5 Pemain yang Pernah Berseragam Chelsea dan Villarreal

Filip Jorgensen terbaru!

Intinya Sih...

  • Filip Jorgensen resmi bergabung dengan Chelsea pada musim panas 2024 dengan biaya transfer 24,5 juta euro atau Rp432 miliar.
  • Juliano Belletti dan Bertrand Traore merupakan pemain yang pernah membela baik Chelsea maupun Villarreal sebelumnya.
  • Nicolas Jackson juga pindah dari Villarreal ke Chelsea dengan harga 37 juta euro atau Rp648 miliar, dan memberikan kontribusi yang positif bagi tim.

Filip Jorgensen resmi berlabuh ke Chelsea pada musim panas 2024. Villarreal menerima biaya transfer senilai 24,5 juta euro atau Rp432 miliar. Pemain asal Denmark ini dikontrak dengan durasi panjang selama 7 tahun, yang berlaku hingga 2031 mendatang. 

Kedatangan Jorgensen ke Stamford Bridge ini menambah daftar para pemain yang pernah membela Chelsea dan Villarreal. Sebelumnya, sudah ada beberapa nama yang lebih dahulu memperkuat dua klub ini. Siapa saja mereka dan seperti apa kiprahnya? Simak informasinya berikut ini. 

1. Juliano Belletti sama-sama diandalkan di Chelsea dan Villarreal

5 Pemain yang Pernah Berseragam Chelsea dan VillarrealJuliano Belletti (x.com/julianobelletti)

Juliano Belletti merupakan pemain bertalenta yang dari Brasil. Villarreal menjadi klub Eropa pertama yang dibelanya pada 2002–2004. Selama 2 musim tersebut, ia tampil ciamik dengan catatan 81 pertandingan. Ia menyumbang 7 gol dan 2 assist untuk The Yellow Submarine.

Pada 2007, Chelsea merekrut Belletti. Kiprah impresifnya di Barcelona membuat klub asal London ini kepincut. Benar saja, selama 3 tahun membela The Blues, ia bermain konsisten sebagai bek kanan. Ia diandalkan dalam 94 laga dengan mengemas 5 gol dan 6 assist. Ia mampu mempersembahkan 2 Piala FA dan 1 gelar juara English Premier League. 

2. Bertrand Traore kalah bersaing dengan nama-nama berpengalaman

5 Pemain yang Pernah Berseragam Chelsea dan VillarrealBertrand Traore (x.com/ChelseaFC)

Bertrand Traore bergabung dengan akademi Chelsea pada 2013. Kiprahnya terbilang biasa saja sebagai pemain muda. Ia dipromosikan pada 2015/2016 dan musim tersebut menjadi satu-satunya peridoe berkariernya bersama The Blues. Ia memainkan 16 laga dengan sumbangsih 4 gol dan 1 assist. Ia kalah bersaing dengan pemain berpengalaman sehingga dilego. 

Pemain asal Prancis ini sempat membela sejumlah klub setelah hengkang dari Chelsea. Traore pernah berseragam Ajax Amsterdam, Olympique Lyon, Aston Villa, dan Istanbul Basaksehir. Ia baru memperkuat Villarreal pada paruh kedua musim 2023/2024 lalu. Sayangnya, penampilannya juga tak istimewa dengan hanya mencatatkan sebelas penampilan. Kontraknya pun tak diperpanjang sehingga dilepas gratis pada musim panas 2024 

Baca Juga: Kiprah 5 Pemain Denmark yang Membela Chelsea sebelum Filip Jorgensen

3. Alexandre Pato tampil lebih menggigit di Villarreal dibandingkan Chelsea

5 Pemain yang Pernah Berseragam Chelsea dan VillarrealAlexandre Pato (villarrealcf.es)

Alexandre Pato dikenal melalui kiprahnya sebagai pemain muda saat membela AC Milan. Sayangnya, kariernya menurun akibat cedera yang menimpanya. Pada paruh kedua musim 2015/2016, ia sempat membela Chelsea sebagai pemain pinjaman. Namun, penampilannya tidak membaik. Ia hanya membuat 2 penampilan dengan kontribusi 1 gol. 

Pada musim panas 2016, Pato dipinjamkan ke Villarreal. Waktunya juga singkat, yakni hanya 6 bulan. Meski tak lama, performanya membaik dengan menghasilkan 6 gol dan 5 assist dari 24 laga. Setelah itu, ia memilih pindah ke China memperkuat TJ Tianhai pada Januari 2017.

4. Nicolas Jackson menjadi andalan Chelsea dan Villarreal

5 Pemain yang Pernah Berseragam Chelsea dan VillarrealNicolas Jackson (instagram.com/jackson.nj11)

Musim panas 2023 lalu, Chelsea merekrut Nicolas Jackson dari Villarreal. Ia dibeli seharga 37 juta euro atau Rp648 miliar. Penampilan impresifnya ini membuat klub kepincut. Sejak promosi ke tim utama Villarreal pada 2021, ia memainkan 48 laga dengan kontribusi 13 gol dan 6 assist. 

Jackson pun menjalani musim debut di Chelsea dengan menjanjikan. Pada 2023/2024 lalu, ia menjadi striker andalan dengan memainkan 44 laga. Pemain berpaspor Senegal ini tampil produktif dengan gelontoran 14 gol dan 7 assist. Pada musim baru nanti, ia berpotensi meningkatkan produktivitasnya untuk membantu tim kompetitif. 

5. Filip Jorgensen baru bergabung bersama Chelsea

5 Pemain yang Pernah Berseragam Chelsea dan VillarrealFilip Jorgensen (x.com/ChelseaFC)

Filip Jorgensen menjadi pemain terbaru Chelsea pada musim panas 2024. Kiper berusia 22 tahun ini merupakan didikan akademi Villarreal. Sejak dipromosikan pada Januari 2023, ia mampu menjadi andalan di bawah mistar gawang. Ia telah memainkan 44 pertandingan.

Potensi yang dibawa Jorgensen sebagai pemain muda membuat Chelsea meminangnya. Ia direkrut untuk menambah persaingan di sektor kiper. Meski masih minim pengalaman, talenta yang dimilikinya diharapkan dapat membantu tim bermain kompetitif.

Baca Juga: 6 Pemain Chelsea dari Tim Spanyol sebelum Filip Jorgensen

Khasan Rochmad Photo Verified Writer Khasan Rochmad

Ad meliora

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya