Jelang Tottenham Hotspur vs Arsenal GW 4 EPL 2024/2025

Berpotensi suguhkan pertarungan sengit!

Intinya Sih...

  • Pertarungan sengit antara Tottenham dan Arsenal pada North London Derby di Premier League 2024/2025.
  • Arsenal dominan dalam lima pertemuan terakhir, namun Son Heung Min menjadi tumpuan serangan Tottenham.
  • Tottenham kemungkinan tanpa Yves Bissouma, sedangkan Arsenal mengalami cedera pada beberapa pemain kunci seperti Martin Odegaard dan Declan Rice.

Laga sarat gengsi akan tersaji pada pekan keempat English Premier League (EPL) 2024/2025. Tottenham Hotspur bakal menjamu Arsenal dalam duel bertajuk North London Derby. Pertarungan ini digelar di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (15/9/2024) pukul 20.00 WIB. 

Pertemuan ini bisa dibilang langkah bangkit bagi kedua tim di awal musim. Pada laga terakhir, Tottenham menderita kekalahan dari Newcastle United. Sementara, Arsenal ditahan imbang Brighton & Hove Albion.

Ini merupakan momentum keduanya untuk kembali ke jalur meraih tiga poin. Jelang pertemuan kedua tim, simak pratinjau laga antara Tottenham Hotspur dan Arsenal pada pekan keempat Premier League 2024/2025 melalui ulasan berikut!

1. Dari riwayat pertemuan, Arsenal mampu mengungguli Tottenham

Jelang Tottenham Hotspur vs Arsenal GW 4 EPL 2024/2025Selebrasi pemain Arsenal usai mengalahkan Tottenham Hotspur di Premier League 2023/2024. (premierleague.com)

Dari 5 pertemuan terakhir di Premier League, Arsenal menunjukkan dominasinya dengan meraih 3 kemenangan. Sementara, Tottenham hanya mampu menang sekali. Sisanya, satu laga berakhir imbang. 

Pada dua pertemuan di Premier League 2023/2024 lalu, Arsenal mampu menang sekali. Ini terjadi ketika mereka bertandang ke markas Tottenham. Pasukan Mikel Arteta berhasil mencuri tiga poin usai memenangi pertarungan sengit dengan skor 3-2. Sementara, satu laga lainnya berakhir imbang 2-2.

Baca Juga: 3 Kemenangan Terakhir Tottenham atas Arsenal di Laga Kandang EPL

2. Son Heung Min bakal punya rekor apik saat melawan Arsenal

Jelang Tottenham Hotspur vs Arsenal GW 4 EPL 2024/2025Son Heung Min (premierleague.com)

Son Heung Min mempunyai statistik mentereng saat bertemu Arsenal. Menurut catatan Opta, pemain asal Korea Selatan ini sudah mencetak delapan gol. Jumlah tersebut hanya lebih sedikit dari Harry Kane (14), Emmanuel Adebayor (10), dan Bobby Smith (10). 

Catatan impresif tersebut membuatnya bakal menjadi tumpuan serangan Tottenham. Terlebih, Son sudah menunjukkan ketajamannya sejak awal musim ini. Dari tiga laga yang sudah dilakoni Tottenham di Premier League, Son sudah menumbang dua gol. Arsenal perlu mewaspadai betul pergerakan pria asal Korea Selatan ini jika tak ingin kecolongan.

3. Arsenal kerap kali kesulitan ketika bertandang ke markas Tottenham

Jelang Tottenham Hotspur vs Arsenal GW 4 EPL 2024/2025Tottenham Hotspur melawan Arsenal di Premier League 2023/2024. (premierleague.com)

Meski punya catatan apik dalam lima laga terakhir di Premier League, Arsenal sejatinya selalu kesulitan ketika bermain di markas Tottenham. Dari 19 kali bertandang, Arsenal baru memenangi 2 laga, yang didapatkan dalam 2 musim terakhir. Sementara, 17 kunjungan lainnya, Arsenal bisa dibilang tak begitu baik. Tim Meriam London menderita 9 kekalahan dan meraih 6 hasil imbang. Statistik ini tentu tidak membanggakan bagi Arsenal.  

Statistik tersebut juga bakal menjadi perhatian khusus bagi Mikel Arteta. Sebab, kesulitan bisa saja menimpa mereka pada laga ini. Meski demikian, kemenangan dalam dua laga tandang terakhir penting menjadi modal.

4. Daftar pemain yang absen pada laga ini

Jelang Tottenham Hotspur vs Arsenal GW 4 EPL 2024/2025Martin Odegaard (premierleague.com)

Tottenham kemungkinan besar tidak akan diperkuat Yves Bissouma yang mengalami benturan saat membela Mali di laga internasional. Sementara, Micky van de Ven, Dominic Solanke, dan Richarlison masih diragukan untuk tampil. Selain itu, semua pemain tersedia pada laga ini. 

Di sisi lain, kondisi Arsenal terasa lebih parah. Jeda internasional membuat Martin Odegaard mengalami cedera serius saat ia tampil bersama Norwegia. Riccardo Calafiori juga diragukan tampil usai mengalami benturan saat membela Italia. Adapun, Mikel Merino masih absen akibat cedera bahu. Selain itu, Arsenal juga harus kehilangan Declan Rice yang mendapat sanksi kartu merah.

Pertemuan antara Tottenham dan Arsenal selalu berjalan dengan keras. Intensitas tinggi di tiap laganya membuat North London Derby menjadi suguhan yang dinantikan tiap musimnya. Duel kali ini berpeluang memberikan hal yang sama. Menurutmu, siapa yang bakal memenangi laga kali ini? 

Baca Juga: 3 Strategi Alternatif Arsenal Jelang Derbi London Utara pada 2024/2025

Khasan Rochmad Photo Verified Writer Khasan Rochmad

Ad meliora

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya