6 Klub Serie A yang Paling Aktif Merekrut Pemain pada Musim Panas 2024

Hellas Verona sampai 21 pemain!

Intinya Sih...

  • Hellas Verona merekrut 21 pemain baru untuk musim 2024/2025, seimbang dengan jumlah pemain yang hengkang.
  • Como 1907 merekrut 20 pemain bintang, termasuk Andrea Belotti, Raphael Varane, dan Pepe Reina.
  • Venezia mendatangkan 14 pemain berpengalaman dengan harga murah untuk bersaing di Serie A.

Serie A Italia menjadi salah satu liga yang sibuk ketika bursa transfer musim panas 2024. Semua klub yang berkompetisi pada 2024/2025 berbondong-bondong merekrut pemain untuk meningkatkan kualitas skuad. Ini dibutuhkan demi bisa bersaing di sepanjang musim. 

Terdapat enam klub yang paling aktif dalam merekrut pemain. Jumlah pemain yang didatangkan juga bukan main-main. Belasan hingga puluhan nama didatangkan ke klub untuk menambah kedalaman skuad. Lantas, klub manakah saja itu? Simak berikut ini. 

1. Hellas Verona menjadi klub teraktif dengan mendatangkan 21 pemain

6 Klub Serie A yang Paling Aktif Merekrut Pemain pada Musim Panas 2024Hellas Verona (x.com/HellasVeronaFC)

Hellas Verona melakukan perombakan skuad besar-besaran pada musim panas 2024. Tak tanggung-tanggung, sebanyak 21 pemain telah direkrut. Kedatangan Paolo Zanetti sebagai pelatih baru membuat manajemen banyak merekrut pemain untuk mengisi berbagai lini.

Meski banyak merekrut pemain, jumlah yang datang tersebut sejatinya sudah seimbang. Sebab, sebanyak 24 pemain juga hengkang dari Verona pada musim panas 2024. Bisa dibilang, ini merupakan skuad baru yang ditata ulang untuk mengarungi musim 2024/2025 agar Hellas Verona lebih kompetitif.

Baca Juga: Performa 5 Pemain Terakhir Liverpool yang Direkrut dari Klub Serie A

2. Como 1907 menggebrak sebagai klub promosi dengan merekrut sejumlah pemain bintang

6 Klub Serie A yang Paling Aktif Merekrut Pemain pada Musim Panas 2024Como 1907 (instagram.com/comofootball)

Como 1907 menggebrak saat bursa transfer musim panas 2024. Berstatus sebagai tim promosi, sebanyak 20 pemain direkrut. Menariknya, sejumlah pemain bintang berhasil mereka gaet, mulai dari Andrea Belotti, Raphael Varane, Pepe Reina, Alberto Moreno, hingga Sergi Roberto. 

Klub milik pengusaha Indonesia ini berbenah untuk mengarungi Serie A 2024/2025. Tentunya, Como tak ingin hanya sekadar mampir di kompetisi liga teratas Italia tersebut. Cesc Fabregas sebagai pelatih mempunyai pengalaman matang ketika masih aktif bermain. Meski terbilang baru di dunia taktik, pengalamannya tersebut bakal berguna dalam membangun skuad.

3. Venezia merekrut 14 pemain di berbagai lini untuk memperkuat skuad

6 Klub Serie A yang Paling Aktif Merekrut Pemain pada Musim Panas 2024Venezia (x.com/VeneziaFC_EN)

Sama halnya dengan Como, Venezia juga berstatus sebagai klub promosi di Serie A 2024/2025. Klub asal Venice ini mendatangkan 14 pemain ke Pier Luigi Penzo Stadium. Sebagian besar pemain direkrut dengan harga murah, tetapi berpengalaman. 

Selain itu, beberapa pemain juga dipinjam untuk menambah kedalaman skuad. Venezia memperkuat tiap lini agar bisa bersaing dan tak hanya mampir di Serie A. Dengan skuad yang sudah ada, tambahan pemain baru tersebut diharapkan dapat membuat tim konsisten.

4. Fiorentina berbenah dengan mendatangkan 12 pemain pada musim panas 2024

6 Klub Serie A yang Paling Aktif Merekrut Pemain pada Musim Panas 2024Fiorentina (x.com/acffiorentina)

Fiorentina mendatangkan 12 pemain pada musim panas 2024. Ini dibutuhkan agar bisa bersaing setelah pada musim sebelumnya gagal menembus Liga Champions Eropa. La Viola hanya finis di urutan ketujuh sehingga bakal mentas di Liga Europa 2024/2025. 

Sejumlah pemain top juga berhasil didatangkan, seperti Robin Gosens, Moise Kean, hingga David De Gea. Tiap lini kedatangan pemain baru yang mampu menambah opsi kedalaman skuad. Tambahan ini diharapkan dapat membawa Fiorentina kompetitif di berbagai ajang. 

5. Sebanyak 12 pemain baru menghiasi skuad Lecce pada 2024/2025

6 Klub Serie A yang Paling Aktif Merekrut Pemain pada Musim Panas 2024US Lecce (x.com/OfficialUSLecce)

Lecce cukup aktif dengan merekrut 12 pemain. Menariknya, sebagian besar para pemain baru ini didatangkan dari kompetisi di luar Italia. Dari jumlah pemain anyar tersebut, hanya ada tiga pemain yang sebelumnya sudah pernah berkompetisi di Italia. 

Hal tersebut bisa dimaklumi mengingat ini merupakan musim penuh perdana Lecce ditangani Luca Gotti. Sebelumnya, juru taktik asal Italia itu ditunjuk pada Maret 2024. Meski para pemain anyar belum mencicipi liga di Italia, sebagian besar dari rekrutan baru Lecce ini adalah sosok berpengalaman.

6. Udinese juga mendatangkan 12 pemain pada musim panas 2024

6 Klub Serie A yang Paling Aktif Merekrut Pemain pada Musim Panas 2024Udinese (x.com/Udinese_1896)

Sebanyak 12 pemain didatangkan Udinese pada musim panas 2024. Ini diperlukan agar musim 2024/2025 bisa bermain kompetitif. Di Serie A 2023/2024, klub berjuluk Zebrette ini kesulitan menembus papan atas dengan finis di urutan ke-15. 

Salah satu nama mentereng yang didatangkan adalah Alexis Sanchez. Ini merupakan periode keduanya bersama Udinese. Sebelumnya, pemain asal Cile ini pernah membela Udinese ketika mengawali karier sepak bolanya di daratan Eropa. 

Klub-klub di atas menunjukkan keaktifan saat bursa transfer musim panas 2024 demi kompetitif. Meski banyak pemain belum tentu menjamin bisa diandalkan, kehadiran mereka bisa menambah kedalaman skuad. Bakal sesukses apa deretan klub Serie A yang paling sibuk mendatangkan pemain di musim 2024/2025 ini?

Baca Juga: Menilik Start Tak Impresif AS Roma di Serie A 2024/2025

Khasan Rochmad Photo Verified Writer Khasan Rochmad

Ad meliora

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya