5 Gelandang Top yang Diincar Newcastle United pada Musim Panas 2023

The Magpies fokus membenahi lini tengah

Newcastle United sedang membangun kekuatan baru untuk 2023/2024. Keberhasilan mereka menggebrak English Premier League (EPL) pada musim lalu, The Magpies kini ingin berbenah. Salah satu posisi yang sedang diperkuat adalah lini tengah.

Sejumlah gelandang masuk ke dalam incaran Newcastle. Dana melimpah berkat kepemilikian baru akan membuat mereka mudah untuk membeli pemain. Keperluan tersebut juga berguna sebab Newcastle bakal mentas di Liga Champions Eropa 2023/2024. Kedalaman skuad sangat diperlukan agar bisa tetap kompetitif di ajang lain. Siapa gelandang top yang diincar Newcastle United pada musim panas 2023?

1. Sandro Tonali

5 Gelandang Top yang Diincar Newcastle United pada Musim Panas 2023Sandro Tonali (instagram.com/sandrotonali)

AC Milan secara mengejutkan bakal melepas salah satu pemain andalannya, Sandro Tonali. Newcastle dilaporkan telah menyodorkan uang senilai 70 juta euro atau sekitar Rp1,14 triliun. Hal tersebut tentu sulit ditolak manajemen AC Milan yang sedang berusaha menstabilkan finansial.

Tonali sendiri merupakan sosok vital di lini tengah AC Milan. Ia merupakan bagian penting keberhasilan I Rossoneri menjuarai Serie A Italia 2021/2022 lalu. Bersama tim merah/hitam, ia telah bermain sebanyak 130 kali dalam 2 tahun terakhir. Gelandang berusia 23 tahun tersebut berkontribusi dengan 7 gol dan 13 assist.

2. Nicolo Barella

5 Gelandang Top yang Diincar Newcastle United pada Musim Panas 2023Nicolo Barella (twitter.com/Inter_en)

Nicolo Barella menjadi sensasi tersendiri usai performa impresifnya dengan Inter Milan pada 2022/2023. Ia sukses membawa I Nerazzurri menjadi runner-up Liga Champions Eropa. Meski kalah dari Manchester City, kualitasnya sebagai gelandang mencuri perhatian banyak tim.

Sederet tim mengincarnya dan ingin membajaknya dari Inter Milan. Tak cuma Newcastle, tim seperti Manchester United dan Liverpool juga turut bersaing. Namun, The Magpies memiliki kelebihan untuk bisa menggaetnya, yakni dari segi finansial. Manajemen Inter Milan dikabarkan baru akan melepas Barella jika tawaran yang masuk minimal 80 juta euro atau sekitar Rp1,31 triliun. Harga mahal tersebut mestinya tidak sulit bagi Newcastle yang punya dana melimpah.

Baca Juga: Fans AC Milan Kecewa Sandro Tonali Dijual ke Newcastle 

3. James Maddison

5 Gelandang Top yang Diincar Newcastle United pada Musim Panas 2023potret James Maddison (lcfc.com)

James Maddison dikabarkan tinggal selangkah lagi ke Newcastle United. Terdegrasinya Leicester City dari English Premier League membuatnya harus mencari klub anyar demi tetap bisa kompetitif. Nilai pasarnya saat ini berada di angka 60 juta euro atau sekitar Rp984 miliar.

Leicester juga hanya bisa pasrah para pemain bintangnya akan pergi. Selain itu, mereka juga perlu dana tambahan untuk bersaing di Championship atau kasta kedua Liga Inggris. Hal tersebut digunakan sebagai bagian dari proyek untuk promosi kembali ke Premier League pada 2024/2025 mendatang.

4. Adrien Rabiot

5 Gelandang Top yang Diincar Newcastle United pada Musim Panas 2023Adrien Rabiot (juventus.com)

Adrien Rabiot merupakan nama mentereng berkat kualitasnya. Juventus saat ini tengah berupaya untuk memperbarui kontraknya akan habis per 30 Juni 2023. Namun, Newcastle datang menggoda dengan gaji lebih besar.

Pengalaman yang dimiliki Rabiot di kompetisi Eropa bisa membantu Newcastle bersaing. Tercatat gelandang internasional Prancis itu telah bermain dalam 110 pertandingan di kompetisi Eropa. Akan tetapi, Newcastle tak sendiri untuk mendapatkan jasa Rabiot. Manchester United bakal menyaingi demi tanda tangan sang pemain.

5. Ruben Neves

5 Gelandang Top yang Diincar Newcastle United pada Musim Panas 2023Ruben Neves (wolves.co.uk)

Ruben Neves secara mengejutkan menerima tawaran untuk bermain dengan Al Hilal di Arab Saudi. Hal tersebut membuat banyak yang bertanya-tanya mengapa mengingat kabar yang dikaitkan dengan adalah Barcelona. Faktor gaji dinilai menjadi alasan di balik keputusannya ke Al Hilal.

Kabar terbaru melaporkan, Newcastle tengah berusaha meminjamnya dari Al Hilal. Sebagai informasi, Al Hilal dan Newcastle di bawah kepemilikan yang sama, yaitu Public Investment Fund (PIF). The Magpies ingin meminjamnya selama 2 tahun melalui koneksi kepemilikan yang sama. 

Padatnya jadwal kompetisi pada 2023/2024 mendatang membuat Newcastle United harus menambah pemain. Jika tak ada kendala, para gelandang di atas bisa segera diamankan pada bursa transfer musim panas 2023. Siapakah yang bakal menjadi rekrutan anyar Newcastle United?

Baca Juga: Transfer Resmi Liga Inggris 2023, Newcastle Berburu Pemain Bintang?

Khasan Rochmad Photo Verified Writer Khasan Rochmad

Be curious

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya