4 Pemain Uruguay di Tim Premier League 2024/2025

Manuel Ugarte jadi nama teranyar!

Intinya Sih...

  • Manuel Ugarte bergabung dengan Manchester United dari PSG dengan harga 50 juta euro atau Rp852 miliar untuk memperkuat lini tengah tim.
  • Darwin Nunez masih berjuang di Liverpool setelah 67 penampilan dengan 20 gol dan 11 assist, tetapi belum menjadi pilihan utama di lini serangan.
  • Rodrigo Bentancur konsisten di Tottenham Hotspur dengan 71 penampilan, meskipun sempat cedera ACL dan ankle, serta Santiago Bueno menjanjikan di Wolverhampton Wanderers.

Uruguay merupakan salah satu negara yang banyak menghasilkan pesepak bola top. Negara yang berada di Benua Amerika Selatan ini kerap mengirim talenta terbaiknya berkompetisi di Eropa. Salah satu yang menjadi tujuan adalah English Premier League

Pada musim 2024/2025, Manuel Ugarte menjadi nama terbaru dari Uruguay di Premier League. Ia bakal mentas di kasta teratas Liga Inggris ini usai dibeli Manchester United dari Paris Saint Germain. Termasuk sang pemain, berikut empat pemain asal Uruguay di Premier League 2024/2025. 

1. Darwin Nunez masih belum maksimal di Liverpool

4 Pemain Uruguay di Tim Premier League 2024/2025Darwin Nunez (premierleague.com)

Darwin Nunez menjalani musim ketiganya bersama Liverpool di Premier League 2024/2025. Sejak didatangkan pada musim panas 2022 lalu, performanya masih naik turun sebagai striker. Ini yang membuatnya tak selalu menjadi pilihan utama di lini serangan tim. 

Dalam 2 musim terakhir, Nunez telah memainkan 67 laga di Premier League. Namun, kontribusinya masih belum maksimal. Dari jumlah penampilan tersebut, ia baru membuat 20 gol dan 11 assist. Faktor kurang klinisnya ketika di depan gawang membuatnya sulit mencetak gol. 

Pergantian pelatih dari Juergen Klopp ke Arne Slot juga belum membuatnya dipercaya pada musim ini. Hingga pekan ketiga Premier League, Nunez belum pernah starter. Ia baru bermain dua kali dengan jumlah menit bermain hanya 22. Meski demikian, musim EPL 2024/2025 baru dimulai sehingga potensinya untuk berkembang lagi masih terbuka lebar di Liverpool.  

Baca Juga: 6 Transfer dari EPL ke Saudi Pro League pada Musim Panas 2024

2. Rodrigo Bentancur menjadi gelandang andalan Tottenham Hotspur

4 Pemain Uruguay di Tim Premier League 2024/2025Rodrigo Bentancur (instagram.com/rodrigo_bentancur)

Rodrigo Bentancur merupakan sosok penting permainan Tottenham Hotspur. Sejak didatangkankan pada Januari 2022 lalu, ia mampu menjadi gelandang andalan. Ia sudah membuat 71 penampilan di berbagai ajang dengan kontribusi 7 gol dan 7 assist. 

Kendati sempat menderita cedera anterior cruciate ligament (ACL), Bentancur mampu bangkit. Secara perlahan, gelandang berusia 27 tahun ini berhasil kembali ke performanya yang konsisten. Ini yang membuatnya bisa menjadi langganan bermain di Totttenham. 

Konsistensi tersebut ditunjukkan pada musim 2023/2024 lalu. Bentancur baru pulih dari cedera ACL pada Oktober 2023. Nahasnya, ia sempat menderita cedera ankle yang membuatnya absen sebulan. Namun, ia berhasil pulih dan mencatatkan total 25 laga pada musim lalu.

3. Santiago Bueno berpotensi bersinar usai musim debut yang menjanjikan di Wolverhampton

4 Pemain Uruguay di Tim Premier League 2024/2025Santiago Bueno (instagram.com/santibuenoo)

Pada musim panas 2023 lalu, Santiago Bueno bergabung dengan Wolverhampton Wanderers. Penampilannya bisa dibilang belum maksimal pada 2023/2024 lalu. Maklum saja, musim debutnya tersebut membuatnya masih harus beradaptasi dengan kultur sepak bola Inggris. 

Di Premier League, Bueno hanya memainkan 12 laga. Pada awal musim, ia lebih sering menghuni bangku cadangan. Namun, penampilannya mampu mencuri perhatian ketika dipercaya turun. Jumlah laga tersebut sebagian besar didapatkannya pada akhir musim.

Musim debut Bueno tersebut cukup menjanjikan di lini pertahanan Wolves. Ini membuat harapan tampilnya pada 2024/2025 terbuka lebar. Meski pada awal musim ini belum bermain, ia masih punya banyak waktu untuk menunjukkan kualitasnya agar dipercaya turun.

4. Manuel Ugarte baru bergabung dengan Manchester United pada musim panas 2024

4 Pemain Uruguay di Tim Premier League 2024/2025Manuel Ugarte (instagram.com/ugartemanu)

Manuel Ugarte menjadi pemain Uruguay terbaru yang akan mentas di Premier League 2024/2025. Manchester United membelinya dari Paris Saint-Germain seharga 50 juta euro atau Rp852 miliar. Ia dikontrak dengan durasi 5 tahun, yang berlaku hingga 2029 mendatang.

Perekrutannya ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas lini tengah Manchester United. Ugarte sejatinya hanya semusim memperkuat PSG. Pada musim lalu, ia mencatatkan 37 laga di berbagai kompetisi. Kehadiran pemain 23 tahun ini diharapkan dapat membantu tim kompetitif.

Empat pemain di atas bakal meramaikan persaingan di Premier League 2024/2025. Khusus untuk Manuel Ugarte, kiprahnya sangat dinantikan bersama Manchester United. Menarik ditunggu kontribusi mereka bersama klub masing-masing pada musim ini.

Baca Juga: 4 Pemain EPL yang Mencetak 6 Gol Terakhir Jerman di Nations League

Khasan Rochmad Photo Verified Writer Khasan Rochmad

Ad meliora

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya