5 Klub yang Mengincar Nico Williams pada Musim Panas 2024

Barcelona pimpin perburuan!

Intinya Sih...

  • Barcelona memimpin perburuan tanda tangan Nico Williams setelah penampilan impresifnya di Euro 2024.
  • Arsenal bersaing dengan Barcelona untuk mendapatkan jasa Nico Williams guna menambah produktivitas tim dan persaingan di sisi kiri penyerangan.
  • Chelsea tertarik merekrut Nico Williams sebagai tambahan signifikan bagi lini serangan The Blues yang ingin kembali kompetitif.

Nico Williams menjadi rebutan di bursa transfer musim panas 2024. Ia menjelma komoditas panas usai kiprahnya mengantarkan Spanyol merengkuh gelar juara Euro 2024. Pada turnamen yang dihelat di Jerman itu, ia tampil impresif dengan mencetak 2 gol dan 1 assist. 

Sejatinya, Nico Williams tak cuma gemilang di Euro 2024. Penampilan apiknya itu juga ditunjukkan bersama Athletic Bilbao. Pada 2023/2024 lalu, ia mengemas 8 gol dan menghasilkan 19 assist dari 37 laga. Ini juga menjadi faktor mengapa ia diperebutkan. 

Sejauh ini, sejumlah klub menyatakan ketertarikan untuk memboyongnya dari Athletic Bilbao. Ada lima klub yang memperebutkan tanda tangannya pada musim panas 2024

1. Barcelona kandidat terdepan datangkan Nico Williams

5 Klub yang Mengincar Nico Williams pada Musim Panas 2024Barcelona (uefa.com)

Barcelona tengah memimpin perburuan tanda tangan Nico Wiliams. Manajemen telah melakukan negoisasi agar dirinya bisa segera bergabung. Sejauh ini, pembicaraan dikabarkan berjalan sesuai rencana terkait kontrak dan gaji pemain. 

Hansi Flick sebagai pelatih anyar bakal menambah kualitas di sektor serangan. Duet Nico dengan Lamine Yamal di Spanyol sudah terbukti menghasilkan trofi Euro 2024. Ini yang ingin diteruskan di level klub bersama Barcelona. Kedatangannya akan menambah produktivitas tim.

2. Arsenal ingin menambah kedalaman skuad di sektor serangan

5 Klub yang Mengincar Nico Williams pada Musim Panas 2024Arsenal (premierleague.com)

Arsenal juga ikut bersaing mendapatkan jasa Nico Williams. Ini dibutuhkan untuk menambah produktivitas tim. Sebab, performa Gabriel Martinelli menurun pada 2023/2024 lalu. Mikel Arteta ingin menambah persaingan di sisi kiri penyerangan untuk mengembalikan performanya 

Terlebih lagi, Arsenal juga gencar merekrut pemain muda untuk prospek jangka panjang. Nico yang baru berusia 22 tahun bakal menjadi tambahan signifikan di dalam skuad. Kehadirannya diharapkan dapat membantu The Gunners kompetitif dalam meraih trofi.

Baca Juga: 3 Pemain Real Sociedad di Skuad Spanyol untuk Olimpiade 2024 Paris

3. Chelsea berbenah di bawah asuhan pelatih anyar

5 Klub yang Mengincar Nico Williams pada Musim Panas 2024Chelsea (premierleague.com)

Klub London lain yang mengincar Nico Williams adalah Chelsea. Di bawah asuhan Enzo Maresca, The Blues ingin berbenah demi bisa kembali kompetitif. Dalam beberapa musim terakhir, mereka selalu kesulitan untuk bersaing di papan atas. 

Sejauh ini, Chelsea sudah mendatangkan lima pemain anyar pada awal bursa transfer musim panas 2024. Namun, hanya ada satu nama di sektor serangan yang direkrut, yakni Marc Guiu. Adanya Nico Williams bakal memberi dampak signifikan bagi lini serangan The Blues. 

4. Liverpool tengah memantau situasinya dengan hati-hati

5 Klub yang Mengincar Nico Williams pada Musim Panas 2024Liverpool di Liga Europa 2023/2024. (uefa.com)

Ketertarikannya Liverpool terhadap Nico Williams belum terlalu jauh. Pasalnya, ada dua faktor yang cukup sulit dari segi manajemen jika mereka memaksakan. Gaji tinggi sang pemain menjadi kendala sebab mereka menerapkan struktur yang ketat. 

Selain itu, adanya Luis Diaz yang beroperasi di sisi kiri penyerangan menjadi hal pertimbangan lain. Pemain asal Kolombia itu dikabarkan didekati Barcelona. Namun, belum ada kepastian sehingga Liverpool akan memantau situasi terkait Nico Williams pada musim panas 2024 terlebih dahulu. 

5. Aston Villa ikut bersaing untuk memperkuat skuad

5 Klub yang Mengincar Nico Williams pada Musim Panas 2024Aston Villa (premierleague.com)

Aston Villa bakal mentas di Liga Champions Eropa 2024/2025 setelah absen panjang. Ini membuat manajemen bersiap untuk berbenah. Sejumlah pemain masuk daftar pantauan untuk direkrut, termasuk Nico Williams yang tampil impresif di Euro 2024. 

Ditambah lagi, Moussa Diaby yang menjadi andalan musim lalu diminati klub Arab Saudi. Nico Williams bakal diplot untuk menggantikan posisi sang pemain di lini serangan Aston Villa. Manajemen dilaporkan sudah menggelar pembicaraan dan masih akan menunggu hasil lanjutan.

Pihak klub sendiri ingin mempertahankan Nico WIlliams. Terlebih lagi, ia baru memperpanjang kontraknya pada Desember 2023 lalu. Kontrak tersebut membuatnya bertahan hingga 2027 mendatang. Klub-klub peminat harus menebus klausul rilisnya yang senilai 58 juta euro atau Rp1,02 triliun. Menurutmu, ke mana dirinya bakal berlabuh pada musim baru?

Baca Juga: Nico Williams, Winger Muda Timnas Spanyol di Piala Dunia 2022

Khasan Rochmad Photo Verified Writer Khasan Rochmad

Ad meliora

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya