5 Pemain Prancis Terakhir yang Direkrut Bayern Munich, Olise Terbaru!

Sosok pemain muda potensial

Intinya Sih...

  • Michael Olise bergabung dengan Bayern Munich dari Crystal Palace senilai 60 juta euro atau Rp1,05 triliun.
  • Bayern Munich telah mendatangkan lima pemain Prancis terakhir, termasuk Tanguy Nianzou, Dayot Upamecano, Mathys Tel, dan Sacha Boey.
  • Olise merupakan pemain muda potensial yang bisa bermain di beberapa posisi, seperti gelandang serang dan gelandang sayap kanan.

Bayern Munich mengumumkan rekrutan terbarunya pada musim panas 2024. Michael Olise bergabung dari Crystal Palace dengan biaya transfer senilai 60 juta euro atau Rp1,05 triliun. Ia dikontrak dengan durasi 5 tahun yang akan berlaku hingga 2029 mendatang.

Michael Olise merupakan salah satu pemain muda potensial asal Prancis. Penampilannya mencuri perhatian bersama Crystal Palace pada musim 2023/2024. Beroperasi sebagai winger kanan, ia mampu mencetak 10 gol dan menghasilkan 6 assist dari 19 kali berlaga. 

Bayern Munich kerap mendatangkan pemain dari Prancis. Termasuk Olise, berikut lima pemain Prancis terakhir yang didatangkan Bayern Munich.

1. Tanguy Nianzou hanya 2 musim membela Bayern Munich

5 Pemain Prancis Terakhir yang Direkrut Bayern Munich, Olise Terbaru!Tanguy Nianzou (instagram.com/t.nianzou)

Tanguy Nianzou bergabung dengan Bayern Munich secara bebas transfer pada musim panas 2020. Ia menjajal tantangan ke Jerman setelah kontraknya habis bersama Paris Saint-Gemain. Kedatangannya bertujuan untuk menambah kedalaman skuad di lini pertahanan. 

Beroperasi sebagai bek tengah, Nianzou berperan sebagai pemain pelapis. Total, ia hanya memainkan 28 pertandingan di berbagai ajang. Ia menghabiskan waktu di Allianz Arena selama 2 musim pada 2020–2022. Ia kemudian pindah setelah dibeli Sevilla pada musim panas 2022.

Baca Juga: 5 Pelatih yang Pernah Membawa Belanda ke Semifinal Euro

2. Dayot Upamecano menjadi salah satu bek andalan

5 Pemain Prancis Terakhir yang Direkrut Bayern Munich, Olise Terbaru!Dayot Upamecano (instagram.com/upamecano)

Bayern Munich merekrut Dayot Upamecano pada musim panas 2021. Ia dibeli dari RB Leipzig dengan biaya 42,5 juta euro atau Rp749 miliar. Saat itu, ia merupakan salah satu bek muda potensial di Eropa. Ini membuat manajemen tertarik untuk memboyongnya. 

Benar saja, Upamecano konsisten menjadi bek tengah utama Bayern Munich. Dalam 3 musim setelah bergabung, ia telah dipercaya turun dalam 114 laga di berbagai kompetisi. Ia juga cukup produktif dengan mampu membuat 3 gol dan menghasilkan 8 assist. 

3. Mathys Tel mulai menunjukkan kualitasnya sebagai penyerang muda

5 Pemain Prancis Terakhir yang Direkrut Bayern Munich, Olise Terbaru!Mathys Tel (bundesliga.com)

Pada musim panas 2022, Bayern Munich memboyong Mathys Tel dari Stade Rennais. Saat itu, usianya masih 17 tahun ketika ia dibeli Munich. Biaya senilai 20 juta euro atau Rp352 miliar menjadi kesepakatan transfer kedua klub. Ia dikontrak selama 7 tahun hingga 2029 mendatang. 

Secara perlahan, Tel mulai menunjukkan kualitasnya sebagai pemain muda bertalenta. Ia bisa memainkan posisi sayap kiri maupun kanan dan juga striker. Total, ia sudah memainkan 69 pertandingan. Ia mampu berkontribusi dengan membukukan 16 gol dan 8 assist. 

4. Sacha Boey belum tampil optimal sebab menderita cedera

5 Pemain Prancis Terakhir yang Direkrut Bayern Munich, Olise Terbaru!Sacha Boey (twitter.com/FCBayern)

Sacha Boey didatangkan Bayern Munich pada bursa transfer Januari 2024. Ia direkrut dari Galatasaray dengan biaya senilai 30 juta euro atau Rp528 miliar. Namun, performanya masih belum terlihat sebab menderita masalah pada ototnya yang mengalami robek.  

Cedera tersebut membuatnya absen selama 2 bulan. Boey baru membela Bayern Munich sebanyak dua kali pada 2023/2024 lalu. Meski belum optimal, ia berpotensi untuk bisa menunjukkan kemampuannya pada musim anyar. Terlebih lagi, adanya pelatih baru membuat potensinya untuk menjadi andalan terbuka lebar. 

5. Michael Olise jadi rekrutan terbaru Bayern Munich asal Prancis

5 Pemain Prancis Terakhir yang Direkrut Bayern Munich, Olise Terbaru!Michael Olise (fcbayern.com)

Michael Olise diboyong Bayern Munich dari Crystal Palace pada musim panas 2024. Kedatangannya ini bertujuan untuk menambah daya gedor serangan tim. Kemampuan serbabisanya juga menjadi kelebihan yang dimiliki pemain 22 tahun ini. 

Dominan bermain di sisi kanan, Olise juga bisa ditempatkan di posisi lain. Beberapa di antaranya, seperti gelandang serang, gelandang sayap kanan, dan gelandang sentral. Dengan usianya yang masih muda, potensinya untuk berkembang lebih baik terbuka lebar. Terlebih lagi, setim dengan para pemain bintang lainnya bisa meningkatkan kualitasnya.

Olise sebagai pemain muda bakal menambah energi baru di skuad Bayern Munich. Sosok Vincent Kompany sebagai pelatih baru berpotensi bisa membuatnya menjadi pemain kelas atas. Menarik menantikan kiprah Michael Olise bersama Die Roten. 

Baca Juga: 6 Pemain Jerman yang Cetak Gol di Euro 2024

Khasan Rochmad Photo Verified Writer Khasan Rochmad

Ad meliora

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya