4 Pemain Aston Villa yang akan Berkompetisi di Euro 2024

Salah satunya Ollie Watkins

Euro 2024 tak lama lagi bakal berlangsung di Jerman. Sejumlah klub telah mengirim wakilnya untuk mentas di ajang internasional terbesar sepak bola Eropa ini. Menariknya, ada Aston Villa yang mengirim cukup banyak nama. Ini tidak terlepas dari performa impresif pada 2023/2024.

Ada empat nama yang akan berkompetisi di Euro 2024. Kehadiran mereka bakal membantu negaranya untuk bersaing memperebutkan trofi juara. Lalu, siapa saja dan kontribusi seperti apa yang bisa diberikan? Simak ulasannya berikut ini.

1. Ollie Watkins amunisi baru lini serangan Timnas Inggris

4 Pemain Aston Villa yang akan Berkompetisi di Euro 2024Ollie Watkins (avfc.co.uk)

Ollie Watkins bakal melakoni kompetisi mayor pertamanya bersama Timnas Inggris. Kiprahnya bersama Aston Villa membuatnya diikutsertakan ke skuad Euro 2024. Musim 2023/2024, ia berhasil tampil moncer dengan gelontoran 27 gol dan 13 assist dari 53 laga. Performa impresifnya ini menjadi modal baginya untuk berkontribusi di lini serangan The Three Lions.

Pemain berusia 28 tahun ini sudah mengoleksi 12 caps bersama Timnas Inggris. Watkins juga telah membuat tiga gol dari jumlah penampilannya tersebut. Meski berposisi sebagai striker, ia juga seorang kreator serangan. Kehadirannya akan membantu produktivitas gol tim. Nantinya, ia akan menjadi tumpuan mencetak gol bersama Harry Kane dan Ivan Toney.

2. Ezri Konsa berpotensi jadi bek utama Timnas Inggris

4 Pemain Aston Villa yang akan Berkompetisi di Euro 2024Ezri Konsa (instagram.com/ezrikonsa)

Ollie Watkins bukan satu-satunya pemain Aston Villa yang ada di skuad Inggris untuk Euro 2024. Ezri Konsa juga terpilih berkat performa apiknya di lini pertahanan selama musim 2023/2024. Ia menjadi tembok kokoh permainan tim dalam 50 pertandingan.

Kehadirannya berpotensi menjadi bek utama Timnas Inggris. Absennya Harry Maguire membuka peluang ini. Ia bisa dipilih sebagai tandem John Stones di lini pertahanan. Namun, ia juga harus bersaing dengan Lewis Dunk, Joe Gomez, dan Marc Guehi untuk satu tempat utama tersebut. Namun, dengan kualitas yang dimilikinya, kans untuk terpilih terbuka lebar. 

Baca Juga: 10 Potret Ezri Konsa, Bek Tengah Andalan Aston Villa

3. Youri Tielemans berperan sebagai maestro lini tengah Timnas Belgia

4 Pemain Aston Villa yang akan Berkompetisi di Euro 2024Youri Tielemans (instagram.com/youritielemans)

Youri Tielemans bakal menjadi gelandang andalan Timnas Belgia di Euro 2024. Pemain berusia 27 tahun ini merupakan sosok senior dalam skuad Red Devils. Euro 2024 ini merupakan keikutsertaannya yang keempat di turnamen major. Sebelumnya, ia sudah pernah mentas di Piala Dunia 2018, Euro 2020, dan Piala Dunia 2022.

Pengalaman yang dimilikinya ini akan sangat membantu Timnas Belgia kompetitif. Di bawah asuhan pelatih anyar Domenico Tedesco, Tielemans berperan krusial membawa era baru lebih berprestasi. Ias udah mengoleksi 67 caps dengan kontribusi 7 gol dan 10 assist. Bersama dengan Kevin De Bruyne, ia bakal menjadi kreator serangan tim di Euro 2024. 

4. John McGinn. bertugas sebagai jenderal lapangan tengah Timnas Skotlandia

4 Pemain Aston Villa yang akan Berkompetisi di Euro 2024John McGinn (avfc.co.uk)

John McGinn menunjukkan performa konsisten di Aston Villa pada 2023/2024. Ia mengawal lini tengah permainan tim dengan sangat baik. Total, ia diandalkan dalam 53 pertandingan di berbagai ajang. Ia juga tampil produktif dengan kontribusi 9 gol dan 7 assist.

Penampilan apiknya tersebut diharapkan dapat diteruskan di Timnas Skotlandia saat pergelaran Euro 2024. McGinn meruoakan salah satu sosok senior di dalam skuad. Ia sudah mengoleksi 66 caps bersama The Tartan Army. Gelontoran 18 gol dan 10 assist membuatnya menjadi sosok gelandang yang tajam. Kreativitasnya akan menjadi tumpuan tim di kompetisi ini.

Pemanggilan para pemain di atas menunjukkan Aston Villa berhasil membuat tim kompetitif. Performa impresif yang ditunjukkan di klub diharapkan dapat diteruskan di ajang internasional bersama negaranya masing-masing. Akankah salah satu di antara mereka berhasil merengkuh trofi juara Euro 2024?

Baca Juga: 4 Pemain Aston Villa yang Siap Unjuk Gigi di Euro 2024 

Khasan Rochmad Photo Verified Writer Khasan Rochmad

Ad meliora

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya