8 Pemain Muda yang Dibawa Timnas Amerika Serikat ke Copa America 2024

Siap jadi tumpuan!

Sebanyak 26 pemain telah dipanggil Timnas Amerika Serikat untuk melakukan persiapan jelang Copa America 2024. Sebagai perwakilan dari zona CONCACAF, tim besutan Gregg Belharter ini mendapatkan privilese untuk menjadi tuan rumah hajatan terbesar sepak bola Amerika Selatan. CONMEBOL sebagai penyelenggara memberi kepercayaan penuh.

Dari sederet pemain yang dipanggil, terdapat sejumlah nama muda di dalam skuad. Mereka dipanggil berkat konsistensi yang ditunjukkan bersama klubnya masing-masing. Dengan talenta potensial yang dimiliki, kehadiran mereka di dalam skuad diharapkan dapat membantu Amerika Serikat berbicara banyak di Copa America 2024.

Terdapat delapan pemain muda yang dipanggil Amerika Serikat untuk berkompetisi di Copa America 2024. Siapa saja mereka?

1. Ricardo Pepi (21 tahun) membantu PSV Eindhoven menjuarai Eredivisie Belanda

8 Pemain Muda yang Dibawa Timnas Amerika Serikat ke Copa America 2024Ricardo Pepi (instagram.com/pepi_ricardo)

Ricardo Pepi menjalani musim debut yang impresif bersama PSV Eindhoven. Ia turut membantu tim menjuarai Eredivisie Belanda 2023/2024. Beroperasi sebagai striker, ia tampil menjanjikan dengan kontribusi 7 gol dan 2 assist dari 27 laga. Peran krusialnya di lini serang De Boeren mampu menghadirkan trofi juara. Timnas Amerika Serikat akan mengandalkannya untuk menjadi mesin gol di Copa America 2024.

2. Folarin Balogun (21 tahun) menampilkan permainan apik bersama AS Monaco

8 Pemain Muda yang Dibawa Timnas Amerika Serikat ke Copa America 2024Folarin Balogun (ussoccer.com)

Folarin Balogun bakal menjadi juru gedor serangan Timnas Amerika Serikat di Copa America 2024. Ini berdasarkan performa apiknya bersama AS Monaco. Ia diandalkan dalam 32 laga di berbagai ajang. Dari jumlah penampilannya itu, ia mampu mengemas 8 gol dan menghasilkan 7 assist. Kehadirannya akan sangat membantu produktivitas gol tim. 

3. Giovanni Reyna (21 tahun) tetap dibawa meski mengalami musim yang inkonsisten

8 Pemain Muda yang Dibawa Timnas Amerika Serikat ke Copa America 2024Giovanni Reyna (instagram.com/gioareyna)

Nama Giovanni Reyna tetap dibawa Timnas Amerika Serikat ke Copa America 2024. Meski menjalani musim yang inkonsisten, ia merupakan sosok senior di dalam skuad. Usianya baru 21 tahun, tetapi ia sudah mengoleksi 27 caps dengan mengemas 8 gol dan 5 assist. Kreativitasnya dalam membangun serangan masih akan dibutuhkan di dalam permainan tim.

4. Malik Tillman (22 tahun) tampil impresif sebagai pemain pinjaman di PSV Eindhoven

8 Pemain Muda yang Dibawa Timnas Amerika Serikat ke Copa America 2024Malik Tillman (instagram.com/malik.tillman)

Malik Tillman menjalani masa peminjaman di PSV Einhdhoven dari Bayern Munich selama musim 2023/2024. Ia berhasil tampil impresif dengan membantu tim menjuarai Eredivisie. Total, ia memainkan 40 laga dengan kontribusi 9 gol dan 15 assist. Kreativitasnya ini akan sangat dibutuhkan Timnas Amerika Serikat untuk tampil kompetitif di Copa America 2024.

Baca Juga: 5 Pemain yang Dapat Diandalkan Brasil di Copa America 2024

5. Yunus Musah (22 tahun) menjadi andalan lini tengah AC Milan

8 Pemain Muda yang Dibawa Timnas Amerika Serikat ke Copa America 2024Yunus Musah (instagram.com/yunus.musah08)

Yunus Musah menuntaskan musim perdana bersama AC Milan dengan cukup baik. Sebagai pemain baru, ia mampu turun bermain dalam 30 laga di semua ajang. Sosoknya sebagai gelandang serbabisa membantu klub asal Italia itu kompetitif. Dengan kualitasnya, ia bakal diplot sebagai jenderal lapangan tengah Timnas Amerika Serikat di Copa America 2024.

6. Joe Scally (21 tahun) tampil konsisten bersama Borussia Moenchengladbach

8 Pemain Muda yang Dibawa Timnas Amerika Serikat ke Copa America 2024Joe Scally (ussoccer.com)

Joe Scally menunjukkan penampilan yang konsisten bersama Borussia Moenchengladbach. Ia diandalkan di sisi kanan pertahanan dengan catatan 35 laga. Pemain kelahiran New York ini cukup produktif dengan kontribusi 1 gol dan 4 assist. Dengan konsistensinya ini, Timnas Amerika Serikat mempercayakan posisi bek kanan kepadanya untuk Copa America 2024.

7. Johnny Cardoso (22 tahun) langsung jadi andalan Real Betis meski gabung pada pertengahan musim

8 Pemain Muda yang Dibawa Timnas Amerika Serikat ke Copa America 2024Johnny Cardoso (instagram.com/johnny.I01)

Real Betis mendapatkan bintang muda bernama Johnny Cardoso. Bergabung pada paruh kedua musim, ia langsung dipercaya mengisi pos gelandang bertahan. Ia telah memainkan 19 laga dengan kontribusi 1 gol dan 2 assist. Adaptasinya yang cepat ini akan berguna bagi Timnas Amerika Serikat. Ia akan menjadi penyeimbang lapangan tengah permainan tim.

8. Kristoffer Lund (22 tahun) merupakan pemain kunci Palermo di sisi kiri pertahanan

8 Pemain Muda yang Dibawa Timnas Amerika Serikat ke Copa America 2024Kristoffer Lund (instagram.com/kristofferlhansen)

Kristoffer Lund tampil gemiliang pada musim debutnya bersama Palermo. Bermain di sektor bek kiri, ia dipercaya bermain dalam 43 pertandingan. Ia juga tampil produktif dengan sumbangsih 2 gol dan 6 assist. Kemampuan ofensif dan defensif yang sama bagusnya ini bakal berguna untuk membantu Timnas Amerika Serikat bermain produktif. 

Amerika Serikat berada di Grup C dan akan bersaing bersama Uruguay, Bolivia, dan Panama. Adanya para pemain muda yang dikombinasikan dengan nama-nama berpengalaman diharapkan dapat membawa Timnas Amerika Serikat melaju jauh. Patut ditunggu kontribusi para pemain muda di atas di Copa America 2024.

Baca Juga: 5 Pemain yang Dapat Menjadi Andalan Argentina di Copa America 2024

Khasan Rochmad Photo Verified Writer Khasan Rochmad

Ad meliora

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya