4 Pemain PSG yang Memperkuat Prancis di Euro 2024

Ousmane Dembele jadi andalan! #EURO2024

Paris Saint-Germain menjadi salah satu klub Eropa yang mengirim banyak pemainnya ke Euro 2024. Tercatat, sebanyak 12 pemain mewakili negaranya berkompetisi di Jerman. Dari jumlah tersebut, sebanyak empat pemain di antaranya dipanggil untuk memperkuat Prancis. 

Kehadiran mereka diharapkan dapat membantu Prancis memenuhi ambisi juara. Maklum saja, dalam sedekade terakhir, Les Bleus hanya belum merengkuh trofi Euro. Edisi kali ini menjadi kesempatan bagi mereka mewujudkan hal tersebut. Lalu, siapa saja pemain PSG yang ada di skuad Prancis? Simak berikut ini.

1. Ousmane Dembele andalan sisi kanan penyerangan Prancis

4 Pemain PSG yang Memperkuat Prancis di Euro 2024Ousmane Dembele (uefa.com)

Ousmane Dembele merupakan salah satu pemain senior yang ada di skuad Prancis. Sejak debutnya pada September 2016 lalu, ia menjadi andalan di sisi kanan penyerangan tim. Ia sudah mengoleksi 45 caps bersama Les Bleus. Meski kerap kali absen akibat cedera, kehadirannya dibutuhkan untuk menambah kreativitas permainan tim. 

Pemanggilannya ini juga berkat musim debutnya yang impresif bersama PSG pada 2023/2024. Dembele tampil sebanyak 42 kali dengan kontribusi 6 gol dan 14 assist. Selain itu, ia juga jarang cedera jika dibandingkan saat di Barcelona. Benar saja, pada tiga laga pada fase grup Euro 2024, ia selalu bermain sebagai starter. Meski belum mencetak gol, ia sudah berkontribusi membuat satu assist.

2. Randal Kolo Muani menambah opsi striker Prancis

4 Pemain PSG yang Memperkuat Prancis di Euro 2024Randal Kolo Muani (instagram.com/equipedefrance)

Randal Kolo Muani menunjukkan musim debut yang menjanjikan bersama PSG pada 2023/2024. Ia menjadi andalan di lini serangan Les Parisiens dengan catatan 38 pertandingan di seluruh ajang. Dari jumlah penampilannya itu, ia mampu menciptakan 9 gol dan 6 assist.

Euro 2024 menjadi turnamen mayor kedua bagi pemain berusia 25 tahun ini. Sebelumnya, ia debut di Piala Dunia pada 2022. Pada turnamen yang dihelat di Qatar tersebut, ia bermain dalam 3 laga dengan sumbangsih 1 gol dan 1 assist. Ia juga turut membantu Les Bleus mencapai final. Di Euro 2024, ia sudah bermain dua kali sebagai pemain pengganti.

Baca Juga: 6 Pemain Terpenting Hungaria di Euro 2024

3. Bradley Barcola melakoni turnamen mayor pertama bersama Prancis

4 Pemain PSG yang Memperkuat Prancis di Euro 2024Bradley Barcola (uefa.com)

Bradley Barcola juga tak kalah impresifnya dengan dua pemain sebelumnya. Debutnya di PSG gemilang sebagai pemain sayap. Ia bisa ditempatkan di sisi kiri maupun kanan penyerangan Les Parisiens. Ia mengemas 5 gol dan 9 assist dari 42 pertandingan. Kontribusi tersebut termasuk menjanjikan sebab usianya yang masih 21 tahun. 

Pemain kelahiran Lyon ini dibawa berkat penampilan apiknya tersebut. Padahal, Barcola baru debut pada Juni lalu saat persiapan Euro 2024. Pada dua laga awal fase grup, ia hanya duduk di bangku cadangan. Debutnya terjadi pada laga terakhir saat melawan Polandia. Meski tidak mencetak gol atau assist, penampilannya ini menambah pengalaman baginya. 

4. Warren Zaïre-Emery menambah kedalaman skuad di lini tengah

4 Pemain PSG yang Memperkuat Prancis di Euro 2024Warren Zaire-Emery (x.com/equipedefrance)

Warren Zaïre-Emery tampil sensasional pada musim penuh perdana bersama PSG. Ia merupakan gelandang muda yang diandalkan dalam 43 pertandingan. Pemain berusia 18 tahun ini bermain produktif dengan gelontoran 3 gol dan 7 assist. Penampilan apiknya ini yang membuatnya dibawa Prancis untuk mentas di Euro 2024. 

Kendati mampu menunjukkan performa konsisten, Zaïre-Emery belum berkesempatan tampil di Euro 2024. Maklum saja, lini tengah Prancis diisi nama-nama senior, seperti Adrien Rabiot, Youssouf Fofana, dan Eduardo Camavinga. Namun, kehadirannya menambah kedalaman di sektor gelandang tengah. Sebagai pemain muda, keikutsertaannya ini akan menambah pengalamannya di level internasional bersama Les Bleus.

Para pemain di atas merupakan andalan di PSG. Namun, bukan jaminan bagi mereka untuk selalu bermain di Prancis. Meski demikian, kehadiran mereka di skuad Les Bleus menunjukkan kualitasnya sebagai pemain yang konsisten. Mampukah mereka membantu tim menjuarai Euro 2024? Patut ditunggu.

Baca Juga: 3 Pemain LaLiga di Skuad Belgia untuk Euro 2024

Khasan Rochmad Photo Verified Writer Khasan Rochmad

Ad meliora

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya