5 Pemain Barcelona yang Dipanggil Timnas Spanyol ke Euro 2024

Dominasi nama muda!

Intinya Sih...

  • Sebanyak 29 pemain dipanggil ke skuad sementara Timnas Spanyol untuk persiapan Euro 2024, termasuk 5 pemain dari Barcelona.
  • Lamine Yamal, Pedri, Pau Cubarsi, Fermin Lopez, dan Ferran Torres adalah pemain muda Barcelona yang dipanggil dengan kontribusi yang mengesankan.
  • Pemain-pemain muda Barcelona dipanggil untuk memperkuat regenerasi skuad Timnas Spanyol dan berpotensi masuk skuad final Euro 2024.

Sebanyak 29 pemain dipanggil ke skuad sementara Timnas Spanyol. Pelatih Luis de la Fuente memanggil para pemain tersebut dari berbagai klub untuk menjalani persiapan jelang kompetsii Euro 2024. Salah satu klub yang mengirimkan banyak pemainnya adalah Barcelona.

Barcelona memang menjadi klub langganan yang pemainnya sering membela Timnas Spanyol. Status sebagai klub raksasa dengan banyak bintang membuat hal tersebut menjadi wajar. Sebanyak lima pemain dipanggil ke Timnas Spanyol untuk persiapan Euro 2024. Siapa saja dan kontribusi apa yang bisa diberikan kepada La Furia Roja?

1. Lamine Yamal menjalani musim debut yang sensasional

5 Pemain Barcelona yang Dipanggil Timnas Spanyol ke Euro 2024Lamine Yamal (instagram.com/lamineyamal)

Lamine Yamal merupakan remaja sensasional yang tampil gemilang pada musim debutnya bersama Barcelona. Pemain berusia 16 tahun ini berhasil menunjukkan potensinya sebagai sosok yang bertalenta. Ia menjadi pemain penting di dalam skuad dengan catatan 50 laga. 

Dari jumlah penampilan tersebut, Yamal tampil produktif sebagai winger kanan dengan mengemas 7 gol dan 10 assist. Sebagai pemain muda, hal ini terbilang mengesankan. Bersama Timnas Spanyol, ia sudah bermain 6 kali dengan sumbangsih 2 gol dan 2 assist. ia akan menjadi angin segar bagi lini serangan La Furia Roja dengan kualitas yang dimilikinya.

2. Pedri dibutuhkan Timnas Spanyol meski sempat cedera bersama Barcelona

5 Pemain Barcelona yang Dipanggil Timnas Spanyol ke Euro 2024Pedri (instagram.com/pedri)

Pedri menjadi salah satu nama yang dipanggil dari Barcelona. Hal ini cukup mengejutkan mengingat kiprahnya di sepanjang musim 2023/2024 terganggu cedera. Ia mengalami masalah hamstring kambuhan yang membuatnya absen dengan total waktu hampir 4 bulan. 

Bersama Barcelona, Pedri bermain sebanyak 34 laga dengan sumbangan 4 gol dan 5 assist. Meski sempat cedera, sosoknya masih dibutuhkan di lini tengah Timnas Spanyol. Ia bakal mengisi peran yang ditinggalkan Gavi di sektor gelandang tengah. Rekannya tersebut tak dipanggil sebab masih menjalani pemulihan cedera yang membuatnya melewatkan Euro 2024.

Baca Juga: 6 Pemain Andalan Xavi Hernandez selama Melatih Barcelona

3. Pau Cubarsi menjadi nama kejutan yang dipanggil

5 Pemain Barcelona yang Dipanggil Timnas Spanyol ke Euro 2024Pau Cubarsi (instagram.com/paucubarsi)

Pau Cubarsi menggebrak bersama Barcelona pada 2023/2024. Ia baru dipromosikan pada paruh kedua musim, tetapi mampu menunjukkan kualitasnya sebagai pemain muda. Beroperasi di sektor bek tengah, ia diandalkan dalam 24 pertandingan di seluruh kompetisi. 

Pemanggilannya menjadi kejutan tersendiri. Pasalnya, Cubarsi juga baru debut pada jeda internasional Maret 2024. Pemain berusia 17 tahun ini berpotensi untuk bisa mengisi tempat utama di dalam skuad. Namun, ia harus bersaing dengan nama-nama berpengalaman seperti Nacho Fernandez, Robin Le Normand, Dani Vivian, hingga Aymeric Laporte.

4. Fermin Lopez tampil produktif sebagai gelandang sentral

5 Pemain Barcelona yang Dipanggil Timnas Spanyol ke Euro 2024Fermin Lopez (instagram.com/_ferminlopez)

Fermin Lopez menjalani musim debut yang mengesankan Barcelona. Dipromosikan dari akademi pada awal 2023/2024, ia bisa menunjukkan talenta mudanya dengan impresif. Ia memainkan 42 pertandingan di berbagai kompetisi. 

Penampilannya sebagai gelandang sentral juga produktif. Lopez mampu mengemas 11 gol dan menghasilkan 1 assist. Meski baru berusia 17 tahun, ia mempunyai potensi yang bisa dimaksimalkan. Kehadirannya menambah opsi di lini tengah Timnas Spanyol untuk Euro 2024. 

5. Ferran Torres tetap dipanggil Timnas Spanyol meski di Barcelona tidak maksimal

5 Pemain Barcelona yang Dipanggil Timnas Spanyol ke Euro 2024Ferran Torres (instagram.com/ferrantorres)

Ferran Torres tidak menjalani musim yang konsisten bersama Barcelona. Dari 43 kali bertanding, ia bermain sebagai starter hanya sebanyak 23 laga. Meski demikian, ia tetap bisa tampil produktif sebagai winger dengan mengemas 11 gol dan 4 assist.

Kendati belum optimal di Barcelona, perannya di Timnas Spanyol tetap dibutuhkan. Torres merupakan salah satu sosok berpengalaman dengan 40 caps. Bersama La Furia Roja, ia tampil produktif dengan gelontoran 18 gol dan 4 assist. Ini sebabnya ia dipanggil untuk Euro 2024. 

Para pemain dari Barcelona yang dipanggil ke Timnas Spanyol didominasi usia muda. Hal ini menjadi salah satu bukti apiknya regenerasi skuad yang dijalankan oleh akademi La Masia. Nantinya, pelatih Luis de la Fuente akan mencoret beberapa nama. Dengan kontribusi dan pengalaman yang ditunjukkan, mereka berpotensi masuk skuad final Euro 2024.

Baca Juga: 3 Pemain Barcelona yang Pernah Dilatih Hansi Flick

Khasan Rochmad Photo Verified Writer Khasan Rochmad

Ad meliora

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya