5 Pemain Real Madrid dengan Trofi Terbanyak, Luka Modric Cetak Rekor!

Luka Modric raih 27 trofi

Intinya Sih...

  • Real Madrid juara UEFA Super Cup 2024, koleksi trofi terbanyak
  • Luka Modric kumpulkan 27 trofi bersama Los Blancos, rekor pemain dengan jumlah trofi terbanyak
  • Nacho Fernandez, Dani Carvajal, Karim Benzema, dan Marcelo juga berkontribusi besar dengan koleksi trofi mereka

Real Madrid sukses mengukuhkan diri sebagai rajanya Eropa. Raihan trofi Liga Champions Eropa 2023/2024 dilengkapi dengan titel juara UEFA Super Cup 2024. Menghadapi Atalanta yang berstatus kampiun Liga Europa, Real Madrid menang dengan skor 2-0. 

Keberhasilan ini membuat Real Madrid telah menjuarai UEFA Super Cup sebanyak enam kali. Ini sekaligus membuat mereka menjadi klub dengan koleksi trofi terbanyak. Namun, pencapaian spesial tak hanya dicatatkan oleh Real Madrid. Salah satu pemainnya juga mencetak rekor.

Luka Modric menjadi pemain Real Madrid dengan jumlah trofi terbanyak usai membantu tim menang. UEFA Super Cup membuatnya telah mengumpulkan 27 trofi bersama Los Blancos. Gelandang asal Kroasia ini melewati sejumlah nama lain pernah memperkuat tim.

1. Luka Modric mampu mempersembahkan 27 trofi bagi Real Madrid

5 Pemain Real Madrid dengan Trofi Terbanyak, Luka Modric Cetak Rekor!Luka Modric (instagram.com/lukamodric10)

Sejak bergabung pada 2012, Luka Modric berkembang menjadi salah satu gelandang kreatif bersama Real Madrid. Sempat tidak meyakinkan pada awal kedatangannya, perlahan dirinya membuktikan kualitas. Ia menjadi sosok krusial keberhasilan tim di berbagai ajang. 

Musim 2024/2025 bakal menjadi tahun ke-13 bagi Modric di Santiago Bernabeu. Ia telah mencatatkan 535 laga dengan kontribusi 39 gol dan 86 assist. Koleksi 27 trofi yang diperoleh juga beragam, di antaranya 6 gelar juara Liga Champions, 5, UEFA Super Cup, 5 Piala Dunia Antarklub, 5 Supercopa de Espana, 4 LaLiga Spanyol, dan 2 Copa del Rey.

2. Nacho Fernandez menghasilkan 26 trofi selama berkarier di Real Madrid

5 Pemain Real Madrid dengan Trofi Terbanyak, Luka Modric Cetak Rekor!Nacho Fernandez (instagram.com/nachofdez90)

Nacho Fernandez meninggalkan Real Madrid pada musim panas 2024. Ia hengkang dari klub yang sudah dibelanya sejak usia 11 tahun. Mantan kapten berusia 34 tahun ini tercatat membela tim utama Los Blancos selama 15 tahun pada 2009–2024. 

Selama periodenya tersebut, Nacho merupakan andalan di lini pertahanan. Ia memainkan 364 laga dengan mengemas 16 gol dan 10 assist. Ia sukses memberikan 26 trofi juara bagi Real Madrid selama kariernya tersebut. Prestasi mentereng itu berupa 6 Liga Champions, 5 Piala Dunia Antarklub, 5 Supercopa de Espana, 4 LaLiga, 4 UEFA Super Cup, dan 2 Copa del Rey.

Baca Juga: Kisah 27 Trofi Luka Modric Bersama Real Madrid

3. Dani Carvajal menambah koleksi trofinya menjadi 26 usai menjuarai UEFA Super Cup 2024

5 Pemain Real Madrid dengan Trofi Terbanyak, Luka Modric Cetak Rekor!Dani Carvajal (instagram.com/dani.carvajal.2)

Sama halnya dengan Nacho, Dani Carvajal juga telah mempersembahkan 26 trofi bagi Real Madrid. Tambahan gelar juara UEFA Super Cup merupakan yang kelima baginya. Titel lain yang berhasil dipersembahkan adalah 6 Liga Champions, 5 Piala Dunia Antarklub, 4 LaLiga, 4 Supercopa de Espana, dan 2 Copa del Rey.

Carvajal mulai membela Real Madrid pada 2013. Sejak saat itu, ia menjadi pemain andalan di sisi kanan pertahanan. Kiprahnya yang konsisten ini membuatnya telah bermain sebanyak 417 kali. Ia juga tampil produktif dengan gelontoran 13 gol dan 64 assist. Pada 2024/2025, ia bakal melakoni musim ke-12 di Santiago Bernabeu.

4. Karim Benzema menjadi mesin gol Real Madrid dengan mampu menghasilkan 25 trofi

5 Pemain Real Madrid dengan Trofi Terbanyak, Luka Modric Cetak Rekor!Karim Benzema (x.com/Benzema)

Karim Benzema merupakan salah satu striker tajam yang pernah dimiliki Real Madrid. Ia menghabiskan waktu bersama Los Blancos selama 14 tahun pada 2009–2023. Pemain berusia 36 tahun ini mencapai puncak keemasan karier di klub ibu kota Spanyol.

Selama berseragam Real Madrid, Benzema menjadi tumpuan dalam mencetak gol. Ia telah menghasilkan 354 gol dan 165 assist dari 648 kali bertanding. Pencapaian prestise pribadinya tentu Ballon d'Or. Namun, prestasi kolektifnya juga mentereng dengan 25 trofi. Ia mampu menjuarai 5 Liga Champions, 5 Piala Dunia Antarklub, 4 LaLiga, 4 UEFA Super Cup, 4 Supercopa de Espana, dan 3 Copa del Rey.

5. Marcelo mempersembahkan 25 trofi untuk Real Madrid berkat konsistensinya sebagai bek kiri

5 Pemain Real Madrid dengan Trofi Terbanyak, Luka Modric Cetak Rekor!Marcelo (instagram.com/marcelotwelve)

Marcelo membela Real Madrid selama 15,5 tahun pada 2007–2022. Selama kariernya di Santiago Bernabeu, ia menjelma menjadi bek kiri kreatif. Pemain asal Brasil ini tampil produktif dengan gelontoran 38 gol dan 103 assist dari 546 pertandingan di berbagai kompetisi. 

Sosoknya yang konsisten membuatnya tak tergantikan di sisi kiri pertahanan Real Madrid. Ia berhasil mempersembahkan 25 trofi untuk publik Santiago Bernabeu. Prestasi tersebut di antaranya 6 LaLiga, 5 Liga Champions, 5 Supercopa de Espana, 4 Piala Dunia Antarklub, 3 UEFA Super Cup, dan 2 Copa del Rey.

Dari sederet pemain di atas, Luka Modric dan Dani Carvajal masih membela Real Madrid. Keduanya berpotensi kembali menambah trofi pada 2024/2025. Konsistensi yang ditunjukkan mereka terus membawa Los Blancos berprestasi. Mampukah jumlah trofi tersebut bertambah?

Baca Juga: 3 Assist Jude Bellingham di 3 Laga Final Bersama Real Madrid pada 2024

Khasan Rochmad Photo Verified Writer Khasan Rochmad

Ad meliora

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya