4 Pemain Aktif Atalanta Berkebangsaan Belanda, Mitchel Bakker Terbaru!

Jadi andalan La Dea

Atalanta merupakan salah satu klub yang aktif pada bursa transfer musim panas 2023. La Dea banyak mendatangkan pemain untuk meningkatkan kedalaman skuad. Salah satunya adalah merekrut pemain asal Belanda, Mitchel Bakker.

Kedatangan Mitchel Bakker menambah aroma kental negeri Belanda dalam skuad Atalanta. Sebelumnya, sudah ada tiga pemain yang merumput di Gewiss Stadium. Dengan datangnya nama baru, pada 2023/2024 terdapat empat pemain aktif yang berkebangsaan Belanda. Siapa saja?

1. Mitchel Bakker baru bergabung bersama Atalanta dari Bayer Leverkusen

4 Pemain Aktif Atalanta Berkebangsaan Belanda, Mitchel Bakker Terbaru!Mitchel Bakker (instagram.com/atalantabc)

Mitchel Bakker menjadi pemain teranyar yang bergabung bersama Atalanta. Ia direkrut dari Bayer Leverkusen dengan biaya 10 juta euro atau Rp164 miliar. Pemain yang berposisi sebagai wingback kiri ini dikontrak selama 4 tahun, yang berlaku hingga 2027 mendatang.

Kehadiran Bakker ke skuad Atalanta ini menambah kedalaman skuad. Kemampuannya  dalam bertahan dan menyerang sama baiknya. Kualitasnya tersebut dapat membantu La Dea untuk bermain kompetitif.

Bakker sendiri saat ini masih berusia 23 tahun. Ia merupakan didikan akademi Ajax Amstedam. Kendati terbilang muda, ia sudah memiliki pengalaman matang. Sebelum membela Bayer Leverkusen, ia pernah memperkuat Paris Saint-Germain pada 2019–2021.

2. Teun Koopmeiners menjadi gelandang penuh kreativitas

4 Pemain Aktif Atalanta Berkebangsaan Belanda, Mitchel Bakker Terbaru!Teun Koopmeiners (instagram.com/teunkoopmeiners)

Teun Koopmeiners direkrut Atalanta pada musim panas 2021 lalu. Pemain berusia 25 tahun ini diboyong dari AZ Alkmaar usai penampilannya yang mencuri perhatian. Sebagai gelandang muda, kiprahnya di klub Belanda tersebut menjadi salah satu sorotan berkat talentanya.

Pemain kelahiran Castricum ini merupakan seorang pemain tengah. Koopmeiners biasa ditempatkan sebagai gelandang bertahan, tengah, maupun gelandang serang. Ia merupakan tipikal gelandang box to box yang pandai dalam menyerang dan juga bertahan.

Sejauh ini, Koopmeiners menjadi sosok tak tergantikan di Atalanta. Kreativitas yang dimilikinya mampu membawa La Dea bermain kompetitif. Ia sudah melakoni 85 pertandingan di lintas kompetisi dengan mengemas 16 gol dan 9 assist. Sempat dilirik Liverpool pada Januari 2023 lalu, ia menunjukkan komitmennya dan memutuskan untuk bertahan di Gewiss Stadium.

Baca Juga: Kiprah 4 Eks Atalanta di Klub Saudi Pro League 2023

3. Marten de Roon memainkan peran penting menjaga stabilitas lini tengah

4 Pemain Aktif Atalanta Berkebangsaan Belanda, Mitchel Bakker Terbaru!Marten de Roon (twitter.com/Dirono)

Marten de Roon merupakan sosok senior dalam skuad Atalanta. Ia bergabung dengan La Dea pada 2015 lalu dan sukses pada musim debutnya. Namun, ia sempat pindah ke Middlesbrough pada 2016/2017. Ia kemudian direkrut kembali oleh Atalanta pada musim panas 2017.

Pemain berusia 32 tahun ini memainkan peran penting di lini tengah Atalanta. De Roon adalah sosok gelandang bertahan yang kuat dan mampu membaca permainan dengan baik. Kualitasnya di atas lapangan mampu menjaga stabilitas lini tengah tim. 

De Roon sudah berkontribusi dalam 306 pertandingan di berbagai ajang. Ia mampu menyumbang 17 gol dan menghasilkan 21 assist. Meski sudah lama berada di dalam skuad, hingga saat ini ia belum bisa mempersembahkan trofi bagi Atalanta.

4. Hans Hateboer sudah memperkuat Atalanta sejak 2017

4 Pemain Aktif Atalanta Berkebangsaan Belanda, Mitchel Bakker Terbaru!Hans Hateboer (atalanta.it)

Hans Hateboer sudah berada di Gewiss Stadium sejak 2017 lalu. Saat itu, ia diboyong dari FC Groningen untuk mengisi posisi gelandang sayap kanan. Ia mampu memainkan peran tersebut dengan baik di Atalanta. 

Selain bermain sebagai gelandang sayap, Hateboer juga beberapa kali ditugaskan di posisi lain. Ia pernah mengisi peran sebagai winger kanan, bek kanan, bahkan hingga bek tengah. Kemampuan serbabisanya tersebut yang membuat ia betah berada di Atalanta. Sejauh ini, ia sudah bermain dalam 214 pertandingan. Ia mampu berkontribusi dalam 12 gol dan 20 assist.

Melihat kiprah para pemain Belanda di Atalanta, Mitchel Bakker berpotensi mengikuti jejak rekan senegaranya tersebut. Dengan pengalaman yang dimilikinya, ia bisa mengambil peran penting dalam skuad La Dea. Mengingat usianya yang masih muda, ia dapat meningkatkan kualitasnya untuk lebih baik lagi. 

Baca Juga: 5 Pemain dengan Nilai Pasar Tertinggi di Atalanta pada 2023/2024

Khasan Rochmad Photo Verified Writer Khasan Rochmad

Ad meliora

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya