5 Klub Ligue 1 Paling Aktif Merekrut Pemain pada Musim Panas 2024

Berbenah demi kompetitif

Intinya Sih...

  • Klub Ligue 1 Prancis aktif merekrut pemain untuk meningkatkan kualitas skuad demi kompetitif musim 2024/2025.
  • Lyon mendatangkan 13 pemain, Marseille merekrut 12 pemain termasuk bintang seperti Pierre-Emile Hojbjerg dan Mason Greenwood, serta Rennes dan Strasbourg masing-masing merekrut 12 pemain.
  • Brest bakal debut di Liga Champions 2024/2025 dan berhasil merekrut 12 pemain dengan biaya transfer minim, bertujuan menambah kedalaman skuad.

Klub-klub Ligue 1 Prancis menunjukkan pergerakan mereka pada bursa transfer musim panas 2024. Aktivitas transfer di sana terbilang sangat aktif dengan mendatangkan banyak pemain. Ini dibutuhkan agar bisa kompetitif dalam menjalani musim 2024/2025. 

Sebanyak lima klub aktif berbenah untuk menambah kedalaman skuad. Belasan pemain berhasil direkrut untuk meningkatkan kualitas agar bisa konsisten bersaing sepanjang musim. Lantas, klub mana sajakah yang aktif itu? Simak informasi lengkapnya di bawah ini!

1. Olympique Lyon menjadi klub Ligue 1 teraktif dengan merekrut 13 pemain

5 Klub Ligue 1 Paling Aktif Merekrut Pemain pada Musim Panas 2024Olympique Lyon (x.com/OL)

Aktifnya Lyon pada bursa transfer musim panas 2024 bertujuan untuk meningkatkan kualitas skuad. Di Ligue 1 2023/2024 lalu, tim besutan Pierre Sage ini kesulitan bersaing dan hanya bisa finis di urutan keenam. Ini membuat manajemen melakukan perombakan. 

Sebanyak 13 pemain didatangkan ke Groupama Stadium. Perekrutan mereka ini merata disesuaikan kebutuhan tiap lininya. Banyak pemain yang pergi juga menjadi alasan Lyon sangat aktif merekrut pemain. Kehadiran mereka diharapkan bisa membantu tim kompetitif.

2. Olympique Marseille merombak skuad di bawah asuhan Roberto De Zerbi

5 Klub Ligue 1 Paling Aktif Merekrut Pemain pada Musim Panas 2024Olympique Marseille (om.fr)

Kedatangan Roberto De Zerbi sebagai pelatih baru Marseille membuat manajemen berbenah. Sebanyak 12 pemain berhasil direkrut pada musim panas 2024. Beberapa nama bintang sukses digaet, seperti Pierre-Emile Hojbjerg dan Mason Greenwood. 

Beberapa pemain muda potensial direkrut, seperti Elye Wahi, Valentin Carbone, hingga Ismael Kone. De Zerbi yang dikenal bisa memanfaatkan pemain muda berpotensi membuat mereka bersinar. Adanya para pemain baru tersebut membuat Marseille bisa bersaing.

Baca Juga: 3 Pemain Termahal Qatar Stars League yang Pernah Merumput di Ligue 1

3. Stade Rennais mendatangkan 12 pemain pada musim panas 2024

5 Klub Ligue 1 Paling Aktif Merekrut Pemain pada Musim Panas 2024Stade Rennais (x.com/staderennais)

Sebanyak 12 pemain juga didatangkan Stade Rennais pada musim panas 2024. Para pemain yang direkrut ini sebagian besar merupakan nama-nama muda potensial. Harga yang tidak terlalu mahal membuat manajemen bisa mendatangkan banyak pemain. 

Aktifnya Rennes pada musim panas 2024 ini menjadi penanda klub berbenah. Manajemen mendukung penuh kebutuhan pemain sesuai taktik dari Julien Stephan. Di Ligue 1 2023/2024 lalu, Rennes tercecer di peringkat kesepuluh. Kedatangan para pemain ini ke Roazhon Park diiharapkan bisa membantu tim untuk konsisten bersaing di papan atas.

4. RC Strasbourg ingin kompetitif dengan merekrut para pemain muda potensial

5 Klub Ligue 1 Paling Aktif Merekrut Pemain pada Musim Panas 2024RC Strasbourg (x.com/RCSA)

Pada 2023/2024 lalu, Strasbourg hanya mampu menduduki peringkat ke-13 klasemen akhir Ligue 1. Ini yang membuat klub berbenah dengan aktif merekrut pemain pada musim panas 2024. Klub mendatangkan 12 pemain untuk meningkatkan kualitas skuad. 

Sebagian besar para pemain yang direkrut merupakan sosok muda bertalenta. Ini sekaligus menjadi prospek jangka panjang klub. Mayoritas usia para pemain baru ini masih di bawah 25 tahun, potensi mereka diharapkan bisa maksimal sehingga membawa Strasbourg kompetitif.

5. Stade Brestois 29 berbenah sebab bakal mentas di Liga Champions Eropa 2024/2025

5 Klub Ligue 1 Paling Aktif Merekrut Pemain pada Musim Panas 2024Stade Brestois 29 (x.com/SB29)

Brest bakal mentas di Liga Champions Eropa 2024/2025. Keberhasilan finis ketiga di Ligue 1 2023/2024 membuat mereka bakal debut di kompetisi teratas antarklub Eropa tersebut. Ini membuat manajemen sibuk memperkuat skuad pada musim panas 2024. 

Sebanyak 12 pemain berhasil digaet untuk menambah kedalaman skuad di tiap lininya. Meski aktif, Brest sejatinya tidak terlalu banyak mengeluarkan biaya transfer. Sebagian besar para pemain anyar mereka berstatus pinjaman atau bergabung secara bebas transfer.

Aktifnya klub-klub di atas tentu bertujuan agar bisa kompetitif pada 2024/2025. Meski semua pemain yang direkrut belum jaminan langsung nyetel, hal tersebut bukan masalah. Seiring waktu, adaptasi dan kualitas mereka bakal membantu tim konsisten sepanjang musim. 

Baca Juga: 3 Transfer dari Ligue 1 ke Saudi Pro League pada Musim Panas 2024

Khasan Rochmad Photo Verified Writer Khasan Rochmad

Ad meliora

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya