4 Pemain yang Direkrut Inter Milan secara Gratis pada Musim Panas 2023

Ada yang kembali memperkuat I Nerazzurri

Inter Milan aktif melakukan jual beli pemain pada bursa transfer musim panas 2023. Perombakan skuad dilakukan oleh I Nerazzurri dengan melego banyak pemain. Selain itu, manajemen juga mendatangkan nama-nama baru yang lebih berkualitas.

Beberapa pemain dibeli oleh Inter Milan, tetapi ada juga yang datang dengan status bebas transfer. Para pemain ini bergabung secara cuma-cuma usai kontraknya habis di klub mereka sebelumnya. Mereka memilih I Nerazzurri sebagai tempat melanjutkan karier.

Ada empat pemain yang direkrut Inter Milan secara gratis pada musim panas 2023. Siapa saja?

1. Marcus Thuram pindah dari Borussia Moenchengladbach

4 Pemain yang Direkrut Inter Milan secara Gratis pada Musim Panas 2023Marcus Thuram (twitter.com/MarcusThuram)

Marcus Thuram memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya bersama Borussia Moenchengladbach. Pemain berusia 25 tahun ini ingin menjajal tantangan dalam berkarier. Ia memilih untuk bergabung bersama Inter Milan dengan kontrak selama 4 tahun.

Pemain yang berposisi sebagai striker ini membela Borussia Moenchengladbach selama 4 tahun. Thuram tercatat melakoni sebanyak 134 pertandingan di berbagai ajang. Ia berhasil mengemas 44 gol dan menghasilkan 29 assist.

Kehadiran Thuram diproyeksikan sebagai pengganti Edin Dzeko dan Romelu Lukaku yang pergi pada musim panas 2023. Ia akan menjadi tambahan signifikan bagi lini serang Inter Milan. Kualitasnya sebagai seorang striker dapat membantu tim untuk produktif.

2. Juan Cuadrado membelot usai kontraknya tak diperpanjang Juventus

4 Pemain yang Direkrut Inter Milan secara Gratis pada Musim Panas 2023Juan Cuadrado (instagram.com/cuadrado)

Juan Cuadrado mengakhiri kariernya selama 8 tahun di Juventus. Pemain asal Kolombia ini kontraknya tak diperpanjang oleh I BIanconeri. Ia kemudian memutuskan untuk membelot ke Inter Milan dengan kontrak selama setahun.

Selama memperkuat Juventus, Cuadrado menjadi andalan dengan catatan 314 pertandingan. Ia juga mampu mengemas 26 gol dan 65 assist. Prestasi mewahnya adalah membawa Si Nyonya Tua juara Serie A Italia 5 musim beruntun pada periode 2015–2020.

Pemain berusia 35 tahun ini punya pengalaman matang di sepak bola Italia. Hal tersebut yang diharapkan dapat dibawa ke skuad Inter Milan. Mentalnya sebagai seorang juara dapat berguna supaya membuat I Nerazzurri bisa kompetitif dan bersaing dalam perebutan juara.

Baca Juga: 5 Pemain Terakhir yang Kembali Gabung Inter Milan, Ada Alexis Sanchez!

3. Alexis Sanchez bergabung kembali untuk kedua kalinya

4 Pemain yang Direkrut Inter Milan secara Gratis pada Musim Panas 2023Alexis Sanchez (inter.it)

Alexis Sanchez bergabung kembali secara gratis ke Inter Milan. Sebelumnya, ia meninggalkan I Nerazzurri pada musim panas 2022 lalu setelah kontraknya habis. Ia kemudian bergabung bersama dengan Olympique Marseille.

Musim 2022/2023 lalu, Sanchez menjadi andalan di lini serang Marseille. Pemain asal Chile ini berhasil tampil dalam 44 pertandingan di berbagai ajang. Ia bermain dengan produktif lewat torehan 18 gol dan 3 assist bagi Les Phoceens.

Kembalinya Sanchez akan mewarnai lini serang Inter Milan. Ia merupakan andalan untuk mengubrak-abrik pertahanan lawan pada 2019–2022 lalu. Pada periode pertamanya tersebut, ia berhasil mengemas 20 gol dan 23 assist dari 103 pertandingan. Ia juga turut membawa I Nerazzurri menjuarai Serie A pada musim 2020/2021 lalu.

4. Raffaele Di Gennaro kembali membela Inter Milan

4 Pemain yang Direkrut Inter Milan secara Gratis pada Musim Panas 2023Raffaele Di Gennaro (instagram.com/raffaeledigennaro)

Raffaele Di Gennaro bukanlah nama baru di Inter Milan. Kiper berusia 29 tahun ini merupakan lulusan akademi I Nerazzurri. Namun, ia lebih sering dipinjamkan saat berada di sana hingga akhirnya hengkang pada musim panas 2019.

Setelah malang melintang di klub kasta ketiga Italia, Di Gennaro dipanggil kembali oleh Inter Milan. Ia bergabung secara bebas transfer usai kontraknya habis bersama AS Gubbio. Kepindahannya ini diproyeksikan sebagai kiper pelapis dari Yann Sommer dan Emil Audero.

Kehadiran para pemain gratisan tersebut semakin memperdalam kualitas skuad Inter Milan. Dengan pengalaman yang mereka miliki, kontribusinya bisa membuat I Nerazzurri bersaing secara kompetitif memperebutkan gelar juara. Menarik untuk dinantikan kiprahnya pada musim 2023/2024.

Baca Juga: Emil Audero Mulyadi, Pemuda Kelahiran Lombok Jadi Kiper Inter Milan

Khasan Rochmad Photo Verified Writer Khasan Rochmad

Be curious

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya