5 Laga Awal Vincent Kompany Bersama Bayern Munich di Bundesliga

Nyaris sempurna

Vincent Kompany berhasil menunjukkan kualitasnya bersama Bayern Munich pada awal musim 2024/2025. Padahal, kedatangannya sebagai pelatih baru pada musim panas 2024 diragukan banyak pihak. Maklum saja, saat itu, ia baru terdegradasi bersama Burnley dari English Premier League.

Kompany membuktikan dirinya sebagai sosok pelatih potensial. Ia membayar kepercayaan yang diberikan manajemen dengan impresif. Khusus di Bundesliga Jerman, Bayern Munich mampu tampil konsisten dalam lima laga awal musim ini. 

Lantas, seperti apa kiprah Vincent Kompany saat memimpin Bayern Munich dalam lima laga awal Bundesliga 2024/2025?

1. Bayern Munich mengalahkan Wolfsburg dengan skor ketat 3-2

5 Laga Awal Vincent Kompany Bersama Bayern Munich di BundesligaBayern Munich melawan Wolfsburg di Bundesliga 2024/2025. (bundesliga.com)

Pekan pembuka Bundesliga 2024/2025, Bayern Munich bermain menghadapi Wolfsburg. Berstatus sebagai tim tamu, Harry Kane cs berhasil membawa pulang poin penuh. Bayern Munich mengalahkan sang tuan rumah dengan skor ketat 3-2.

Bayern Munich mendominasi permainan pada laga ini. Gol pembuka dihasilkan oleh Jamal Musiala pada menit 19. Namun, Wolfsburg memberi kejutan dengan berbalik unggul pada awal babak kedua melalui brace Lovro Majer. Hal tersebut membuat Bayern Munich bermain lebih menekan. Gol bunuh diri Jakub Kaminski membuat skor menjadi 2-2. Pada akhirnya, Bayern Munich berhasil menyegel kemenangan via gol dari Serge Gnabry.

2. Vincent Kompany memberikan kemenangan Bayern Munich pada laga kandang perdana

5 Laga Awal Vincent Kompany Bersama Bayern Munich di BundesligaBayern Munich melawan SC Freiburg di Bundesliga 2024/2025. (x.com/FCBayern)

Bayern Munich melakoni laga kandang perdana di Bundesliga 2024/2025 melawan SC Freiburg. Dominasi terlihat jelas pada laga ini. Bayern Munich menguasi bola hingga 67 persen. Namun, pasukan Vincent Kompany kurang klinis sehingga hanya menang 2-0. 

Gol pertama Bayern Munich dicetak Harry Kane pada ment 35. Selepas itu, laga berjalan timpang. Tim tuan rumah memang menguasai jalannya permainan, tetapi tetap kesulitan. Gol kemenangan Bayern Munich baru hadir pada menit 78 melalui Thomas Mueller.

Baca Juga: 5 Pengguna Nomor Punggung 17 Bayern Munich sebelum Michael Olise

3. Bayern Munich menang telak saat berkunjung ke markas klub promosi Holstein Kiel

5 Laga Awal Vincent Kompany Bersama Bayern Munich di BundesligaBayern Munich melawan Holstein Kiel di Bundesliga 2024/2025. (bundesliga.com)

Secara perlahan, Bayern Munich mulai menemukan permainan terbaiknya. Pada pekan ketiga Bundesliga 2024/2025, mereka berkunjung ke markas klub promosi, Holstein Kiel. Tak tanggung-tanggung, Bayern Munich menghajar tuan rumah dengan skor telak 6-1.

Dominasi terlihat jelas di laga ini. Pada babak pertama saja, Bayern Munich sudah unggul empat gol berkat brace Harry Kane, satu gol Jamal Musiala, dan gol bunuh diri Nicolai Romberg. Michael Olise kemudian memperlebar jarak keunggulan. Pada pengujung laga, Kane menorehkan hattrick sekaligus menutup kemenangan Bayern Munich.

4. Pada pekan keempat, Bayern Munich berpesta gol di kandang Werder Bremen

5 Laga Awal Vincent Kompany Bersama Bayern Munich di BundesligaBayern Munich melawan Werder Bremen di Bundesliga 2024/2025. (x.com/FCBayern)

Konsistensi Bayern Munich semakin terlihat pada pekan keempat Bundesliga 2024/2025. Mereka kembali mengamuk di markas musuh. Kali ini, korbannya adalah Werder Bremen. Bermain di Weserstadion, Harry Kane cs mempermalukan tim tuan rumah dengan skor 5-0.

Werder Bremen dibuat tak berkutik dengan tanpa membuat satu peluang pun. Sementara, Bayern Munich superior dengan 25 peluang dan 7 tepat sasaran. Gelontoran gol Bayern Munich dihasilkan brace Michael Olise, Jamal Musiala, Harry Kane, dan Serge Gnabry.

5. Bayern Munich tertahan dari Bayer Leverkusen dengan skor 1-1

5 Laga Awal Vincent Kompany Bersama Bayern Munich di BundesligaBayern Munich melawan Bayer Leverkusen di Bundesliga 2024/2025. (bundesliga.com)

Tantangan berat akhirnya menghampiri pada pekan kelima 2024/2025. Bayern Munich disambangi sang juara bertahan, Bayer Leverkusen. Benar saja, laga yang digelar di Allianz Arena ini berkesudahan dengan hasil imbang 1-1. 

Bayer Leverkusen mampu mencuri gol melalui Robert Andrich pada menit 31. Namun, Bayern Munich langsung membalas via gol Aleksander Pavlovic. Selepas itu, Bayern Munich lebih mendominasi permainan. Namun, solidnya lini pertahanan Bayer Leverkusen membuat mereka mampu menahan serangan tim tuan rumah. Alhasil, kedua tim harus puas berbagai satu poin.

Dari lima laga tersebut, Vincent Kompany membuktikan bisa membawa Bayern Munich superior. Kini, Bayern Munich memimpin klasemen sementara Bundesliga 2024/2025 dengan perolehan 13 poin hasil dari 4 kemenangan dan 1 keimbangan. Dengan awal musim yang baik ini, Bayern Munich berpotensi bisa kembali meraih juara setelah musim sebelumnya gagal. Mampukah konsistensi ini terus dijaga hingga akhir musim? Patut ditunggu.

Baca Juga: Respons Positif Bayern Munich Usai Dominasinya Terputus pada 2023/2024

Khasan Rochmad Photo Verified Writer Khasan Rochmad

Ad meliora

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya