10 Potret Marquinhos, Pemain Serba Bisa Andalan Paris Saint-Germain

Berlebihan, kah, jika ia disebut pemain versatile terbaik?

Pemain serba bisa atau yang biasa dikenal sebagai pemain versatile merupakan pemain yang sangat dibutuhkan oleh banyak tim. Tak hanya bermain di satu posisi, pemain versatile sanggup tampil apik di banyak posisi sekaligus.

Kemampuan itulah yang dimiliki oleh Marquinhos. Bek asal Brasil ini selalu tampil apik di setiap posisi yang ia tempati di tim yang ia bela, terutama bersama Paris Saint-Germain.

Mari mengenalnya lebih dekat lewat sederet ulasan berikut, yuk!

1. Marcos Aoas Correa atau Marquinhos lahir di Sao Paulo, Brasil, pada 14 Mei 1994. Tahun ini usianya menginjak 28 tahun 

10 Potret Marquinhos, Pemain Serba Bisa Andalan Paris Saint-GermainMarquinhos (instagram.com/marquinhosm5)

2. Saat masih muda, Marquinhos hanya membela tim junior Corinthians. Ia berada di tim tersebut selama 9 tahun 

10 Potret Marquinhos, Pemain Serba Bisa Andalan Paris Saint-GermainMarquinhos yang melakukan latihan bersama Timnas Brasil (instagram.com/marquinhosm5)

3. Dipromosikan pada 2011, pemain yang berposisi asli sebagai bek tengah ini sempat semusim membela tim senior Corinthians

10 Potret Marquinhos, Pemain Serba Bisa Andalan Paris Saint-GermainMarquinhos saat berseragam Timnas Brasil (instagram.com/marquinhosm5)

4. Kariernya di Eropa dimulai pada 2012 bersama AS Roma. Kala itu, ia datang sebagai pemain pinjaman 

10 Potret Marquinhos, Pemain Serba Bisa Andalan Paris Saint-GermainMarquinhos saat berseragam PSG (instagram.com/marquinhosm5)

5. Bermain sangat apik di masa peminjaman, Marquinhos akhirnya dipermanenkan oleh AS Roma pada musim selanjutnya 

10 Potret Marquinhos, Pemain Serba Bisa Andalan Paris Saint-GermainMarquinhos saat berseragam PSG (instagram.com/marquinhosm5)

Baca Juga: 5 Rekrutan Baru Paris Saint-Germain pada Musim Panas 2022, Makin Solid

6. Enam bulan kemudian, Marquinhos dilirik oleh PSG. Ia pun pindah pada awal musim 2013/2014 ke klub asal ibu kota Prancis tersebut 

10 Potret Marquinhos, Pemain Serba Bisa Andalan Paris Saint-GermainMarquinhos saat pertama kali bergabung dengan PSG (instagram.com/marquinhosm5)

7. Hingga kini, Marquinhos masih berstatus sebagai pemain PSG. Berkat wibawa dan pengalamannya, ia ditunjuk sebagai kapten tim 

10 Potret Marquinhos, Pemain Serba Bisa Andalan Paris Saint-GermainMarquinhos sebagai kapten PSG (instagram.com/marquinhosm5)

8. Marquinhos dikenal sebagai pemain yang serba bisa. Selain tampil apik sebagai bek, Marquinhos juga solid sebagai gelandang 

10 Potret Marquinhos, Pemain Serba Bisa Andalan Paris Saint-GermainMarquinhos muda saat berseragam PSG (instagram.com/marquinhosm5)

9. Sejauh ini, Marquinhos telah membantu Paris Saint-Germain meraih 27 gelar juara dari 4 kompetisi berbeda 

10 Potret Marquinhos, Pemain Serba Bisa Andalan Paris Saint-GermainMarquinhos dengan trofi Coupe de France (instagram.com/marquinhosm5)

10. Untuk negaranya, Brasil, Marquinhos telah mencatat 69 caps dan membantu Brasil meraih gelar juara Copa America 2019  

10 Potret Marquinhos, Pemain Serba Bisa Andalan Paris Saint-GermainMarquinhos saat berseragam Timnas Brasil (instagram.com/marquinhosm5)

Tak banyak pemain sepak bola yang serba bisa layaknya Marquinhos. David Alaba, James Milner, dan Benjamin Pavard mungkin jadi sederet nama pemain top lain yang mampu bermain di banyak posisi layaknya Marquinhos. Siapa lagi pemain versatile yang layak disejajarkan dengan Marquinhos versimu?

Baca Juga: 10 Lulusan Akademi yang Membawa Paris Saint-Germain Juara Ligue 1 

Moh Fikri Photo Verified Writer Moh Fikri

Fans Bundesliga yang mengagumi Jordan Henderson di EPL dan Steven Adams di NBA

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya