3 Pemain Manchester United yang Mentas di Copa America 2024

Alejandro Garnacho siap unjuk kualitas!

Turnamen terbesar sepak bola Amerika bergulir pada 21 Juni–15 Juli 2024. Copa America 2024 memasuki edisi ke-48 dengan diikuti 16 negara peserta. Sejumlah pemain top mesti menunjukkan kualitasnya bersama negaranya masing-masing demi menjadi juara. 

Manchester United sebagai salah satu klub raksasa tentunya tak mau ketinggalan mengirim pemain ke sana. Sebanyak tiga pemain dikirim untuk mewakili negaranya masing-masing bertarung di Copa America 2024. Siapa saja dan seperti apa kontribusi yang bisa mereka berikan? Simak ulasan lengkapnya.

1. Alejandro Garnacho siap beri kejutan bersama Argentina

3 Pemain Manchester United yang Mentas di Copa America 2024Alejandro Garnacho (instagram.com/garnacho7)

Alejandro Garnacho bakal melakoni turnamen mayor pertamanya bersama Argentina. Ini tidak terlepas dari performa impresifnya pada 2023/2024 dengan Manchester United. Dia diandalkan di lini penyerangan dalam 50 laga dengan kontribusi 10 gol dan 5 assist. 

Pemain berusia 19 tahun ini menjadi salah satu sosok yang paling dinanti kiprahnya di Copa America 2024. Sebab, potensinya sebagai pemain muda digadang-gadang bakal menjadi bintang masa depan Argentina. Turnamen ini bisa menjadi panggung pembuktian talentanya. 

Kendati tampil apik di Manchester United, hal ini belum tentu menjadi jaminan Garnacho dipercaya pelatih Lionel Scaloni. Posisinya sebagai winger kiri masih diisi pemain-pemain yang lebih berpengalaman, seperti Nico Gonzalez dan Angel Di Maria. Ini membuatnya harus bersabar. Namun, dengan kualitas yang dimilikinya, dia berpotensi menjadi senjata tersembunyi bagi Argentina di Copa America 2024.

Baca Juga: 5 Peserta Copa America 2024 dengan Usia Tim Termuda

2. Lisandro Martinez andalan lini pertahanan Argentina

3 Pemain Manchester United yang Mentas di Copa America 2024Lisandro Martinez (instagram.com/lisandromartinezzz)

Lisandro Martinez bakal menjadi bek tengah utama Argentina di Copa America 2024. Meski sebagian besar musimnya bersama Manchester United dihabiskan untuk menjalani pemulihan cedera, dia tetap dibutuhkan sebagai sosok berpengalaman. Pada 2023/2024 lalu, dia hanya memainkan 14 pertandingan di berbagai kompetisi bersama Setan Merah. 

Pemain berusia 26 tahun ini sejatinya pulih pada akhir musim. Selain faktor pengalaman, ini yang membuat Martinez tetap dibawa Argentina untuk mentas di Copa America 2024. Dia merupakan sosok vital di lini pertahanan La Albiceleste dengan catatan 19 caps. 

Eks bek Ajax Amsterdam merupakan pemain penting dalam kesuksesan Argentina merengkuh trofi. Berkat penampilan tangguhnya di lini pertahanan, Martinez membantu La Albiceleste mendapatkan Copa America 2021 dan Piala Dunia 2022. Dengan kondisinya yang sudah fit, kehadirannya penting demi membantu tim meraih juara Copa America 2024.

3. Facundo Pellistri bisa jadi senjata lini serang Uruguay

3 Pemain Manchester United yang Mentas di Copa America 2024Facundo Pellistri (instagram.com/facupellistri)

Facundo Pellistri menjalani performa yang naik turun selama 2023/2024. Memulai musim bersama Manchester United, dia kesulitan bersaing dan hanya tampil sebanyak 14 pertandingan di berbagai ajang. Ini yang membuatnya dipinjamkan pada paruh kedua musim. Ia bergabung bersama klub asal Spanyol, Granada. 

Selama masa pinjamannya di Granada, Pellistri mampu menunjukkan penampilan yang menjanjikan. Beroperasi sebagai winger kanan, dia dipercaya turun dalam 15 laga dengan koleksi 2 gol dan 2 assist. Meski jumlah pertandingannya tidak jauh berbeda di Manchester United, dia selalu bermain sebagai starter di Granada. 

Performa tersebut membuatnya dipanggil Uruguay untuk mengikuti Copa America 2024. Sejak debut pada Januari 2022 lalu, Pellistri sudah menunjukkan bahwa potensinya sebagai pemain muda dengan catatan 20 caps. Terlebih lagi, Marcelo Bielsa mampu memaksimalkan kualitasnya. Dia bisa menjadi senjata bagi La Celeste untuk memperebutkan titel juara. 

Para pemain di atas bakal menjadi sosok penting dalam permainan tim. Kualitas mereka akan sangat membantu tim tampil kompetitif di Copa America 2024. Menurutmu, apakah salah satu dari mereka berhasil keluar sebagai juara? Patut ditunggu!

Baca Juga: 3 Pemain PSG yang Bertarung di Copa America

Khasan Rochmad Photo Verified Writer Khasan Rochmad

Ad meliora

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya