5 Pemain Liverpool Ukir Catatan Spesial usai Bekuk Manchester United

Mohamed Salah tampil impresif

Liverpool sukses membekuk Manchester United pada pekan ketiga English Premier League 2024/2025. Bertandang ke Old Trafford, Minggu (1/9/2024) malam WIB, pasukan Arne Slot menang dengan skor 3-0. Brace Luis Diaz dan satu gol Mohamed Salah membuat The Reds membawa pulang tiga poin dari markas sang rival.

Kemenangan ini membawa Liverpool sempurna dalam tiga laga awal Premier League di bawah asuhan Arne Slot. The Reds mengantongi tiga kemenangan dengan tanpa kebobolan. Selain itu, sejumlah pemain mengukir pencapaian spesial usai membantu mengalahkan Manchester United. Siapa saja mereka? Simak informasi lengkapnya di bawah ini.

1. Mohamed Salah momok bagi Manchester United

5 Pemain Liverpool Ukir Catatan Spesial usai Bekuk Manchester UnitedSelebrasi Mohamed Salah usai mencetak gol ke gawang Manchester United (x.com/LFC)

Mohamed Salah menjadi sosok kunci kemenangan Liverpool atas Manchester United. Dwigol yang dihasilkan Luis Duiz berkat umpan yang diberikan olehnya. Kontribusi ini dilengkapi dengan lesakannya yang berbuah gol untuk menyegel kemenangan 3-0. 

Satu gol tersebut memperpanjang catatan impresif Salah ketika berlaga di Old Trafford. Dalam 7 laga tandang terakhir, ia telah membuat 10 gol untuk Liverpool. Ia juga menjadi pemain pertama yang mencetak gol dalam lima laga tandang beruntun melawan Manchester United di Premier League.

Tak hanya itu, jumlah keterlibatan gol Salah melawan Manchester United juga gemilang. Ia telah mencetak 12 gol dan 6 assist dalam 17 dari 23 gol terakhir Liverpool di Premier League. Total 18 keterlibatan gol tersebut menjadi yang terbanyak dibandingkan pemain lain. 

Sementara, dari 9 penampilannya di Old Trafford untuk Liverpool di semua kompetisi, Salah telah membuat 10 gol. Dia menjadi pemain kedua yang mencetak sepuluh gol di satu laga tandang untuk klub-klub Premier League sejak 1992/1993 setelah Alan Shearer (10 gol di Elland Road).

2. Andrew Robertson membuat penampilan ke-300 bersama Liverpool

5 Pemain Liverpool Ukir Catatan Spesial usai Bekuk Manchester UnitedAndrew Robertson (liverpoolfc.com)

Pencapaian impresif juga dibuat Andrew Robertson pada laga kontra Manchester United. Laga ini menjadi penampilannya yang ke-300 bersama Liverpool di berbagai kompetisi. Ia menjadi pemain ke-64 di klub yang mencatatkannya dan pemain Skotlandia ke-13 dalam daftar ini.

Konsistensi yang ditunjukkan Robertson ini menakjubkan sebagai seorang bek kiri. Sejak didatangkan dari Hull City pada 2017, ia berkembang menjadi pemain kelas atas, terutama pada era kepelatihan Juergen Klopp. Dari jumlah pernampilan tesebut, ia mencatatkan 11 gol dan 65 assist. Ia telah meraih 8 trofi mayor, termasuk Liga Champions dan Premier League.

3. Virgil van Dijk, Diogo Jota, dan Kostas Tsimikas juga catatkan pencapaian pribadi

5 Pemain Liverpool Ukir Catatan Spesial usai Bekuk Manchester UnitedVirgil van Dijk (x.com/LFC)

Tiga pemain lain juga mencatatkan rekor pribadi penampilan bersama Liverpool. Sang kapten, Virgil van Dijk, membuat penampilan ke-200 di Premier League bersama klub. Sosoknya yang tangguh dan spartan di lini pertahanan telah mengantarkan Liverpool berprestasi. Ia juga produktif dengan sumbangsih 18 gol dan 8 assist. 

Ada juga Diogo Jota yang mencatatkan 100 penampilan Premier League dengan seragam Liverpool. Sejak bergabung pada 2020, ia merupakan salah satu pemain tajam di lini serangan tim. Meski kerap tidak beruntung dengan cedera, ia mampu membuat 42 gol dan 12 assist. 

Kostas Tsimikas juga membuat penampilan yang ke-50 bersama Liverpool di Premier League. Ia masuk menggantikan Andy Robertson. Meski hanya menjadi pelapis, ia tetap menjadi sosok penting dalam skuad Liverpool untuk bisa kompetitif di berbagai ajang. 

Pencapaian yang dibuat oleh para pemain di atas menjadi penanda bagus bagi Liverpool. Pergantian pelatih tidak membuat kualitas mereka mengendur. Kemenangan melawan Manchester United menjadi fondasi apik dalam mengawali musim 2024/2025.

Baca Juga: Salah dan Van Dijk Sebut Liverpool Harusnya Sikat MU 6-0

Khasan Rochmad Photo Verified Writer Khasan Rochmad

Ad meliora

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya