5 Pemain yang Pakai Nomor 15 Tottenham Sebelum Eric Dier

Jagonya bertahan The Lillywhites!

Tak banyak pesepak bola Inggris yang merintis karier di luar Britania Raya. Namun, hal tersebutlah yang dilakukan oleh Eric Dier. Ia memulai kariernya bersama Sporting Lisbon sebelum kini berkarier dan menjadi salah satu pemain senior Tottenham Hotspur.

Eric Dier telah akrab dengan nomor punggung 15 Spurs sejak musim 2014/2015. Ia sudah layak menyandang gelar sebagai pemain terbaik yang pernah menggunakan nomor tersebut di Spurs.

Lalu siapa sajakah pemain yang pernah menggunakan nomor punggung 15 Spurs sebelum Eric Dier? Berikut ini kami sajikan ulasan lima di antaranya.

1. Anthony Gardner

5 Pemain yang Pakai Nomor 15 Tottenham Sebelum Eric DierAnthony Gardner (premierleague.com)

Jauh sebelum digunakan Eric Dier, nomor punggung 15 di Spurs pernah digunakan oleh pemain yang berasal dari tim akademi sendiri. Sosok tersebut adalah Anthony Gardner, bek berkebangsaan Inggris yang membela Spurs selama 9 musim (1999—2008).

Nomor punggung 15 memang jarang digunakan oleh Gardner. Nyatanya, ia lebih sering memakai nomor punggung 30 pada musim terakhirnya (2007/2008). Untuk tim masa kecilnya tersebut, Gardner hanya sanggup mencatatkan 144 laga dengan sumbangan 3 gol.

2. Robbie Keane

5 Pemain yang Pakai Nomor 15 Tottenham Sebelum Eric DierRobbie Keane (premierleague.com)

Nomor punggung 15 merupakan nomor yang digunakan Robbie Keane setelah kembali pulang dari Liverpool pada paruh kedua musim 2008/2009. Selama kariernya bersama Spurs, Keane lebih terkenal saat menggunakan nomor punggung 10.

Robbie Keane juga dikenal sebagai sosok penyerang tajam dan berdedikasi tinggi. Keane sangat layak untuk disebut sebagai salah satu legenda The Lillywhites. Total 122 gol dan 31 assist sukses Keane bukukan selama berseragam Tottenham Hotspur.

Baca Juga: 5 Pemain Arsenal yang Pakai Nomor Punggung 12 sebelum William Saliba

3. Peter Crouch

5 Pemain yang Pakai Nomor 15 Tottenham Sebelum Eric DierPeter Crouch (premierleague.com)

Peter Crouch cukup sering menggunakan nomor punggung 15 dalam kariernya sebagai pesepak bola profesional. Salah satunya ialah kala ia berseragam Tottenham Hotspur selama 3 musim (2009/2010).

Bukan lagi menjadi rahasia umum jika Crouch merupakan sosok penyerang tajam yang jago dalam hal bola udara. Tinggi badan yang mencapai 201 cm menjadi salah satu alasannya. Selama berseragam Spurs, Crouch sukses mencetak 24 gol dan 21 assist dari 93 laga.

4. Louis Saha

5 Pemain yang Pakai Nomor 15 Tottenham Sebelum Eric DierLouis Saha (premierleague.com)

Louis Saha merupakan salah satu penyerang asal Prancis yang pernah malang melintang membela klub EPL. Newcastle United, Manchester United, Everton, dan Fulham merupakan beberapa di antaranya.

Namun, tak banyak yang mengingat kiprah Saha kala berseragam Spurs pada 2011/2012. Sayangnya, Saha hanya setengah musim berseragam Spurs. Dalam kurun waktu tersebut, Saha hanya mencatat 4 gol dan 1 assist dari 10 laga.

5. Etienne Capoue

5 Pemain yang Pakai Nomor 15 Tottenham Sebelum Eric DierEtienne Capoue (premierleague.com)

Etienne Capoue pernah berseragam Tottenham Hotspur selama 2 musim (2013—2015). Namun sayang karier Capoue bersama Spurs tak semulus kala ia berseragam Watford maupun Villarreal. Pasalnya, ia hanya berperan sebagai pemain cadangan.

Pada musim pertamanya, Capoue pernah menggunakan nomor punggung 15. Ia menggantinya pada musim kedua dengan nomor punggung 29. Selama berseragam The Lillywhites, Capoue hanya mencatat 2 gol dan 2 assist dari 36 laga.

 

Eric Dier merupakan pemain serbabisa, terutama untuk posisi yang berhubungan dengan bertahan. Kehebatannya tak usah lagi diragukan jika menilik permainannya di Tottenham Hotspur dan Timnas Inggris.

Baca Juga: 5 Pemain Amerika Latin Termahal yang Pernah Dibeli Tottenham Hotspur

Moh Fikri Photo Verified Writer Moh Fikri

Fans Bundesliga yang mengagumi Jordan Henderson di EPL dan Steven Adams di NBA

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya