4 Pemain Afrika yang Memperkuat West Ham United pada 2023/2024 

Mohammed Kudus tampil impresif

West Ham United merupakan salah satu klub yang berlaga di English Premier League (EPL). Klub asal London ini mampu bersaing di papan atas dalam beberapa musim terakhir. The Hammers juga konsisten menjadi penantang gelar juara di kompetisi lainnya. Hal itu dibuktikan dengan status mereka sebagai juara UEFA Europa Conference League 2022/2023.

Pada 2023/2024, West Ham United memiliki komposisi skuad yang merata di tiap lininya. Para pemain The Hammers memang didominasi pemain Eropa, tetapi tak sedikit pula yang berasal dari benua lain. Salah satunya Afrika. Tercatat, ada empat pemain Afrika yang memperkuat West Ham United pada 2023/2024.

1. Mohammed Kudus tampil impresif sebagai pemain baru

4 Pemain Afrika yang Memperkuat West Ham United pada 2023/2024 Mohammed Kudus (whufc.com)

Mohammed Kudus datang ke West Ham United pada musim panas 2023. Pemain asal Ghana ini diboyong dari Ajax Amsterdam  dengan biaya senilai 43 juta euro atau Rp731 miliar. Kontrak berdurasi 5 tahun akan membuatnya berada di London Stadium hingga 2028 mendatang.

Tak butuh waktu lama bagi Kudus untuk menunjukkan kualitasnya. Berposisi sebagai gelandang serang, ia mampu beradaptasi dengan cepat dan langsung tampil impresif. Ia telah mengemas 9 gol dan 1 assist dari 24 kali berlaga. Kiprahnya yang ciamik ini membuatnya menjadi salah satu pembelian terbaik The Hammers. Kehadirannya menambah produktivitas gol sehingga bisa bersaing di berbagai kompetisi.

2. Said Benrahma bermain reguler di sisi kiri penyerangan

4 Pemain Afrika yang Memperkuat West Ham United pada 2023/2024 Said Benrahma (instagram.com/saidbenrahma11)

Said Benrahma merupakan pemain yang berasal dari Aljazair. Ia sudah membela West Ham United sejak 2021 lalu. Kiprahnya bersama The Hammers terbilang cukup apik. Ia menjadi andalan di sisi sayap kiri penyerangan tim. 

Pada 2023/2024, Benrahma tampi reguler di bersama West Ham United. Ia sudah bermain dalam 21 pertandingan di semua ajang. Sayangnya, ia baru menciptakan satu assist. Kontribusi golnya terbilang minim jika mengingat posisinya adalah winger. Meski demikian, ia tetap dipercaya mengisi sektor tersebut berkat kelincahan yang dimilikinya.

Baca Juga: 5 Pemain Ghana dengan Gol Terbanyak di EPL, Kudus Bisa Mengejar?

3. Nayef Aguerd merupakan tembok tangguh di lini pertahanan

4 Pemain Afrika yang Memperkuat West Ham United pada 2023/2024 Nayef Aguerd (twitter.com/AguerdNayef)

West Ham United memiliki Nayef Aguerd di sektor bek tengah yang bermain impresif. Sejak bergabung pada 2022 lalu, ia menunjukkan penampilan yang konsisten. Ia menjadi tembok kokoh pertahanan The Hammers di berbagai kompetisi.

Pemain asal Maroko ini menghadirkan kualitas di lini pertahanan West Ham United. Pada 2023/2024, ia telah bermain sebanyak 21 kali. Ia juga mampu mengemas 2 gol dan 1 assist. Catatan ini cukup produktif mengingat posisinya sebagai bek tengah.

4. Maxwel Cornet lebih sering turun sebagai pemain pengganti

4 Pemain Afrika yang Memperkuat West Ham United pada 2023/2024 Maxwel Cornet (whufc.com)

Pemain asal Afrika terakhir yang membela West Ham United adalah Maxwel Cornet. Ia merupakan winger berpaspor Pantai Gading. Pemain berusia 27 tahun ini sudah berada di London Stadium sejak 2022 lalu. Kehadirannya menambah kedalaman skuad di lini penyerangan The Hammers. 

Kontribusi Cornet bersama West Ham United terbilang minim. Pada 2023/2024, ia baru bermain sebanyak sembilan kali. Dari jumlah tersebut, semuanya dimainkan dari bangku cadangan sebagai pemain pengganti. Ia kalah bersaing dengan Said Benrahma yang juga beroperasi di sisi kiri penyerangan tim. 

Dari keempat pemain di atas, tidak semuanya memberikan penampilan yang maksimal. Beberapa di antaranya belum bisa bermain impresif dan minim kontribusi. Meski demikian, adanya para pemain ini berhasil membuat skuad West Ham United memiliki kedalaman skuad yang cukup baik. Adanya mereka mampu membantu tim bermain kompetitif pada 2023/2024.

Baca Juga: 5 Pemain West Ham United dengan Gol Terbanyak di EPL, Ada Bowen

Khasan Rochmad Photo Verified Writer Khasan Rochmad

Ad meliora

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya