5 Pemain yang Direkrut RB Leipzig pada Musim Panas 2024

Salah satunya Lutsharel Geertruida

Intinya Sih...

  • RB Leipzig merekrut pemain anyar untuk musim 2024/2025
  • Lutsharel Geertruida, Arthur Vermeeren, Antonio Nusa, Maarten Vandevoordt, dan Assan Ouedraogo menjadi bagian skuad
  • Pemain baru tersebut diharapkan meningkatkan kualitas dan daya saing tim

RB Leipzig berhasil mendatangkan sejumlah pemain pada musim panas 2024. Pelatih Marco Rose berbenah demi bisa kompetitif di berbagai ajang pada 2024/2025. Para pemain yang direkrut disesuaikan dengan kebutuhan agar kualitas skuad meningkat. 

Nama-nama yang direkrut juga merata di tiap lininya. Ini menunjukkan keseriusan RB Leipzig agar dapat bersaing dan konsisten di sepanjang musim. Berikut lima pemain anyar RB Leipzig yang didatangkan pada musim panas 2024.  

1. Lutsharel Geertruida datang sebagai pemain muda berpengalaman

5 Pemain yang Direkrut RB Leipzig pada Musim Panas 2024Lutsharel Geertruida (instagram.com/rbleipzig)

RB Leipzig merekrut Lutsharel Geertruida dari Feyenoord Rotterdam. Ia didatangkan untuk memperkuat lini pertahanan. Pengalaman matangnya pada usia yang baru 24 tahun dibutuhkan bagi tim untuk kompetitif. Biaya transfer 20 juta euro atau Rp341 miliar menjadi kesepakatan kedua klub. Pemain asal Belanda ini dikontrak 5 tahun hingga 2029 mendatang.

Geertruida merupakan didikan akademi Feyenoord yang dipromosikan pada 2018. Selama 6 tahun berada di tim utama, ia memainkan 202 laga dengan sumbangsih 24 gol dan 11 assist. Ia juga berhasil membawa tim menjuarai Eredivisie Belanda pada 2022/2023. Ini dilengkapi dengan prestasi lain berupa 2 gelar juara KNVB Cup dan 2 trofi Johan Cruyff Shield.

2. Arthur Vermeeren dipinjam dari Atletico Madrid pada 2024/2025

5 Pemain yang Direkrut RB Leipzig pada Musim Panas 2024Arthur Vermeeren (instagram.com/arthurvermeeren)

Arthur Vermeeren datang ke RB Leipzig dengan status pemain pinjaman untuk musim 2024/2025. Ia dipinjam dari Atletico Madrid dengan biaya 3 juta euro atau Rp51 miliar. Perekrutannya ini bertujuan menambah kedalaman lini tengah. 

Gelandang asal Belgia ini merupakan sosok muda potensial. Vermeeren baru berusia 19 tahun. Ia sejatinya baru bergabung dengan Atletico Madrid pada Januari 2024. Namun, ia kesulitan mendapatkan menit bermain dan hanya diturunkan sebanyak lima kali. Peminjamannya di RB Leipzig ini diharapkan dapat meningkatkan kualitasnya. 

Baca Juga: 3 Pemain RB Leipzig Pindah ke LaLiga pada Musim Panas 2024, Ada Olmo!

3. Antonio Nusa menjadi rekrutan termahal RB Leipzig pada musim panas 2024

5 Pemain yang Direkrut RB Leipzig pada Musim Panas 2024Antonio Nusa (instagram.com/nusaantonio)

RB Leipzig menebus Antonio Nusa dari Club Brugge seharga 21 juta euro atau Rp358 miliar. Nilai transfer tersebut merupakan yang termahal pada musim panas 2024. Pemain berpaspor Norwegia ini dikontrak dengan durasi 5 tahun hingga 2029 mendatang.

Kedatangannya bertujuan menambah daya gedor serangan. Nusa beroperasi di sisi kanan dan mempunyai talenta yang menjanjikan. Ia telah mencatatkan 86 laga dengan kontribusi 7 gol dan 6 assist. Meski keterlibatan golnya terbilang minim, hal ini dimaklumi mengingat usianya masih 19 tahun. Kualitasnya bakal terasah dengan memperkuat RB Leipzig. 

4. Maarten Vandevoordt didatangkan untuk regenerasi kiper

5 Pemain yang Direkrut RB Leipzig pada Musim Panas 2024Maarten Vandevoordt (rbleipzig.com)

Maarten Vandevoordt merupakan kiper muda yang didatangkan RB Leipzig. Pemain berusia 22 tahun ini didatangkan dari KRC Genk seharga 10 juta euro atau 170 miliar. Ia dikontrak 5 tahun hingga 2029 mendatang. Ia direkrut untuk menjadi prospek jangka panjang klub.  

Kendati masih muda, Vandevoordt mempunyai pengalaman matang bersama Genk. Ia merupakan jebolan akademi yang dipromosikan pada 2019. Selama 5 tahun berada di tim utama, ia telah dipercaya dalam 169 lagadengan catatan 42 clean sheet. Ia mampu membawa tim menjuarai Jupiler Pro League Belgia, Belgian Cup, dan Belgian Super Cup. 

5. Assan Ouedraogo direkrut berkat talentanya sebagai gelandang potensial

5 Pemain yang Direkrut RB Leipzig pada Musim Panas 2024Assan Ouedraogo (rbleipzig.com)

RB Leipzig mendatangkan Assan Ouedraogo dari Schalke 04 pada musim panas 2024. Ia dibeli seharga 10 juta euro atau Rp170 miliar. Kontrak berdurasi 5 tahun bakal membuatnya berada di Red Bull Arena hingga 2029 mendatang. 

Ouedraogo direkrut berkat potensinya sebagai gelandang muda. Usianya baru 18 tahun, tetapi mampu menjadi andalan Schalke. Pada 2023/2024 lalu, ia dipromosikan ke tim utama dan mampu bermain dalam 17 laga dengan kontribusi 3 gol dan 2 assist.

Rekrutan terbaru RB Leipzig didominasi dengan nama-nama muda. Namun, hal ini tidak mengherankan mengingat mereka memang kerap memaksimalkan kemampuan para pemain muda. Patut ditunggu penampilan para pemain baru tersebut pada 2024/2025.

Baca Juga: 4 Kemenangan Terakhir RB Leipzig di Kandang Bayer Leverkusen

Khasan Rochmad Photo Verified Writer Khasan Rochmad

Ad meliora

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya