Ugarte Sudah Jadi Pemain MU, Kapan Bisa Debut?

Kebugaran Ugarte masih belum bagus

Jakarta, IDN Times - Imanuel Ugarte resmi menjadi pemain Manchester United. Namun, debutnya bersama Setan Merah nampaknya bakal tertunda cukup lama.

Hal itu diakui oleh Manajer MU, Erik ten Hag. Menurutnya ada beberapa faktor yang membuat pemain Paris Saint-Germain itu masih harus menanti cukup lama debutnya bersama MU.

“Untuk Ugarte, kami perlu waktu untuk mengintegrasikannya ke dalam tim kami. Jadi proses ini mungkin akan butuh waktu," kata Ten Hag yang dikutip The Mirror.

1. Ugarte butuh waktu

Ugarte Sudah Jadi Pemain MU, Kapan Bisa Debut?Manuel Ugarte (manutd.com)

Selain itu, kebugaran Ugarte juga dinilai belum maksimal. Dia dianggap belum terlalu kompetitif usai libur lama di PSG.

"Seperti yang anda lihat, dia belum bermain semenit-pun di musim ini. Jadi dia butuh untuk mengembalikan kebugarannya dan ia juga perlu beradaptasi di tim kami,” ujar pelatih asal Belanda itu.

Baca Juga: Resmi Merapat ke MU, Ugarte Terbius Atmosfer Old Trafford

2. Ugarte ditebus dengan mahar Rp1 triliun

Ugarte Sudah Jadi Pemain MU, Kapan Bisa Debut?Manuel Ugarte (instagram.com/ugartemanu)

MU sepakat menebus sisa kontrak Ugarte di PSG dengan mahar 60 juta euro, atau setara Rp1 triliun termasuk add-ons.

Pemain 23 tahun tersebut memang menjadi prioritas utama manajer Erik ten Hag untuk memperkokoh soliditas lini tengah Setan Merah. MU memang tidak melirik gelandang lain dan menjadikan Ugarte prioritas. Terlebih, MU dan Ugarte sebenarnya sudah menyepakati syarat pribadi sejak Juli 2024 lalu.

3. Takjub dengan Old Trafford

Ugarte Sudah Jadi Pemain MU, Kapan Bisa Debut?Manuel Ugarte resmi berseragam Manchester United (X.com/ManUtd)

Ugarte datang ke MU setelah melalui saga yang panjang. Sempat beberapa kali tawaran MU ditolak, namun pada akhirnya pria Uruguay itu merapat ke Old Trafford.

Proses berbelit ini juga disebabkan oleh situasi internal MU, yang mengharuskannya menjual satu pemain. Scott McTominay yang menjadi korban dari kedatangan Ugarte, dengan dijual ke Napoli.

"Perasaan yang luar biasa, bergabung dengan klub sebesar ini, yang dikagumi di seluruh dunia," kata Ugarte melansir laman MU.

 

Baca Juga: Profil Manuel Ugarte, Gelandang Baru MU Asal Uruguay

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya