4 Pemain Galatasaray yang Memperkuat Turki di Euro 2024

Abdülkerim Bardakci jadi bek andalan! #EURO2024

Turki merupakan salah satu tim yang berpotensi memberi kejutan di Euro 2024. Adanya para pemain muda potensial yang dikombinasikan dengan nama-nama berpengalaman membuat kiprah mereka patut diperhitungkan. Sederet bintang pun menjadi andalan dalam permainan.

Pelatih Vincenzo Montella membawa 26 pemain untuk mentas di Euro 2024. Dari jumlah tersebut, beberapa di antaranya merupakan para pemain yang berasal dari Galatasaray. Mereka dipanggil setelah tampil impresif dengan membantu tim menjuarai Super Lig Turki 2023/2024. Kehadiran mereka di skuad dibutuhkan untuk membuat tim bermain kompetitif.

Ada empat pemain Galatasaray yang berada di skuad Turki Euro 2024. Siapa saja mereka?

1. Baris Alper Yilmaz diandalkan berkat kemampuan serbabisanya

4 Pemain Galatasaray yang Memperkuat Turki di Euro 2024Baris Alper Yimaz (instagram.com/barisalperyimaz)

Penampilan Baris Alper Yilmaz bersama Galatasaray membuatnya dipanggil untuk membela Turki. Maklum saja, berkat peran impresifnya di lini serangan, klub berjuluk Cimbom Aslan ini sukses merengkuh titel juara Super Lig Turki 2023/2024. Total, pemain berusia 24 tahun ini mengemas 7 gol dan menghasilkan 12 assist dari 55 pertandingan di berbagai kompetisi. 

Kemampuan serbabisanya sebagai pemain depan ini sangat dibutuhkan Turki. Yilmaz bisa memainkan posisi winger, striker, bahkan beberapa kali dipasang sebagai bek sayap ketika di Galatasaray. Benar saja, dia menjadi tumpuan tim di Euro 2024. Dari dua laga yang sudah dilakoni, dia berperan sebagai striker utama dan selalu dimainkan dari awal hingga akhir laga.

2. Kaan Ayhan berperan sebagai jenderal lapangan tengah

4 Pemain Galatasaray yang Memperkuat Turki di Euro 2024Kaan Ayhan (instagram.com/kaanayhan)

Kaan Ayhan melakoni musim penuh perdana dengan impresif bersama Galatasaray pada 2023/2024. Dia diandalkan di lini tengah dengan bermain sebanyak 49 kali. Total, dia berkontribusi dengan mengemas 1 gol dan 3 assist. Konsistensinya ini yang membuatnya dipanggil Turki untuk berkontribusi di Euro 2024.

Di Euro 2024, Ayhan sudah memainkan dua laga di fase grup. Penampilannya juga cemerlang dengan telah menghasilkan satu assist. Torehan tersebut dibuatnya pada laga perdana Turki saat melawan Georgia. Kontribusinya ini membuat tim memenangi laga dengan skor 3-1. 

Baca Juga: Bekuk Turki, Portugal Lolos ke 16 Besar Euro 2024

3. Abdülkerim Bardakci merupakan bek utama Turki

4 Pemain Galatasaray yang Memperkuat Turki di Euro 2024Abdülkerim Bardakci (instagram.com/abdulkerimbardakci)

Abdülkerim Bardakci merupakan sosok krusial keberhasilan Galatasaray merengkuh gelar juara Super Lig 2023/2024. Dia tampil kokoh sebagai bek tengah dalam 44 laga di semua ajang. Meski berposisi pemain belakang, dia mampu berkontribusi dengan mencetak tujuh gol. 

Penampilannya yang konsisten ini pun berlanjut ke Turki. Bardakci menjadi salah satu sosok penting di dalam skuad. Pemain berusia 29 tahun ini diandalkan untuk mengawal lini pertahanan timDi Euro 2024, dia bermain penuh dalam dua laga awal fase grup.

4. Kerem Aktürkoglu jadi senjata produktivitas tim

4 Pemain Galatasaray yang Memperkuat Turki di Euro 2024Kerem Aktürkoglu (uefa.com)

Performa Kerem Aktürkoglu sangat impresif bersama Galatasaray pada 2023/2024. Beroperasi sebagai winger kiri, ia tampil produktif dengan gelontoran 15 gol dan 9 assist. Kontribusinya itu diciptakan dalam 54 pertandingan di berbagai kompetisi. 

Aktürkoglu pun berhasil meneruskan penampilan apiknya ini ke Turki saat Euro 2024. Dia sudah mencetak satu gol dalam kemenangan melawan Georgia pada laga perdana fase grup. Meski belum selalu diandalkan, kualitasnya ini terlihat di lini serangan tim. Dia berpotensi menjadi salah satu senjata tim untuk mencetak gol. 

Turki sudah bertanding dua kali di fase grup Euro 2024. Mereka baru memenangi laga sekali. Sementara, satu laga lain berakhir kekalahan. Ini membuat posisi mereka di klasemen berada di urutan kedua. Pada laga terakhir, tim besutan Vincenzo Montella bakal bersua Republik Ceko sebagai penentuan lolos. Mampukah para pemain di atas memberi kontribusi dengan membawa tim melaju ke babak 16 besar? 

Baca Juga: Portugal Kesal, 6 Pitch Invader Kejar Ronaldo Saat Lawan Turki

Khasan Rochmad Photo Verified Writer Khasan Rochmad

Ad meliora

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya