7 Klub LaLiga Penyumbang Pemain Terbanyak di Euro 2024

Real Madrid kirim 12 pemain #EURO2024

Intinya Sih...

  • Real Madrid kirim 12 pemain untuk Euro 2024
  • Pemain-pemain bintang dari klub LaLiga Spanyol berpartisipasi di Euro 2024
  • Real Sociedad, Girona, Athletic Bilbao, dan Sevilla juga melepas pemainnya untuk berlaga di Euro 2024

Hajatan terbesar sepak bola Eropa telah berlangsung. Euro 2024 diikuti sebanyak 24 negara peserta untuk saling bertarung demi memperebutkan trofi. Sebagai turnamen prestise Benua Biru, banyak pemain bintang mentas di sini. 

LaLiga Spanyol sebagai salah satu liga top di Eropa turut berpartisipasi dengan mengirim pemain ke Euro 2024. Banyak pemain yang berkarier di sini juga mentas membela negaranya masing-masing. Mereka dipanggil berkat konsistensi yang ditunjukkan selama musim 2023/2024. Kehadiran mereka bakal menjadi tumpuan tim demi merengkuh titel juara di akhir kompetisi.

Terdapat tujuh klub yang paling banyak menyumbangkan pemainnya untuk Euro 2024. Ini dia daftarnya!

1. Real Madrid paling banyak dengan 12 pemain

7 Klub LaLiga Penyumbang Pemain Terbanyak di Euro 2024Jude Bellingham (uefa.com)

Real Madrid menjadi klub LaLiga yang paling banyak mengirimkan pemain ke Euro 2024. Los Blancos melepas 12 pemainnya untuk berkompetisi di Euro 2024. Sebagai klub raksasa, ini bukanlah hal yang mengejutkan. Terlebih lagi, mereka adalah kampiun LaLiga sekaligus Liga Champions Eropa. 

Di skuad Spanyol, ada Joselu, Dani Carvajal, dan Nacho Fernandez. Ferland Mendy, Aurelien Tchouameni, dan Eduardo Camavinga membela Prancis. Wakil tuan rumah memiliki Toni Kroos dan Antonio Ruediger yang berasal dari Real Madrid. Sementara, Luka Modric akan memimpin Kroasia, Arda Gueler dengan Turki, Andriy Lunin bersama Ukraina, dan Jude Bellingham memperkuat Inggris.

Baca Juga: 3 Rekomendasi Game HP Seru untuk Meriahkan Euro 2024

2. Barcelona mengirimkan sebelas pemainnya

7 Klub LaLiga Penyumbang Pemain Terbanyak di Euro 2024Ferran Torres dan Pedri (uefa.com)

Barcelona tak mau ketinggalan berpartisipasi di Euro 2024. Sebanyak sebelas pemain dilepas untuk memperkuat negaranya masing-masing. Empat pemain dipanggil ke skuad Spanyol, yaitu Fermin Lopez, Ferran Torres, Lamine Yamal, dan Pedri. 

Marc-Andre ter Stegen dan Ilkay Guendogan bakal membela Jerman. Sementara, Joao Felix dan Joao Cancelo memperkuat Portugal. Selain itu, ada juga Jules Kounde yang dipanggil Prancis, Robert Lewandowski bersama Polandia, dan Andreas Christensen bersama Denmark. 

3. Atletico Madrid melepas tujuh pemain

7 Klub LaLiga Penyumbang Pemain Terbanyak di Euro 2024Jan Oblak (instagram.com/nzs_si)

Atletico Madrid tercatat mengirimkan tujuh wakilnya di Euro 2024. Alvaro Morata bakal menjadi tumpuan Spanyol untuk mencetak gol. Sementara itu, Jan Oblak akan memimpin Slovenia berpartisipasi di Euro setelah 24 tahun absen.  

Dua punggawa lain juga dipanggil Belgia, yaitu Arthur Veermeren dan Axel Witsel. Antoine Griezmann akan menjadi sumber kreativitas Prancis. Ada lagi Memphis Depay yang jadi andalan lini serang Belanda. Sementara Horatiu Moldovan bakal memperkuat Rumania. 

4. Real Sociedad berkontribusi mengirim enam pemain

7 Klub LaLiga Penyumbang Pemain Terbanyak di Euro 2024Robin Le Normand (instagram.com/lenormand_r)

Real Sociedad juga tak ketinggalan mengirim pemainnya berlaga di Euro 2024. Meski tim kesulitan bersaing di papan atas LaLiga, mereka menjadi salah satu klub terbanyak yang menyumbang pemain. Kualias individu para pemain membuat mereka dipanggil.

Pemain Real Sociedad didominasi dengan membela Spanyol. Ada lima pemain di skuad La Roja, yaitu Robin Le Normand, Mikel Oyarzabal, Alex Merino, Martin Zubimendi, dan Mikel Remiro. Sementara itu, satu pemain lain adalah Kieran Tierney yang memperkuat Skotlandia.

5. Girona, Athletic Bilbao, dan Sevilla sama-sama diwakili tiga pemain

7 Klub LaLiga Penyumbang Pemain Terbanyak di Euro 2024Artem Dovbyk (instagram.com/tema_dovbyk)

Girona yang tampil menggebrak di LaLiga tercatat mengirimkan tiga wakil ke Euro 2024. Artem Dovbyk dan Viktor Tsygankov bakal membela Ukraina. Sementara itu, Daley Blind sebagai salah satu sosok berpengalaman akan memperkuat Belanda.

Bagi Athletic Bilbao, tiga pemain yang dikirimkan semuanya berada di skuad Spanyol. Mereka adalah Nico Williams, Unai Simon, dan Dani Vivian. Sementara itu, Sevilla, meski menjalani musim kurang baik juga melepas tiga pemainnya. Ada Jesus Navas bersama Spanyol, Nemanja Gudeij dengan Serbia, dan Dodi Lukebakio yang memperkuat Belgia.

Para pemain dari LaLiga tentu bakal mati-matian membela negaranya untuk bersaing di Euro 2024. Dengan kualitas yang dimiliki, mereka berpotensi menjadi andalan. Akankah salah satu dari mereka mampu mengakhiri kompetisi dengan status juara? Menarik ditunggu.

Baca Juga: 5 Jenis Transportasi Umum di Jerman untuk Nonton Euro 2024

Khasan Rochmad Photo Verified Writer Khasan Rochmad

Ad meliora

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya