4 Pemain Baru yang Direkrut Bayern Munich pada Musim Panas 2024

Salah satunya Michael Olise!

Bayern Munich bergerak aktif di bursa transfer musim panas 2024. Vincent Kompany yang merupakan pelatih anyar berbenah untuk meracik skuad terbaiknya. Sejumlah pemain didatangkan demi meningkatkan kualitas permainan. 

Dengan dukungan penuh manajemen, Kompany mendapatkan pemain yang sesuai kebutuhan. Ini menunjukkan keseriusan untuk berbenah setelah pada musim lalu nihil trofi. Kedatangan para pemain anyar ini diharapkan membuat Bayern Munich kembali kompetitif.

Inilah empat pemain anyar Bayern Munich yang direkrut pada musim panas 2024.

1. Hiroki Ito direkrut berkat sosoknya sebagai pemain bertahan serbabisa

4 Pemain Baru yang Direkrut Bayern Munich pada Musim Panas 2024Hiroki Ito (fcbayern.com)

Pada musim 2023/2024 lalu, Hiroki Ito tampil mencuri perhatian bersama VfB Stuttgart. Hal tersebut yang membuat Bayern Munich kepincut. Pemain asal Jepang ini direkrut dengan harga 30 juta euro atau Rp513 miliar. Ia dikontrak selama 4 tahun, yang berlaku hingga 2028. 

Sosoknya sebagai pemain serbabisa menjadi kelebihan yang dibawa ke Bayern Munich. Berposisi asli bek tengah, Ito dapat berperan sebagai bek kiri, gelandang bertahan, dan gelandang serang. Fleksibilitasnya ini tentu akan sangat berguna bagi permainan tim.

Selama 2 musim membela Stuttgart, Ito telah dipercaya turun dalam 97 pertandingan di berbagai kompetisi. Dari jumlah penampilannya tersebut, ia mampu menyumbang 2 gol dan menghasilkan 5 assist. Usianya yang masih 25 tahun membuat potensi bersinar terbuka lebar. 

2. Michael Olise didatangkan untuk meningkatkan produktivitas gol

4 Pemain Baru yang Direkrut Bayern Munich pada Musim Panas 2024Michael Olise (fcbayern.com)

Michael Olise menunjukkan penampilan impresif bersama Crystal Palace. Dalam 2 musim terakhir, winger asal Prancis ini konsisten menjadi tumpuan serangan tim asal Inggris ini. Total, ia membukukan 12 gol dan 17 assist dari 59 pertandingan di berbagai ajang. 

Usianya yang masih 22 tahun membuat Bayern Munich merogoh kocek cukup dalam. Harga senilai 60 juta euro atau Rp1,05 triliun menjadi biaya yang dibayarkan ke Crystal Palace. Jumlah tersebut menjadikan Olise sebagai pemain termahal keempat yang pernah didatangkan klub.

Perekrutan Olise ini menjadi prospek jangka panjang klub. Meski harus membayar mahal untuk memboyongnya ke Allianz Arena, hal tersebut dinilai sepadan dengan talentanya. Potensinya sebagai pemain muda diharapkan dapat meningkatkan produktivitas gol tim. 

Baca Juga: 5 Penjualan Termahal Crystal Palace Sepanjang Masa, Olise Terbaru!

3. Joao Palhinha direkrut untuk menambah kedalaman skuad di sektor gelandang

4 Pemain Baru yang Direkrut Bayern Munich pada Musim Panas 2024Joao Palhinha (fcbayern.com)

Joao Palhinha akhirnya menuntaskan kepindahannya ke Bayern Munich pada musim panas 2024. Setahun sebelumnya, ia hampir berlabuh ke Jerman. Sayangnya tenggat yang melebihi batas membuat kepindahannya urung. Kini, ia telah resmi sebagai pemain anyar Die Roten. 

Bayern Munich menebusnya dari Fulham dengan biaya 56 juta euro atau Rp988 miliar. Palhinha dikontrak selama 4 tahun hingga 2028 mendatang. Kehadirannya ini bertujuan menambah kedalaman skuad di lini tengah. Ia bermain sebagai gelandang bertahan.

Selama 2 musim membela Fulham, ia mencatatkan 79 pertandingan di lintas kompetisi. Pemain asal Portugal ini mampu mengemas 8 gol dan 1 assist. Sosoknya sebagai gelandang yang spartan bakal berguna untuk menjadi jenderal lapangan tengah Bayern Munich.

4. Eric Dier dipermanenkan dari Tottenham Hotspur

4 Pemain Baru yang Direkrut Bayern Munich pada Musim Panas 2024Eric Dier (fcbayern.com)

Bayern Munich mempermanenkan Eric Dier pada musim panas 2024. Ini berkat performanya yang mengesankan selama masa peminjaman pada paruh kedua 2023/2024. Ia menjadi andalan di sektor pertahanan dengan tampil sebanyak 16 pertandingan.

Dier bergabung secara bebas transfer usai kontrak di Tottenham Hotspur habis. Kesepakatan ini sudah terjalin sejak peminjamannya pada Januari 2024. Pada musim panas 2024, ia meneken kontrak anyar bersama Bayern Munich selama setahun untuk musim 2024/2025. 

Para pemain di atas menjadi tambahan bagi skuad Bayern Munich. Vincent Kompany sebagai pelatih anyar punya pekerjaan besar untuk membangun tim. Dengan kombinasi para pemain berpengalaman yang sudah ada, kehadiran mereka bakal meningkatkan kualitas skuad. Patut ditunggu kiprah para pemain anyar tersebut pada 2024/2025. 

Baca Juga: Eric Dier Akhirnya Dipermanenkan Bayern Muenchen

Khasan Rochmad Photo Verified Writer Khasan Rochmad

Ad meliora

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya