5 Peserta Copa America 2024 dengan Usia Tim Termuda

Brasil jadi unggulan juara dengan skuad muda

Intinya Sih...

  • Kosta Rika memiliki skuad termuda dengan usia rata-rata 24 tahun 7 bulan
  • Amerika Serikat menampilkan tim muda dengan usia rata-rata 25 tahun 2 bulan
  • Brasil menjadi unggulan juara dengan skuad muda berusia rata-rata 25 tahun 7 bulan

Copa America 2024 merupakan turnamen besar di Amerika Selatan sekaligus yang tertua di dunia di level internasional. Pada edisi kali ini, sebanyak 16 negara peserta berpartisipasi.Tak hanya dari CONMBEOL, turnamen ini juga mengundang negara dari CONCACAF untuk ikut serta.

Dari negara yang berpartisipasi, beberapa di antaranya siap berkompetisi dengan skuad yang diisi para pemain muda. Ini menunjukkan rasa percaya kepada talenta-talenta potensial yang ada. Dengan bantuan para pemain berpengalaman, kehadiran mereka diharapkan dapat membantu tim kompetitif di Copa America 2024.

Inilah lima negara peserta dengan rata-rata usia skuad termuda di Copa America 2024.

1. Kosta Rika menjadi skuad termuda dengan rata-rata usia 24 tahun 7 bulan di Copa America 2024

5 Peserta Copa America 2024 dengan Usia Tim TermudaTimnas Kosta Rika (x.com/fedefutbolcrc)

Kosta Rika merupakan negara dengan skuad termuda di Copa America 2024. Edisi kali ini merupakan keikutsertaannya yang keenam. Negara asal Amerika Tengah ini sebelumnya mewakili CONCACAF untuk berpartisipasi pada edisi 1997, 2001, 2004, 2011, dan 2016. 

Di Copa America 2024, usia rata-rata para pemain Kosta Rika adalah 24 tahun 7 bulan. Pelatih Gustavo Alfaro memercayai talenta muda. Andy Rojas merupakan pemain termuda dengan usia 18 tahun. Mereka akan bersaing dengan Brasil, Kolombia, dan Paraguay di Grup D.

2. Amerika Serikat sebagai tuan rumah mempunyai rata-rata usia 25 tahun 2 bulan

5 Peserta Copa America 2024 dengan Usia Tim TermudaTimnas Amerika Serikat (x.com/USMNT)

Amerika Serikat merupakan salah satu tim unggulan di Copa America 2024. Meski berasal dari CONCACAF, kekuatan mereka patut diperhitungkan sebab dihuni para pemain yang berkualitas. Di bawah kendali Gregg Belharter, The Yanks siap memberi kejutan dengan tim muda. 

Rata-rata usia pemain di skuad adalah 25 tahun 2 bulan. Nama-nama macam Folarin Balogun, Ricardo Pepi, hingga Malik Tillman akan menjadi tumpuan untuk kompetitif di Copa America 2024. Amerika Serikat tergabung di Grup C bersama dengan Bolivia, Panama, dan Uruguay.  

Baca Juga: 6 Penyerang Argentina di Copa America 2024, Tajam!

3. Kanada debut di Copa America dengan skuad yang rata-rata berusia 25 tahun 7 bulan

5 Peserta Copa America 2024 dengan Usia Tim TermudaTimnas Kanada (canadasoccer.com)

Kanada menjalani Copa America 2024 dengan status debutan. Sejak CONMEBOL mengundang negara dari konfederasi lain ikut serta pada 1993 silam, mereka belum pernah terlibat. Ini merupakan kesempatan mereka untuk menunjukkan kualitasnya skuad yang dimiliki. 

Kanada akan bertarung bersama Argentina, Chile, dan Peru di Grup A. Pelatih Jesse March mengandalkan para pemain muda yang disokong oleh nama-nama berpengalaman, seperti Jonathan David dan Alphonso Davies. Skuad Kanada mempunyai rata-rata usia 25 tahun 7 bulan. Pemain termudanya adalah Luc De Fougerolles yang baru berusia 18 tahun.

4. Ekuador juga memiliki skuad dengan rata-rata usia 25 tahun 7 bulan

5 Peserta Copa America 2024 dengan Usia Tim TermudaTimnas Ekuador (x.com/LaTri)

Ekuador berpotensi memberi gebrakan di Copa America 2024. Mereka dihuni nama-nama muda dengan talenta top yang berkarier di Eropa, seperti Moises Caicedo dan Piero Hincapie. Rata-rata usia para pemain di skuad La Tri adalah 25 tahun 7 bulan. 

Di bawah kendali pelatih Felix Sanchez, Ekuador menjadi salah satu tim yang patut diperhitungkan. Namun, mereka berada di grup yang cukup sulit di Copa America 2024. Mereka tergabung di Grup C dan harus bersaing bersama Jamaika, Meksiko, dan Venezuela.

5. Brasil jadi salah satu unggulan juara dengan rata-rata usia 25 tahun 7 bulan

5 Peserta Copa America 2024 dengan Usia Tim TermudaTimnas Brasil (x.com/CBF_Futebol)

Pada edisi kali ini, Brasil tampil dengan banyak wajah baru yang didominasi nama-nama muda. Tim besutan Dorival Junior ini mempunyai skuad dengan rata-rata usia 25 tahun 7 bulan. Pemain termuda mereka sudah mencuri perhatian, yaitu Endrick yang baru berusia 17 tahun.

Selain itu, nama-nama muda berkualitas, seperti Vinicius Junior, Savio, Yan Couto, Rodygo, hingga Gabriel Martinelli bakal diandalkan. Dengan komposisi yang dikombinasikan dengan para pemain senior, Tim Samba dijagokan keluar sebagai juara Copa America 2024. Brasil bakal bertarung di Grup D bersama Kolombia, Kosta Rika, dan Paraguay. 

Negara-negara di atas berpeluang memberi kejutan di Copa America 2024. Meski banyak didominasi nama muda, talenta yang dimiliki juga tak kalah dengan para pemain berpengalaman. Mereka siap membantu tim masing-masing untuk juara. Akankah salah satu mereka berhasil merengkuh gelar juara? Patut ditunggu kiprahnya!

Baca Juga: 7 Pelatih Argentina yang Melatih Negara Peserta Copa America 2024

Khasan Rochmad Photo Verified Writer Khasan Rochmad

Ad meliora

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya