5 Pemain Real Madrid yang Berganti Nomor Punggung untuk 2024/2025

Federico Valverde warisi nomor punggung Toni Kroos

Intinya Sih...

  • Federico Valverde mewarisi nomor punggung 8 Toni Kroos, menunjukkan ekspektasi untuk penampilan lebih bersinar.
  • Arda Guler mengganti nomor punggungnya menjadi 15, dengan harapan penampilannya semakin meningkat setelah pulih dari cedera.
  • Aurelien Tchouameni beralih dari nomor 18 menjadi 14, mengikuti jejak Casemiro sebagai gelandang bertahan andalan Real Madrid.

Real Madrid mengumumkan sejumlah pemainnya bakal mengenakan nomor punggung baru pada 2024/2025. Ini menunjukkan semangat yang dibawa untuk mengarungi banyak kompetisi pada musim baru. Sederet nama mengganti nomor punggungnya dengan harapan dapat bermain lebih moncer dan memberikan prestasi untuk Los Blancos. 

Ada lima pemain Real Madrid yang mengganti nomor punggungnya mulai musim 2024/2025. Siapa saja mereka?

1. Federico Valverde mewarisi nomor punggung 8 milik Toni Kroos

5 Pemain Real Madrid yang Berganti Nomor Punggung untuk 2024/2025Federico Valverde (instagram.com/fedevalverde)

Federico Valverde bakal melepaskan nomor punggung 15 yang sudah dikenakannya sejak 2018 lalu. Tak tanggung-tanggung, ia mewarisi nomor 8 milik Toni Kroos. Sang pemain bahkan menyerahkan langsung saat perayaan juara pada musim 2023/2024 lalu. 

Sebagai pemain sepak bola, nomor punggung 8 memang identik dengan sosok gelandang utama. Dengan identitas baru tersebut, Valverde diharapkan makin bersinar. Sejak memperkuat Real Madrid, pemain asal Uruguay ini telah berkembang pesat. Selama 5 tahun terakhir, ia telah memainkan 258 pertandingan dengan kontribusi 21 gol dan 23 assist. 

Baca Juga: 3 Striker yang Dilepas Real Madrid setelah Dipinjam, Kenapa?

2. Arda Guler berpindah dari memakai nomor punggung 24 menjadi 15

5 Pemain Real Madrid yang Berganti Nomor Punggung untuk 2024/2025Arda Guler (instagram.com/ardaguler)

Arda Guler akan menjalani musim keduanya dengan identitas baru. Pemain internasional Turki ini siap memulai petualangan anyar dengan nomor punggung 15. Sebelumnya, ia menggunakan nomor punggung 24 selama musim debut bersama Real Madrid.

Dengan nomor baru tersebut, harapan Guler tentunya bisa menjadi andalan. Pada 2023/2024 lalu, ia dibekap cedera panjang dan baru kembali pertengahan musim. Penampilannya pada paruh kedua musim sangat menjanjikan dengan mencetak 6 gol dari 12 kali berlaga. Performa itu diharapkan bisa lebih meningkat lagi pada musim baru nanti.

3. Aurelien Tchouameni memilih mengenakan nomor punggung 14

5 Pemain Real Madrid yang Berganti Nomor Punggung untuk 2024/2025Aurelien Tchouameni (instagram.com/aurelientchmn)

Aurelien Tchouameni mengikuti jejak Casemiro sebagai gelandang bertahan yang menggunakan nomor punggung 14. Sebelumnya, nomor ini dikenakan Joselu pada 2023/2024. Mulai musim 2024/2025, Tchouaemeni bakal berpindah dari 18 menjadi 14. 

Sejak didatangkan pada 2022 lalu, kiprah Tchouameni krusial di dalam permainan Real Madrid. Perannya sebagai gelandang bertahan mampu membawa tim kompetitif dan berprestasi. Total, pemain asal Prancis ini sudah memainkan 88 laga dengan sumbangan 3 gol dan 5 assist. 

4. Nomor punggung 6 dipilih Eduardo Camavinga yang sebelumnya memakai 12

5 Pemain Real Madrid yang Berganti Nomor Punggung untuk 2024/2025Eduardo Camavinga (twitter.com/realmadrid)

Kepergian Nacho Fernandez dari Real Madrid membuat nomor punggung 6 berganti kepemilikian. Eduardo Camavinga akan meneruskan kiprah sang pemain mulai musim 2024/2025. Sebelumnya, pemain internasional Prancis ini memakai nomor punggung 12. 

Sosoknya yang serbabisa terlihat cocok dengan nomor punggung 6. Camavinga menjadi salah satu pemain penting Real Madrid. Berkat kemampuannya yang versatile, ia diandalkan di berbagai posisi dengan catatan 145 laga. Dari jumlah pertandingan itu, ia mencatat 2 gol dan 8 assist. 

5. Jesus Vallejo berganti mengenakan nomor punggung 18

5 Pemain Real Madrid yang Berganti Nomor Punggung untuk 2024/2025Jesus Vallejo (instagram.com/jesusvallejo1997)

Jesus Vallejo merupakan sosok yang royal di Real Madrid. Statusnya sebagai bek pelapis tak membuatnya kecewa. Meski beberapa kali dipinjamkan, ia tetap mampu bermain maksimal ketika dipercaya turun bersama Los Blancos. 

Pada musim baru nanti, Vallejo akan mengenakan nomor punggung 18. Sebelumnya, nomor ini digunakan Aurelien Tchouameni. Nama mentereng lain juga pernah memakainya, seperti Gareth Bale, Nacho Fernandez, hingga Raul Albiol. Dengan mengganti nomor, harapannya bisa lebih sering dipercaya oleh Real Madrid. 

Bergantinya nomor punggung para pemain di atas menjadi awal yang baru. Harapan untuk bermain lebih baik tentunya menjadi motivasi tersendiri. Kepercayaan diri dengan nomor baru tersebut diharapkan bisa berbuah prestasi untuk Real Madrid pada musim baru mendatang. Menarik untuk dinantikan kiprah mereka dengan identitas baru tersebut.

Baca Juga: Real Madrid Jadi Klub dengan Pendapatan Tertinggi Musim 2023/2024 

Khasan Rochmad Photo Verified Writer Khasan Rochmad

Ad meliora

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya