3 Pemain PSG yang Bertarung di Copa America

Salah satunya Lucas Beraldo

Copa America 2024 berlangsung di Amerika Serikat pada 21 Juni–15 Juli 2024. Sebanyak 16 negara bertarung memperebutkan trofi. Sebagai turnamen terbesar di Amerika Selatan, plus Amerika Utara tahun ini, banyak pemain bintang yang jadi andalan di negaranya masing-masing.

Dari banyaknya pemain yang terlibat, beberapa di antaranya berkarier di Eropa. Salah satu klub yang mengirimkan pemainnya adalah Paris Saint-Germain. Klub asal Prancis ini diwakili tiga pemain di Copa America 2024. Siapa saja pemain PSG yang bertarung di Copa America?

1. Marquinhos memimpin lini pertahanan Brasil

3 Pemain PSG yang Bertarung di Copa AmericaMarquinhos (en.psg.fr)

Marquinhos menjadi salah satu tumpuan Brasil di Copa America 2024. Pemain berusia 30 tahun ini memimpin lini pertahanan Selecao. Dia merupakan sosok senior yang pengalamannya dibutuhkan untuk membawa tim kompetitif.

Sejak debutnya pada 2013 lalu, Marquinhos sudah mengoleksi 85 caps dengan kontribusi 7 gol dan 4 assist. Copa America 2024 merupakan partisipasi yang kelima baginya. Terlebih lagi, dia juga salah satu penggawa Brasil saat merengkuh titel juara Copa America 2019 lalu. Ini membuat sosoknya vital sebagai pemain kunci Brasil untuk bersaing menjadi juara.

Pada 2023/2024 lalu, penampilannya juga konsisten bersama PSG. Meski sempat absen beberapa laga akibat cedera, dia mampu tampil apik setelah pulih. Dia memainkan 36 pertandingan di berbagai kompetisi. Dengan kualitas yang dimiliki, kehadirannya bakal penting membantu Brasil kompetitif di Copa America 2024.

Baca Juga: 7 Pelatih Argentina yang Melatih Negara Peserta Copa America 2024

2. Lucas Beraldo melakani Copa America pertama bersama Brasil

3 Pemain PSG yang Bertarung di Copa AmericaLucas Beraldo (instagram.com/lberaldo_)

Lucas Beraldo melakoni turnamen mayor pertamanya bersama Brasil di Copa America 2024. Pemain berposisi bek tengah ini salah satu bintang masa depan Tim Samba. Dia debut pada Maret 2024 lalu berkat performa apiknya di klub.

Bersama PSG, Beraldo baru bergabung pada paruh kedua musim 2023/2024. Dia direkrut dari klub Brasil, Sao Paulo, pada Januari 2024. Meski berstatus pemain anyar, dia tak butuh waktu lama untuk menjadi andalan. Pemain berusia 20 tahun ini langsung dipercaya di lini pertahanan tim dengan diturunkan dalam 24 laga di berbagai ajang. 

Potensi Beraldo sebagai pemain muda ini menambah kedalaman skuad Brasil di lini pertahanan. Dia harus bersaing dengan nama-nama yang lebih berpengalaman, seperti Marquinhos, Eder Militao, Gabriel Magalhaes, Danilo, dan Bremer. Meski belum tentu bermain di Copa America 2024, keikutsertaannya dalam skuad berguna bagi pengalaman internasionalnya.

3. Manuel Ugarte bertugas sebagai jenderal lapangan tengah Uruguay

3 Pemain PSG yang Bertarung di Copa AmericaManuel Ugarte (instagram.com/ugartemanu)

Manuel Ugarte menunjukkan musim debut yang menjanjikan bersama PSG. Tugasnya sebagai gelandang bertahan di klub asal Prancis tersebut cukup impresif. Pada 2023/2024, dia diandalkan dalam 37 pertandingan di berbagai kompetisi. 

Performa yang ditunjukkan bersama PSG tersebut membuat Ugarte dipanggil ke Uruguay untuk berlaga di Copa America 2024. Sejak debut pada 2021, ia sudah mengoleksi 16 caps. Penampilannya bersama La Celeste meningkat sejak ditangani Pelatih Marcelo Bielsa pada pertengahan 2023, dia mulai diandallkan di lini tengah. 

Di Copa America 2024, Ugarte mengisi pos utama gelandang bertahan. Sebab, satu pemain lagi yang berposisi sama masih minim pengalaman, yaitu Emiliano Martinez. Dia baru mendapat dua penampilan bersama Uruguay. Ini membuatnya menjadi jenderal lapangan tengah sekaligus penjaga stabilitas permainan La Celeste. 

Tiga pemain di atas mesti menunjukkan kualitasnya di Copa America 2024. Adanya mereka diharapkan dapat membantu negaranya untuk kompetitif berebut gelar juara. Mampukah salah satu dari mereka keluar sebagai pemenang? Menarik dinantikan kiprahnya.

Baca Juga: 5 Peserta Copa America 2024 dengan Usia Skuad Termuda

Khasan Rochmad Photo Verified Writer Khasan Rochmad

Ad meliora

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya