Persija Bidik Persikabo Jadi Korban Baru

Mental para pemain Persija meninggi usai bekap PSM

Bekasi, IDN Times - Persija Jakarta begitu percaya diri jelang duel melawan Persikabo 1973 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Kamis (9/11/2023). Pelatih Persija, Thomas Doll, begitu yakin anak-anak asuhnya bisa mereguk kemenangan kedua secara beruntun.

Doll percaya diri Macan Kemayoran tampil impresif dan meraih tiga poin di kandang. Kemenangan atas PSM Makassar dengan skor 3-2, diakui Doll, membuat moral para pemainnya meninggi.

"Tentunya, kami punya target untuk melanjutkan tren kemenangan dan diiringi oleh kepercayaan diri pemain yang mulai tumbuh," kata Doll kepada wartawan, Rabu (8/11/2023). 

1. Berharap tak sial

Persija Bidik Persikabo Jadi Korban BaruPelatih Persija Jakarta, Thomas Doll. (IDN Times/Imam Faishal)

Harapan Doll, Persija dinaungi oleh Dewi Fortuna. Menurutnya, ada beberapa momen yang membuat Persija ditimpa kesialan hingga akhirnya gagal menang. Dia berharap, peristiwa macam itu tak terulang. 

"Kesempatan menang pasti ada. Memang, di beberapa pertandingan sebelumnya, banyak kejadian yang tidak menguntungkan kami, seperti contohnya gol yang tidak dihitung dan beberapa hal lainnya," ujar Doll. 

Baca Juga: Pentolan Jakmania Desak Persija Berbenah Demi To The Next Level

2. Minta Persija lebih waspada

Persija Bidik Persikabo Jadi Korban BaruSelebrasi Witan Sulaeman usai membobol gawang PSM, Jumat (3/11/2023). (Dok. Persija).

Meski berada dalam kepercayaan diri tinggi dan suasana hati yang bagus, Doll tetap mengingatkan agar Persija tetap waspada. Dia meminta agar para pemainnya memasang kewaspadaan dan menghindari kesalahan tak perlu.

"Strateginya, kami akan bermain seperti biasa, tapi harus meminimalisir kesalahan. Kami juga harus bermain lebih tenang di depan gawang. Contohnya, saat lawan PSM berhasil mencetak tiga gol dan itu jadi target buat besok juga," kata Doll. 

3. Seluruh pemain sudah siap

Persija Bidik Persikabo Jadi Korban BaruMuhammad Ferarri. (IDN Times/Imam Faishal)

Bek Persija, Muhammad Ferarri, menegaskan seluruh pemain Persija memang cukup membaik kondisi mentalnya usai menang atas PSM. Dia berharap tren itu berlanjut dan membawa Persija bangkit di putaran kedua.

"Insya Allah kami membawa tiga poin untuk Persija dan The Jakmania," kata pemain dengan nomor punggung 41 itu. 

Baca Juga: Persija Gebuk PSM, Tren Negatif Akhirnya Terhenti

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya