Cerita Okky, Tukang Cukur Pemain Sepakbola Timnas Indonesia

Marselino dan Rizky Ridho kerab minta gaya rambut yang unik

Bekasi, IDN Times - Pria asal Pasuruan, Jawa Timur, bernama Okky Yuli Pratama dapat disebut sebagai salah satu faktor pendukung suksesnya pemain timnas sepakbola saat bertanding di lapangan hijau.

Siapa sengaka, pria kelahiran 1993 itu bertugas mencukur setiap pemain timnas sepakbola. Penampilan gaya rambutnya pun dipercaya dapat meningkatkan kepercayaan diri pemain saat tengan bertanding. 

Okky bercerita, pertama kali ia mencukur pemain timnas saat dirinya bergabung di salah satu toko baber bernama Hairnerds Studio pada 2018. Saat itu, dia menggantikan posisi temannya yang sempat mencukur pemain timnas. 

"Mulai dari 2018 waktu Asean Games di Bekasi. Pas saya masuk Hairneds, si mas yang ini sudah tidak mau megang (pemain timnas) lagi. Nah, akhirnya saya yang maintain mereka (pemain timnas)," katanya.

1. Sempat berkuliah jurusan keperawatan

Cerita Okky, Tukang Cukur Pemain Sepakbola Timnas IndonesiaPotret Okky bersama Pratama Arhan. (Dokumen Okky)

Okky yang berkuliah dengan jurusan keperawatan itu, sempat bekerja sebagai penjaga distro hingga pendidikannya tidak dapat ia selesaikan. 

"Dulu saya kuliah jurusan perawatan sambil jaga distro, terus kuliah keteteran dapat duit dari jaga distro, akhirnya keluar kuliah terus jaga distro aja," katanya. 

Namun, saat itu pun ia merasa khawatir dengan kehidupan masa depannya jika hanya terus menjaga distro. Tawaran menjadi tukang cukur datang saat saudaranya mengajak kerja sama membuka toko pangkas rambut pada 2016.

“Jaga distro rasanya tidak ada skill, terus sepupu ajakin buka barber shop, dan saya belajar, sepupu yang modalin dan saya oke sebagai tukang cukurnya,” kata Okky. 

Baca Juga: Usai Bela Timnas Indonesia, Jay Idzes Ditunggu AC Milan

2. Stefano Lilipaly hingga Marselino Ferdinan sudah pernah Okky cukur

Cerita Okky, Tukang Cukur Pemain Sepakbola Timnas IndonesiaPotret Okky bersama Rizky Ridho. (Dokumen Okky)

Karena ketekunannya mengasah kemampuan mencukur, Okky pun berkesempatan mencukur rambut para pemain Timnas Indonesia. Mulai dari Stefano Lilipaly, Beto Goncalves, Marselino Ferdinan, Pratama Arhan, hingga Rizky Ridho mempercayai gaya rambutnya kepada Okky. 

"Terakhir Arhan, Marcelino lah, semua pemain lokal lah. Semua lokalnya saya pegang. Kalau yang naturalisasi saya bagi ke anak-anak yang lain, soalnya lebih efisiensi waktu juga. Dulu pernah satu tim satu official sekalian, gempor mas," kata dia. 

Okky juga bercerita, terdapat dua pemain Timnas Indonesia yang memiliki gaya rambut yang unik. Marselino dan Rizky Ridho sering meminta Okky mencukur rambutnya dengan gaya yang unik. 

"Yang paling unik mungkin gaya rambutnya si Marselino, maksudnya out the box lah gaya rambutnya, gak mau gaya rambutnya gitu-gitu aja, sama kayak Rizky Ridho," ungkap dia. 

Okky mengungkapkan saat ini sudah ada puluhan pemain Timnas yang sudah berlangganan cukur rambut.

Baca Juga: Timnas Dapat Pemain Lagi, Mauro Zijlstra Segera Bertolak ke Indonesia

3. Hairnerds Studio hadir di Kota Bekasi

Cerita Okky, Tukang Cukur Pemain Sepakbola Timnas IndonesiaHairnerds Studio Bekasi. (IDN Times/Imam Faishal)

Bagi kalian yang ingin merasakan potong rambut orang yang biasa mencukur pemain Timnas, kalian bisa kunjungi Hairnerds Studio yang ada di Kebayoran, PIK, Gading Serpong, Bintaro, dan Bandung. 

Terkini, Hairnerds Studio juga telah beroperasi di Ruko Sapphire Commercial Summarecon, Jalan Boulevard Selatan Blok SF 08, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi.

Manager Hairnerds Studio, Ilham mengatakan, setelah resmi dibuka pada Jumat, 13 September 2024, pihaknya mengadakan promo cukur rambut hanya membayar Rp50 ribu. Promo itu berlaku selama satu bulan atau sampai Minggu (13/10/2024). 

Diketahui, Hairnerds Studio Bekasi buka setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 21.00 WIB. Khusus Jumat, Hairnerds Studio buka pada pukul 13.00 WIB. 

“Bulan kedua dan ketiga itu diangka Rp75-90 ribu harganya, tujuannya promo biar semua warga Bekasi dari kalangan manapun bisa merasakan service studio kami lebih super ini,” jelas Ilham. 

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya