Bangkitnya Lautaro Martinez Bersama Argentina di Copa America 2024

Pimpin daftar top skor!

Argentina melaju ke perempat final Copa America 2024 dengan tanpa hambatan. La Albiceleste lolos dengan status sebagai juara grup dengan perolehan sempurna sembilan poin. Pasukan Lionel Scaloni menyapu bersih tiga laga dengan kemenangan dan tanpa kebobolan.

Salah satu pemain yang menonjol adalah Lautaro Martinez. Pada laga ketiga kontra Peru, ia tampil sebagai starter dengan memborong dua gol kemenangan Argentina. Ini membuatnya berada di urutan teratas daftar top skor Copa America 2024. Meski pada dua laga awal turun dari bangku cadangan, ia menunjukkan tajinya dengan total mencetak empat gol sejauh ini. 

Moncernya Martinez ini seperti sebuah kebangkitan baginya dengan seragam Argentina. Sebelumnya, di Piala Dunia 2022 lalu, ia tak bisa berkontribusi. Meski tim meraih juara, ia gagal mendulang 1 gol pun dari 5 kali berlaga. Copa America 2024 merupakan ajang pembuktian baginya.

1. Penebusan setelah nihil gol di Piala Dunia 2022

Bangkitnya Lautaro Martinez Bersama Argentina di Copa America 2024Lautaro Martinez (x.com/Argentina)

Penampilan Lautaro Martinez disorot ketika Piala Dunia 2022. Ia menjadi salah satu andalan di lini serangan Argentina. Namun, ia gagal berkontribusi dengan maksimal. Dari 5 kali berlaga, ia gagal menyumbang 1 gol atau assist bagi La Albiceleste. 

Meski Argentina mampu menjuarai Piala Dunia, kontribusinya ini tidak terlihat. Ini membuat posisinya tergeser oleh striker muda lain, yakni Julian Alvarez. Martinez sendiri sejatinya hanya buruk di Piala Dunia 2022. Saat Argentina juara Copa America 2021, ia tampil moncer dengan sumbangan 3 gol dari 6 tampil. Sayangnya, ia gagal mereplikasi penampilan tersebut. 

Kini, di Copa America 2024, Martinez menjelma tajam di lini serang. Meski pada dua laga awal memulai laga dari bangku cadangan, ia tetap berkontribusi dengan menciptakan dua gol. Ketika menjadi starter pada laga ketiga kontra Peru, ia menunjukkan kualitasnya dengan menjadi bintang laga usai menciptakan brace untuk membantu Argentina menang 2-0.

Baca Juga: 3 Pemain MLS yang Tampil untuk Panama di Copa America 2024

2. Performa gemilang di Inter Milan diteruskan bersama Argentina

Bangkitnya Lautaro Martinez Bersama Argentina di Copa America 2024Lautaro Martinez (instagram.com/lautaromartinez)

Kepercayaan diri bersama Argentina ini tentu berkat penampilannya di Inter Milan sepanjang 2023/2024. Lautaro Martinez gemilang dengan membantu tim merengkuh trofi juara Serie A Italia. Tak cuma itu, ia menyabet gelar top skor berkat gelontoran 24 gol dari 33 laga.

Performa ciamiknya di Inter Milan ini memengaruhi kontribusinya bersama Argentina. Dengan konsistensi yang ditunjukkan sepanjang musim, Martinez sukses meneruskan penampilan impresifnya bersama La Albiceleste di Copa America 2024. Ini tentu menjadi hal yang penting untuk membantu tim memenuhi ambisi mempertahankan gelar juara.

3. Berpotensi menyabet gelar top skor Copa America 2024

Bangkitnya Lautaro Martinez Bersama Argentina di Copa America 2024Lautaro Martinez (instagram.com/afaseleccion)

Dari tiga laga fase grup, Argentina memenangi semua laga. Sebanyak lima gol berhasil diciptakan. Lautaro Martinez menjadi sosok kunci dari produktivitas tim dengan membuat empat gol. Ini membuatnya berpotensi menyabet gelar top skor Copa America 2024. 

Konsistensinya bersama Argentina ini membuat Martinez menunjukkan performa apiknya. Opta mencatat, ia sudah mencetak 6 gol dari 4 laga terakhir. Khusus di Copa America, sejak keikutsertaannya pada 2019, ia telah membuat 9 gol dari 13 penampilan. Secara terperinci, 2 gol dicetak pada 2019, 3 gol pada 2021, dan 4 gol pada 2024. 

Penampilan Martinez di Copa America 2024 ini bak penebusan dosa baginya setelah gagal moncer di Piala Dunia 2022. Torehan gol yang dibuatnya membantu Argentina melaju ke fase gugur dengan meyakinkan. Kontribusinya ini diharapkan dapat membantu La Albiceleste merengkuh gelar juara. Mampukah ia membuktikannya? Menarik ditunggu. 

Baca Juga: Kendry Paez, Wonderkid Ekuador yang Bikin Rekor di Copa America

Khasan Rochmad Photo Verified Writer Khasan Rochmad

Ad meliora

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya