3 Pemain Bayern Munich Ukir Rekor Usai Bekuk Dinamo Zagreb di UCL

Harry Kane mencetak quattrick

Bayern Munich menggila saat menghadapi Dinamo Zagreb pada matchday perdana Liga Champions Eropa 2024/2025. Bermain di Allianz Arena, Rabu (18/9/2024) dini hari WIB, tim besutan Vincent Kompany berpesta gol di hadapan para pendukung mereka. Tak tanggung-tanggung, kemenangan besar dengan skor 9-2 berhasil ditorehkan.

Gelontoran gol Bayern Munich diciptakan melalui quattrick Harry Kane, brace Michael Olise, serta masing-masing satu gol dari Raphael Guerreiro, Leroy Sane, dan Leon Goretzka. Sementara, dua gol Dinamo Zagreb dihasilkan Bruno Petkovic dan Takuya Ogiwara. Torehan sembilan gol tersebut juga membuat Bayern Munich menjadi klub pertama yang mampu melakukannya dalam satu laga pada format baru Liga Champions.

Pencapaian gemilang tersebut tak hanya dari segi kolektif. Sejumlah pemain Bayern Munich juga mampu mengukir pencapaian spesial usai membantu tim meraih kemenangan. Siapa saja dan rekor apa yang berhasil dibuat? Simak berikut ini!

1. Harry Kane menjadi pemain Inggris tertajam di Liga Champions

3 Pemain Bayern Munich Ukir Rekor Usai Bekuk Dinamo Zagreb di UCLHarry Kane (x.com/FCBayern)

Harry Kane benar-benar menjadi bintang dalam laga Bayern Munich kontra Dinamo Zagreb. Ini dibuktikan dengan torehan quatrrick alias empat gol yang dibuatnya. Meski tiga gol di antaranya berasal dari penalti, hal tersebut tak menihilkan peran vitalnya di atas lapangan. Berkat kontribusinya, ia terpilih sebagai Man of the Match pada laga ini.

Torehan empat gol tersebut juga membuat Kane mengukir rekor spesial di Liga Champions. Menurut catatan Opta, gol-gol Kane membuatnya merangsek ke peringkat teratas sebagai pemain Inggris dengan jumlah gol terbanyak di Liga Champions. Striker berusia 31 tahun ini telah membuat 33 gol di kompetisi teratas antarklub Eropa.

Jumlah gol Harry Kane melampaui catatan Wayne Rooney yang sebelumnya memegang rekor ini. Rooney sendiri melakukannya saat masih aktif bermain bersama Manchester United. Sebanyak 30 gol berhasil diciptakan Rooney di Liga Champions pada 2004–2017.

Baca Juga: Perjalanan Thomas Mueller Ukir Rekor 150 Penampilan di UCL

2. Thomas Mueller mencatatkan penampilan terbanyak di Liga Champions bersama satu klub

3 Pemain Bayern Munich Ukir Rekor Usai Bekuk Dinamo Zagreb di UCLThomas Mueller (x.com/FCBayern)

Thomas Mueller mengukir rekor spesial di Liga Champions. Ia menjadi pemain dengan penampilan terbanyak di Liga Champions bersama satu klub. Laga melawan Dinamo Zagreb membuatnya telah tampil sebanyak 152 kali bersama Bayern Munich.

Jumlah tersebut membuatnya melewati rekor Xavi Hernandez bersama Barcelona. Semasa aktif bermain pada 1998–2015, Xavi mencatatkan 151 laga. Dengan jumlah penampilan yang lebih banyak, Mueller pun kini berada di urutan keempat sebagai pemain dengan laga terbanyak di Liga Champions. Ia berada di bawah Cristiano Ronaldo (181), Iker Casillas (177), dan Lionel Messi (163).

Meski tidak bermain sebagai starter, Mueller mampu menunjukkan kontribusinya pada laga ini. Masuk pada menit ke-68, ia menghasilkan satu assist untuk gol kedelapan Bayern Munich yang dibuat Leroy Sane. Rekor tersebut dilengkapi dengan penampilan yang mengesankan.

3. Michael Olise mencetak brace pada laga debut di Liga Champions

3 Pemain Bayern Munich Ukir Rekor Usai Bekuk Dinamo Zagreb di UCLMichael Olise (uefa.com)

Pencapaian spesial yang dicatatkan pemain Bayern Munich lainnya melibatkan Michael Olise. Pemain berusia 22 tahun ini melakoni debut di Liga Champions dengan gemilang. Bermain sebagai starter, ia mampu mencetak brace untuk membantu tim meraih kemenangan perdana. 

Opta mencatat, Olise menjadi pemain Prancis ketiga yang mampu membuat dua gol pada laga debutnya. Sebelumnya, pemain Prancis yang melakukannya adalah Thomas Deniaud pada 1996 dan Thierry Henry pada 1997. Torehan tersebut meneruskan karier apiknya sebagai rekrutan yang baru didatangkan Bayern Munich pada musim panas 2024. 

Tiga pemain di atas berperan penting dalam kemenangan Bayern Munich atas Dinamo Zagreb. Raihan tiga poin perdana di Liga Champions 2024/2025 ini menjadi awal yang bagus. Dengan penampilan impresif tersebut, pasukan Vincent Kompany menjelma sebagai calon kuat juara pada musim ini. Menarik dinantikan laga-laga selanjutnya dari Bayern Munich.

Baca Juga: 5 Penjualan Termahal Crystal Palace Sepanjang Masa, Olise Terbaru!

Khasan Rochmad Photo Verified Writer Khasan Rochmad

Ad meliora

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya