Yann Sommer Ogah Duel Swiss vs Italia Ditentukan Lewat Adu Penalti

Sommer sempat gagalkan penalti Jorginho

Jakarta, IDN Times - Kiper Swiss Yann Sommer tak mau timnya bertarung sampai adu penalti saat bentrok dengan Italia di 16 besar Euro 2024. Jika ada kesempatan dia ingin skuad La Nati bisa memenangkan duel di waktu noram untuk mrebut tiket ke perempat final.

Duel Italia kontra Swiss dijadwalkan berlangsung di Stadion Olympia, Berlin, Sabtu (29/6) malam. Laga itu diprediksi berjalan seru, lantaran Italia ingin balas dendam usai langkahnya ke Piala Dunia 2022 dijegal Swiss.

Terakhir kali kedua kesebelasan bertemu di babak grup kualifikasi Piala Dunia 2022. Swiss menjadi yang teratas berkat dua hasil imbang, di mana Jorginho gagal mengonversi penalti dalam duel di masing-masing grup.

1. Sebut situasi di Euro 2024 berbeda

Yann Sommer Ogah Duel Swiss vs Italia Ditentukan Lewat Adu PenaltiYann Sommer (instagram.com/yannsommer)

Walau sempat menggagalkan penalti Jorginho, Sommer tetap ogah bertarung lawan Italia sampai drama adu penalti. Terlebih, faktor keberuntungan juga amat menentukan dalam duel adu tos-tosan.

“Saya tak ingin melihatnya langsung besok. Momen itu merupakan dua situasi penting yang membawa kami bisa lolos ke Piala Dunia di Qatar, tapi besok ceritanya berbeda. Saya di sini tak mau memikirkan itu,” kata kiper Inter Millan itu dikutip OneFootball. 

Baca Juga: 4 Fakta Jelang Swiss vs Italia di Babak 16 Besar Euro 2024

2. Tetap siap walau Swiss harus lalui drama adu penalti

Yann Sommer Ogah Duel Swiss vs Italia Ditentukan Lewat Adu PenaltiTimnas Swiss (merah) versus Timnas Jerman (putih) (X.com/nati_sfv_asf)

Namun, Sommer tak takut jika pada akhirnya duel harus ditentukan melalu adu penalti. Dia tetap bakal melakukan yang terbaik untuk bisa memenangkan laga melalui proses apapun.

“Jika waktuna tuntuk adu penalti tiba, pemain akan sangat siap dan kami akan melakukan yang terbaik untuk melakukannya,” ujar kiper berusia 35 tahun tersebut. 

3. Swiss ingin menang

Yann Sommer Ogah Duel Swiss vs Italia Ditentukan Lewat Adu PenaltiYann Sommer (instagram.com/yannsommer)

Baginya, yang terpenting adalah Swiss bisa memenangkan laga 16 besar Euro 2024. Jadi timnya harus bisa memanfaatkan setiap momentum untuk bisa meraih kemenangan.

Yann Sommer berharap bisa tampil baik dan menjaga pertahanan timnya tak kebobolan. Selain itu, dia juga ingn pemain lain bisa mencetak gol, hingga duel tak harus dilanjutkan sampai adu penalti.

"Sungguh menyenangkan betapa bagusnya kami bertahan sejauh ini. Kami diharapkan bisa kembali tampil bagus. Jika kami bisa membawa semangat kami ke lapangan, kami bisa menyulitkan Italia," ujarnya.

Baca Juga: Spalletti Minta Italia Waspadai Intensitas Swiss

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya