5 Lawatan Terakhir Arsenal ke Markas Tottenham Hotspur di EPL

Arsenal kerap kesulitan!

Tottenham Hotspur bakal menjamu Arsenal pada pekan keempat English Premier League (EPL) 2024/2025. Duel bertajuk North London Derby ini akan digelar di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (15/9/2024) pukul 20.00 WIB. Laga sarat gengsi ini akan menjadi sorotan tersendiri.

Dalam beberapa pertemuan terakhir, kedua tim menghadirkan pertarungan sengit. Namun, di Premier League musim ini, Arsenal berkunjung terlebih dahulu ke markas Tottenham Hotspur. Riwayat menunjukkan bahwa Arsenal kerap kesulitan ketika bermain di kandang sang rival.

Berikut lima lawatan terakhir Arsenal ke markas Tottenham Hotspur di Premier League.

1. Pada 2019/2020, Tottenham memenangkan perlawanan sengit atas Arsenal

5 Lawatan Terakhir Arsenal ke Markas Tottenham Hotspur di EPLTottenham Hotspur melawan Arsenal di Premier League 2019/2020. (premierleague.com)

Arsenal mengunjungi markas Tottenham pada pekan ke-35 Premier League 2019/2020. Ini merupakan North London Derby pertama Arsenal di bawah asuhan Mikel Arteta. Namun, Tottenham mampu mengalahkan sang tamu dengan skor 2-1. 

Arsenal sejatinya unggul terlebih dahulu via gol Alexandre Lacazette pada menit 16. Hanya berselang 3 menit, Son Heung Min menyamakan kedudukan. Selepas itu, jalannya laga menjadi ketat. Kepastian kemenangan Tottenham hadir melalui gol Toby Alderweireld pada menit 81. 

2. Tottenham kembali meraih kemenangan atas Arsenal dengan skor 2-0 pada 2020/2021

5 Lawatan Terakhir Arsenal ke Markas Tottenham Hotspur di EPLTottenham Hotspur melawan Arsenal di Premier League 2020/2021. (premierleague.com)

Musim berganti, Tottenham dan Arsenal kembali bertemu pada pekan kesebelas Premier League 2020/2021. Namun, nasib sama masih dialami Arsenal dengan menderita kekalahan pada laga tandang. Tottenham meraih kemenangan 2-0 atas sang rival. 

Tottenham mencetak gol cepat melalui Son Heung Min pada menit 13. Usai tertinggal, Arsenal mendominasi permainan. Alih-alih menyamakan skor, tim tuan rumah justru memperlebar jarak keunggulan via gol Harry Kane di pengujung babak pertama. Selepas jeda, Arsenal mencoba menekan. Sayangnya, tidak ada gol yang bisa diciptakan pasukan Mikel Arteta.

Baca Juga: 5 Rekrutan Terakhir Tottenham Hotspur dari Klub Inggris

3. Tottenham menang tiga gol tanpa balas atas Arsenal pada 2021/2022

5 Lawatan Terakhir Arsenal ke Markas Tottenham Hotspur di EPLSelebrasi para pemain Tottenham Hotspur usai mencetak gol ke gawang Arsenal di Premier League 2021/2022. (premierleague.com)

Pekan penutup Premier League 2021/2022 menyuguhkan North London Derby. Lagi-lagi, Arsenal tak berkutik ketika bermain di markas Tottenham. Kali ini, kemenangan 3-0 berhasil diraih oleh Tottenham yang saat itu dibesut Antonio Conte. 

Dominasi Tottenham sudah terlihat sejak awal laga. Ini dibuktikan dengan keunggulan dua gol pada babak pertama. Harry Kane menjadi bintang berkat brace yang diciptakannya pada menit 22 dan 37. Satu gol Tottenham lainnya dilesakkan Son Heung Min pada menit 47.

4. Arsenal akhirnya mampu meraih kemenangan di kandang Tottenham pada 2022/2023

5 Lawatan Terakhir Arsenal ke Markas Tottenham Hotspur di EPLSelebrasi para pemain Arsenal usai mencetak gol ke gawang Tottenham Hotspur di Premier League 2022/2023. (premierleague.com)

Arsenal akhirnya mampu meraih kemenangan di kandang Tottenham. Ini terjadi ketika The Gunners melawat pada pekan ke-20 Premier League 2022/2023. Pasukan Mikel Arteta berhasil mengalahkan Tottenham di markasnya sendiri dua gol tanpa balas.

Secara permainan, kedua tim sejatinya seimbang dengan saling jual beli serangan. Namun, petaka Tottenham terjadi ketika Hugo Lloris mencetak gol bunuh diri pada menit 14. Arsenal kemudian menggandakan skor berkat gol Martin Odegaard pada menit 37. Setelah keunggulan tersebut, Tottenham gagal membuat gol dan Arsenal sukses membawa pulang tiga poin. 

5. Arsenal menang susah payah di kandang Tottenham pada 2023/2024

5 Lawatan Terakhir Arsenal ke Markas Tottenham Hotspur di EPLSelebrasi pemain Arsenal usai mengalahkan Tottenham Hotspur di Premier League 2023/2024. (premierleague.com)

Pertemuan Tottenham dan Arsenal terjadi pada pekan ke-35 Premier League 2023/2024. Saat itu, Arsenal tengah bersaing dalam perebutan juara. The Gunners meraih kemenangan dengan susah payah atas The Lilywhites melalui skor ketat 3-2. 

Arsenal mampu mendominasi babak pertama dengan bukti mencetak tiga gol. Gelontoran gol tersebut melalui gol bunuh diri Pierre-Emile Hojbjerg, serta gol Bukayo Saka, dan Kai Havertz. Selepas jeda, Tottenham yang tertinggal berhasil mengejar. Sayangnya, gol Cristian Romero dan Son Heung Min tak cukup menghindarkan Tottenham dari kekalahan di markas sendiri. 

Dari riwayat di atas, Arsenal terlihat kesulitan ketika bertandang ke markas Tottenham. Terlebih lagi, laga kali ini mereka bakal ditinggal sejumlah pemain kunci akibat cedera. Mampukah Arsenal meraih kemenangan kala mengunjungi markas Tottenham? Menarik ditunggu.

Baca Juga: 3 Kemenangan Terakhir Tottenham atas Arsenal di Laga Kandang EPL

Khasan Rochmad Photo Verified Writer Khasan Rochmad

Ad meliora

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya