5 Pengguna Nomor Punggung 8 Inter Milan sebelum Marko Arnautovic

Beberapa di antaranya menjadi andalan

Inter Milan sangat aktif pada bursa transfer musim panas 2023 lalu. Banyak pemain yang didatangkan untuk menambah kedalaman skuad. Hal tersebut bertujuan untuk membuat tim bermain kompetitif pada 2023/2024. 

Salah satu pemain yang datang adalah Marko Arnautovic. Bomber asal Austria ini dipinjam dari Genoa selama semusim. Ia memilih memakai nomor punggung 8 selama memperkuat I Nerazzurri. Sebelum sang pemain, sejumlah nama pernah memakai nomor punggung ini.

Siapa saja? Berikut lima pemain yang pernah menggunakan nomor punggung 8 di Inter Milan sebelum Marko Arnautovic.

1. Robin Gosens memperkuat Inter Milan hanya dalam waktu singkat

5 Pengguna Nomor Punggung 8 Inter Milan sebelum Marko ArnautovicRobin Gosens (instagram.com/robingosens)

Robin Gosens merupakan pengguna nomor punggung 8 terakhir di Inter Milan. Ia menggunakannya pada 2022/2023. Pada mulanya, ia merupakan pemain yang dipinjam dari Atalanta pada paruh kedua 2021/2022. Di awal kedatangannya, ia memilih nomor punggung 18.

Setelah penampilan apiknya selama masa peminjaman, Gosens dipermanenkan pada musim panas 2022. Pemain asal Jerman ini tercatat membela Inter Milan hanya selama 1,5 tahun. Berposisi sebagai gelandang kiri, ia memainkan 58 laga dengan sumbangan 5 gol dan 1 assist. Pada musim panas 2023, ia memutuskan hengkang dan bergabung dengan Union Berlin.

2. Matias Vecino berperan penting mengantarkan Inter Milan meraih Scudetto

5 Pengguna Nomor Punggung 8 Inter Milan sebelum Marko ArnautovicMatias Vecino (inter.it)

Matias Vecino merupakan gelandang yang membela Inter Milan pada 2017–2022. Ia didatangkan dari Fiorentina sebagai salah satu pemain tengah yang matang dan berpengalaman. Pada musim perdananya, ia memakai nomor punggung 11. Baru pada musim keduanya, ia berganti mengenakan nomor punggung 8.

Penampilan gemilang ditunjukkan Vecino selama masa 5 tahun berseragam Inter Milan. Ia bermain dalam 127 laga dengan mengemas 13 gol dan 7 assist. Kiprahnya di lini tengah I Nerazzurri membantu tim meraih gelar scudetto Serie A 2020/2021. Selain itu, ia juga mempersembahkan masing-masing satu gelar Coppa Italia dan Supercoppa Italiana. Setelah kontraknya habis pada 2022, gelandang asal Uruguay ini bergabung dengan Lazio.

Baca Juga: Ingin Boyong Matias Vecino, Ini Harga yang Harus Dikeluarkan Chelsea

3. Rafinha hanya setengah musim berseragam Inter Milan

5 Pengguna Nomor Punggung 8 Inter Milan sebelum Marko ArnautovicRafinha (legaseriea.it)

Rafinha pernah berseragam Inter Milan pada paruh kedua 2017/2018. Saat itu, ia berstatus sebagai pemain pinjaman dari Barcelona. Ia memilih mengenakan nomor punggung 8 selama masa peminjaman tersebut.

Kiprahnya di Inter Milan terbilang apik meski hanya setengah musim. Rafinha dipercaya bermain dalam 17 pertandingan. Ia juga mampu membuat 2 gol dan menciptakan 3 assist. Meski penampilannya cukup baik, manajemen memutuskan untuk tidak mempermanenkannya. Saat ini, ia bermain untuk klub Qatar, Al-Arabi SC.

4. Stevan Jovetic tampil kurang maksimal sebagai striker

5 Pengguna Nomor Punggung 8 Inter Milan sebelum Marko ArnautovicStevan Jovetic (uefa.com)

Stevan Jovetic merupakan striker Manchester City yang dipinjam selama 18 bulan oleh Inter Milan. Hal itu terjadi pada medio Juli 2015 hingga Januari 2017. Saat itu, ia memilih nomor punggung 10 di belakang seragam yang dikenakannya. Selama masa peminjaman, ia tampil dalam 33 laga dengan mengemas 7 gol dan 4 assist. Ia lalu dipermanenkan pada Januari 2017.

Setelah dipermanenkan, Jovetic dipinjamkan ke Sevilla pada paruh kedua 2016/2017. Selepas menjalani masa peminjaman, ia berganti nomor punggung 8 untuk musim 2017/2018. Namun, sebelum bermain dengan nomor tersebut, Inter Milan menjualnya ke AS Monaco pada musim panas 2017. Saat ini, pemain berusia 34 tahun tersebut bermain untuk Olympiakos.

5. Rodrigo Palacio menjadi striker tajam di lini serangan Inter Milan

5 Pengguna Nomor Punggung 8 Inter Milan sebelum Marko ArnautovicRodrigo Palacio (uefa.com)

Rodrigo Palacio merupakan striker andalan Inter Milan periode 2012–2017. Bomber asal Argentina ini menjadi tumpuan I Nerazzurri dalam mencetak gol. Ia berhasil membukukan 58 gol dan menghasilkan 31 assist dari 168 kali bertanding di berbagai ajang.

Selama membela Inter Milan, Palacio menggunakan nomor punggung 8. Nomor tersebut seperti tuah baginya. Ia mampu tampil tajam dan impresif di lini serangan I Nerazzurri. Setelah kontraknya habis pada 2017, ia bergabung dengan Bologna. Pada 1 Juli 2022, ia memutuskan pensiun dengan klub terakhir yang dibelanya adalah Brescia.

Marko Arnautovic sejatinya menjalani periode keduanya bersama Inter Milan. Sebelumnya, sang striker juga pernah menjadi pemain pinjaman pada 2009/2010 lalu. Kini, dengan pengalaman yang lebih matang, ia berpotensi bersinar bersama I Nerazzurri dan juga membuka peluang untuk dipermanenkan di akhir musim 2023/2024. 

Baca Juga: 5 Bek Tengah yang Masuk Radar Inter Milan, Pengganti Milan Skriniar

Khasan Rochmad Photo Verified Writer Khasan Rochmad

Ad meliora

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya