggung 7 terakhir Juventus. Pada musim panas 2024, pemain berusia 26 tahun ini memutuskan untuk hengkang ke Liverpool. Ia meninggalkan Allianz Stadium setelah 4 tahun berkarier. 

Pada 2 musim awalnya, Chiesa berstatus pemain pinjaman dan memakai nomor punggung 22. Setelah dipermanenkan, ia berganti ke nomor punggung 7. Ia konsisten menjadi andalan meski sempat absen panjang akibat cedera. Ia bermain dalam 131 laga dengan kontribusi 32 gol dan 23 assist. Prestasinya ikut membantu tim menjuarai 2 Coppa Italia dan 1 Supercoppa Italiana.

Baca Juga: Menanti Kembalinya Dominasi Juventus di Serie A

2. Dusan Vlahovic berperan sebagai tumpuan gol Juventus

5 Pengguna Nomor Punggung 7 Juventus sebelum Francisco ConceicaoDusan Vlahovic (juventus.com)

Pada musim panas 2021, Juventus mendatangkan Dusan Vlahovic dari Fiorentina. Ia memilih nomor punggung 7 pada musim debutnya. Setelah itu, ia berganti menggunakan nomor punggung 9 dan hingga kini menjadi striker andalan di Turin. 

Musim 2024/2025 merupakan musim keempatnya berseragam Juventus. Vlahovic telah diandalkan dalam 104 laga di berbagai kompetisi. Dari jumlah penampilannya tersebut, pemain asal Serbia ini mampu menghasilkan 43 gol dan 9 assist.

3. Cristiano Ronaldo ikonis dengan nomor punggung 7 di Juventus

5 Pengguna Nomor Punggung 7 Juventus sebelum Francisco ConceicaoCristiano Ronaldo (juventus.com)

Nomor punggung 7 lekat dengan Cristiano Ronaldo. Kepindahannya ke Juventus pada musim panas 2018 juga demikian. Ia menghabiskan waktu di Turin selama 3 tahun pada hingga 2021. Selama kariernya tersebut, ia menjadi andalan lini serangan tim. 

Dengan kualitasnya yang mumpuni, Ronaldo tampil tajam bersama Juventus. Ia berhasil mengemas 101 gol dan 22 assist dari 134 laga. Pemain asal Portugal ini juga memberikan prestasi berupa 2 gelar juara Serie A Italia, 2 Supercoppa Italiana, dan 1 Coppa Italia.

4. Juan Cuadrado menjadi legenda di Juventus

5 Pengguna Nomor Punggung 7 Juventus sebelum Francisco ConceicaoJuan Cuadrado (x.com/juventusfc)

Juan Cuadrado berkarier di Juventus selama 8 tahun pada 2015–2023. Ia memakai nomor punggung 16 pada musim debutnya. Ia mengenakan nomor punggung 7 hanya 2 musim pada 2016–2018. Setelah itu, ia kembali ke 16 dan berganti ke 11 pada 2 musim terakhirnya.

Cuadrado merupakan pemain yang serbabisa. Ia merupakan andalan di sisi kanan permainan dan tampil dalam 314 laga bersama Juventus. Dari jumlah penampilannya tersebut, ia produktif dengan 26 gol dan 65 assist. Prestasi yang dipersembahkannya ke publik Turin adalah 5 gelar juara Serie A, 4 Coppa Italia, dan 2 Supercoppa Italiana.

5. Simone Zaza hanya semusim memperkuat Juventus

5 Pengguna Nomor Punggung 7 Juventus sebelum Francisco ConceicaoSimone Zaza (juventus.com)

Simone Zaza bisa dibilang kurang moncer ketika berkarier di Juventus. Memilih menggunakan nomor punggung 7, kiprahnya tidak sesuai harapan. Beroperasi sebagai striker, ia gagal menunjukkan ketajamannya di depan gawang lawan. 

Musim debutnya pada 2015/2016 berjalan biasa saja. Zaza hanya bermain sebanyak 24 kali di berbagai ajang. Ia hanya mampu mencetak 8 gol dan 2 assist. Penampilannya yang kurang impresif ini membuatnya hanya bertahan semusim di Juventus. 

Sebagian besar para pemain di atas berkontribusi apik ketika memperkuat Juventus. Kini, Francisco Conceicao sebagai sosok muda bertalenta bisa mengikut jejak tersebut. Jika menunjukkan penampilan mengesankan, potensinya dipermanenkan bakal terbuka lebar.

Baca Juga: 5 Pemain Kunci yang Dilepas Juventus pada Musim Panas 2024

Khasan Rochmad Photo Verified Writer Khasan Rochmad

Ad meliora

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya