Jelang Chelsea vs Manchester City pada Pekan Perdana EPL 2024/2025

Pertarungan penuh gengsi!

English Premier League 2024/2025 telah memasuki musim baru. Pekan perdana bakal menjadi ajang permulaan klub-klub bersaing berebut gelar juara. Pertandingan besar langsung tersaji pada pekan perdana antara Chelsea dan Manchester City.

Chelsea dan Manchester City akan berduel di Stamford Bridge, Minggu (18/8/2024), pukul 22.30 WIB. Bisa dibilang, ini menjadi salah satu laga pembuka musim yang menarik. Manchester City sebagai juara bertahan akan ditantang Chelsea yang ditangani manajer baru. 

Lantas, seperti apa persiapan kedua tim jelang bentrokan pada musim baru? Simak pratinjau laga Chelsea dan Manchester City di bawah ini.

1. Dari riwayat pertemuan, Manchester City ungguli Chelsea

Jelang Chelsea vs Manchester City pada Pekan Perdana EPL 2024/2025Manchester City (premierleague.com)

Dalam lima pertemuan terakhir di Premier League, Manchester City lebih unggul dengan tiga kali kemenangan. Sementara itu, dua pertandingan lainnya berakhir dengan sama kuat. Dua hasil imbang tersebut terjadi pada 2023/2024 lalu. 

Pertemuan pada paruh pertama musim lalu berlangsung sengit. Chelsea dan Manchester City berbagi poin usai hasil imbang 4-4 pada laga yang digelar di Stamford Bridge. Sementara, pada duel kedua yang dihelat di Etihad Stadium, skor 1-1 menjadi hasil akhir bagi kedua tim.

Dengan catatan tersebut, pertemuan antara Chelsea dan Manchester City berpotensi berjalan sengit. Imbangnya dua laga pada musim lalu menjadi penanda kualitas kedua tim. Laga nanti berpeluang berjalan ketat dengan intensitas tinggi.

2. Panggung Enzo Maresca sebagai manajer baru Chelsea

Jelang Chelsea vs Manchester City pada Pekan Perdana EPL 2024/2025Enzo Maresca (chelseafc.com)

Chelsea bakal ditangani manajer baru, Enzo Maresca, pada 2024/2025. Dukungan juga diberikan dengan aktifnya klub pada bursa transfer musim panas 2024. Banyak pemain didatatangkan untuk meningkatkan kualitas skuad.

Perekrutan Maresca ini juga berdasarkan performanya pada 2023/2024 lalu. Juru taktik asal Italia itu mampu membawa Leicester City menjuarai EFL Champhioinsip sekaligus promosi ke Premier League 2024/2025. Ini menjadi modal kuatnya sebagai manajer anyar.

Maresca sendiri bukanlah sosok asing bagi Manchester City. Dia merupakan asisten manajer Pep Guardiola pada 2022–2023. Sedikit banyak, dia telah mengetahui seperti apa permainan dari kampiun Premier League 2023/2024 tersebut. 

Dengan komposisi pemain baru yang dikombinasikan dengan nama-nama berpengalaman, Chelsea siap memberi kejutan. Manchester City menjadi lawan berat yang harus dihadapi pada pekan perdana musim ini. Racikan Maresca akan menjadi pembuktian.

Baca Juga: Mengenal Nico O'Reilly, Permata Terbaru Manchester City

3. Manchester City tetap jadi unggulan meski kerap kesulitan bertanding di Stamford Bridge

Jelang Chelsea vs Manchester City pada Pekan Perdana EPL 2024/2025Manchester City (premierleague.com)

Kendati selalu mendapatkan perlawanan sengit ketika melawat ke Stamford Bridge, Manchester City tetap diunggulkan. Status tim tamu tidak membuat Kevin De Bruyne dkk terbebani. Sebagai juara bertahan Premier League, mengalahkan Chelsea akan menjadi awal musim yang baik.

Musim panas 2024, Manchester City mendatangkan Savio untuk menambah daya gedor serangan. Kehilangan Julian Alvarez yang memilih hengkang tidak membuat kualitas tim mengendur. Pasukan Pep Guardiola tetap menakutkan meski tak banyak berubah.

4. Daftar pemain yang absen pada laga ini

Jelang Chelsea vs Manchester City pada Pekan Perdana EPL 2024/2025Reece James (instagram.com/reece)

Chelsea menyongsong laga ini dengan tidak banyak kehilangan pemain. Hanya Reece James yang absen akibat hukuman kartu merah pada akhir musim lalu. Sementara itu, para pemain lain yang musim lalu dibekap cedera sudah siap merumput lagi, seperti Romeo Lavia, Levi Colwill, Wesley Fofana, hingga Christopher Nkunku.

Sementara itu, Manchester City datang ke Stamford Bridge dengan cukup pincang. Oscar Bobb yang tampil impresif selama pramusim harus absen akibat cedera. Rodri juga mengalami masalah minor setelah final Euro 2024 Jerman sehingga tidak tersedia. Selain itu, ada tiga pemain yang masih diragukan untuk berlaga, yakni Phil Foden, Kyle Walker, dan John Stones.

Pertemuan antara Chelsea dan Manchester City ini bakal menjadi sorotan. Laga sengit pada partai perdana Premeir League 2024/2025 sudah menghadirkan duel yang berpotensi ketat. Manchester City tentunya menjadi unggulan, tetapi Chelsea sebagai tuan rumah siap memberi kejutan. Menurutmu, siapa yang bakal memenangkan pertarungan ini?

Baca Juga: 4 Pemain AC Milan yang Pernah Bermain untuk Chelsea, Morata Terbaru!

Khasan Rochmad Photo Verified Writer Khasan Rochmad

Ad meliora

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya