6 Pemain Villarreal yang Dilepas Gratis pada Musim Panas 2024

Semuanya sudah punya klub anyar!

Intinya Sih...

  • Villarreal melepas 6 pemain gratis pada musim panas 2024
  • Pepe Reina dan Alberto Moreno bergabung dengan Como 1907
  • Aissa Mandi, Jose Luis Morales, Bertrand Traore, dan Manu Trigueros juga pindah ke klub baru

Villarreal berbenah untuk mengarungi musim 2024/2025. Salah satu langkah yang ditunjukkan adalah dengan aktif merekrut pemain baru. Tak hanya itu, sejumlah pemain yang habis kontrak juga dilepas demi memberi kelonggaran sekaligus perombakan skuad.

Ada enam pemain yang dilepas secara gratis oleh Villarreal pada musim panas 2024. Siapa saja mereka?

1. Pepe Reina kembali bertualang ke Italia dengan membela Como 1907

6 Pemain Villarreal yang Dilepas Gratis pada Musim Panas 2024Pepe Reina (instagram.com/preinaofficial)

Pepe Reina meninggalkan Villarreal untuk bergabung dengan Como 1907 pada musim panas 2024. Kontraknya yang tak diperpanjang membuatnya bertualang lagi ke Italia. Meski sudah berusia 41 tahun, kiper asal Spanyol ini belum menunjukkan tanda-tanda akan pensiun. 

Como mengontraknya selama semusim untuk 2024/2025. Berstatus klub promosi, kehadiran Reina bakal berguna. Dia pernah memperkuat beberapa klub Italia, seperti Napoli, Lazio, dan AC Milan. Sosoknya sebagai kiper berpengalaman diharapkan dapat membantu tim kompetitif.

Baca Juga: 5 Pemain dengan Rekor Carries Distance Tertinggi di LaLiga 2023/2024

2. Alberto Moreno juga mengikuti jejak Pepe Reina ke Como 1907

6 Pemain Villarreal yang Dilepas Gratis pada Musim Panas 2024Alberto Moreno (instagram.com/18albertomp)

Tak cuma Pepe Reina, Alberto Moreno juga merapat ke Como 1907 pada musim panas 2024. Dia meninggalkan Villarreal setelah 5 tahun mengabdi. Meski diandalkan sebagai bek kiri, pemain berusia 32 tahun ini memilih pergi untuk menjajal tantangan baru di Italia. 

Selama membela Villarreal, Moreno mencatatkan 124 penampilan di berbagai kompetisi. Dia juga berhasil menyumbang 8 gol dan 9 assist. Salah satu prestasi pentingnya adalah membawa Tim Kapal Selam Kuning menjuarai Liga Europa pada 2020/2021 lalu.

3. Aissa Mandi kembali ke Prancis untuk memperkuat LOSC Lille

6 Pemain Villarreal yang Dilepas Gratis pada Musim Panas 2024Aissa Mandi (losc.fr)

Villarreal melepas Aissa Mandi setelah kontraknya yang habis pada musim panas 2024. Dia meninggalkan klub setelah 3 musim berada di Estadi de la Ceramica. Dia mampu mencatatkan 73 pertandingan dengan koleksi 3 gol dan 1 assist. 

Mandi memilih untuk kembali ke Prancis setelah bertualang di Spanyol beberapa tahun. Bek berusia 32 tahun ini menerima tawaran bermain bersama LOSC Lille. Dia menandatangani kontrak dengan durasi selama 2 tahun hingga 2026 mendatang. 

4. Jose Luis Morales kembali bergabung dengan Levante

6 Pemain Villarreal yang Dilepas Gratis pada Musim Panas 2024Jose Luis Morales (levanteud.com)

Jose Luis Morales bergabung kembali dengan Levante pada musim panas 2024. Usai habis kontrak bersama Villarreal, dia memutuskan memperkuat klub yang membesarkan namanya. Meski harus bermain di Segunda Division, hal tersebut bukanlah masalah baginya.

Sejatinya, masa kerja Morales di Villarreal hanya 2 musim. Sebelumnya, dia bermain bersama Levante pada 2014–2022. Meski singkat, kiprahnya bersama Villarreal impresif. Dia menjadi striker andalan dengan catatan 80 penampilan. Dia mampu mengemas 25 gol dan 5 assist.

5. Bertrand Traore meninggalkan klub hanya setelah 6 bulan

6 Pemain Villarreal yang Dilepas Gratis pada Musim Panas 2024Bertrand Traore (english.ajax.nl)

Bertrand Traore kontraknya tak diperpanjang oleh Villarreal. Didatangkan secara gratis pada Februari 2024, dia hanya memperkuat klub pada paruh kedua musim 2023/2024. Dia tampil sebanyak 11 kali dengan catatan 1 gol. Kontribusinya yang minim ini membuatnya dilepas. 

Pemain berusia 28 tahun ini kemudian berlabuh ke Ajax Amsterdam. Klub raksasa Belanda tersebut mengontrak Traore selama 2 tahun. Pemain asal Burkina Faso ini bakal berada di Johan Cruijff ArenA hingga 2026 mendatang. 

6. Manu Trigueros meninggalkan Villarreal setelah 14 tahun mengabdi

6 Pemain Villarreal yang Dilepas Gratis pada Musim Panas 2024Manu Trigueros (instagram.com/manutrigueros_14)

Manu Trigueros memutuskan meninggalkan Villarreal pada musim panas 2024. Villarreal telah menjadi rumah baginya selama 14 tahun. Dia merupakan gelandang konsisten dengan catatan 477 penampilan. Dia juga tampil produktif dengan gelontoran 38 gol dan 39 assist. 

Pemain berusia 32 tahun ini kemudian bergabung dengan Granada. Trigueros menandantangani kontrak berdurasi 2 tahun hingga 2026 mendatang. Sepertinya ia tak terlalu masalah meski klub barunya kini bermain di Segunda Divison

Keenam pemain di atas sudah mendapatkan klub baru. Beberapa di antaranya meninggalkan klub sebab ingin menjajal tantangan baru. Namun, ada juga yang memang tidak diperpanjang karena minim kontribusi. Perginya mereka ini sekaligus membuka ruang bagi para pemain baru Villarreal untuk menunjukkan kualitasnya pada musim baru. 

Baca Juga: 5 Pemain Inggris yang Meraih Trofi Bersama Klub LaLiga

Khasan Rochmad Photo Verified Writer Khasan Rochmad

Ad meliora

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya