Ketum PSSI Erick Thohir Temui Kapolri Koordinasi Jadwal Liga 1 

Erick juga berkoordinasi terkait Piala Presiden 2024

Jakarta, IDN Times - Ketua Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia Erick Thohir menyambangi Kapolri Listyo Sigit Prabowo di Gedung Rupatama, Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (15/7/2024) siang.

Erick menjelaskan, pertemuan itu digelar dalam rangka melakukan koordinasi dengan Polri untuk memastikan jadwal liga Indonesia selama tiga tahun ke depan dan penyelenggaraan Piala Presiden 2024.

"Saya telah hadir kesini ketemu Bapak Kapolri berserta jajarannya untuk memastikan kalender Liga dan tim nasional untuk tiga tahun ke depan itu benar-benar teratur dengan baik," kata Erick di Mabes Polri.

1. Erick juga berkoordinasi terkait turnamen Piala Presiden 2024

Ketum PSSI Erick Thohir Temui Kapolri Koordinasi Jadwal Liga 1 Bek PSM Makassar Yuran Fernandes (kiri) saat lakoni duel bola udara dengan bek Persikabo 1973 Denny Arwin (kanan) dalam lanjutan Grup D Piala Menpora 2022 di Stadion Kanjuruhan Kab. Malang, Rabu 15 Juni 2022. (PialaPresiden.id)

Selain membahas soal jadwal liga Indonesia, Erick juga mengaku melakukan koordinasi terkait turnamen Piala Presiden 2024.

"Piala Presiden juga akan kita kawal dengan baik, dan tentu mohon daripada semua pihak bisa mendukung Piala Presiden ini yang akan pembukaannya dilakukan di Bandung tanggal 19 (Juli 2024) pukul tiga sore," ujar.

Baca Juga: Persib Tak Targetkan Juara di Piala Presiden 2024 

2. Polri memastikan siap mengawal laga Piala Presiden 2024

Ketum PSSI Erick Thohir Temui Kapolri Koordinasi Jadwal Liga 1 IDN Times/Debbie Sutrisno

Sementara itu, Sigit mengatakan bahwa pihaknya telah menerbitkan izin Piala Presiden 2024. Ia pun menegaskan kesiapan lembaganya megawal turnamen pramusim tersebut.

"Izin sudah kita keluarkan dan selanjutnya tentunya kita akan mengikuti mengamankan event yang sudah ditentukan waktu dan tanggalnya serta apa yang menjadi kebijakan FIFA sehingga semuanya ke depan bisa berjalan dengan baik sesuai dengan rencana jangka menengah hingga panjang dari PSSI," beber Sigit.

3. Persib vs PSBS Biak membuka Liga Indonesia

Ketum PSSI Erick Thohir Temui Kapolri Koordinasi Jadwal Liga 1 Salah satu momen pertandingan pekan ke-21 BRI Liga 1 2023/2024 antara Persib Bandung versus PSM Makassar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api Bandung pada Senin 4 Desember 2023. (Dok. Persib.co.id)

Liga Indonesia akan dibuka dengan pertandingan antara Persib Bandung vs PSBS Biak pada Jumat, 9 Agustus 2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung.

Sedangkan untuk Piala Presiden 2024, akan bergulir sejak 19 Juli 2024 dan berakhir pada 4 Agustus 2023 mendatang.

Baca Juga: Piala Presiden 2024 Bakal Digelar, Hadiah Rp5 Miliar 

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya